Salah satu rumah modifikasi asal Jerman, ABT Sportsline, yang merupakan spesialis mobil pabrikan Jerman, mengubah tampilan dan kemampuan Audi S4 Avant. ABT menawarkannya kepada konsumen yang sudah tidak sabar menunggu versi mobil jenis station wagon tersebut, serta bagi pemilik Audi S4 yang gila dengan power.



Dalam keadaan standar, Audi S4 Avant dibekali mesin bensin 3 liter TFSI, V6, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 349 hp dan torsi puncak 500 nm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 4,9 detik yang kemudian ABT mengupgrade mesin pabrikannya.

Setelah diberi sentuhan khusus, tenaganya meningkat sampai 70 hp menjadi 419 hp dengan torsi 550 nm. Berkat tenaga baru, kini akselerasinya dari posisi diam sampai 100 km/jam dapat diraih dalam 4,7 detik. Perolehan tersebut setara dengan Audi RS4 B8.



Tidak hanya pada mesin, ABT juga memperbarui beberapa bagian eksterior, seperti apron depan dan fender yang menggunakan desain baru. Sebagai pembeda dari versi standar pabrikan, dibuatkan logo ABT yang terdapat pada grille dan pintu belakang. Sementara logonya terbuat dari krom hitam dan mengilap. Untuk melengkapi perubahan pada eksterior , ABT menyediakan beberapa pilihan pelek dengan diameter 19 inci atau 20 inci.

Sementara itu interior tidak mengalami perubahan sama sekali yang masih mengandalkan fitur yang ditawarkan pabrikan untuk menjaga kesan sporty dan kemewahan di kabin. (Carscoops, 13/2/2017)