McLaren akan memindahkan produksi sasis keluar dari Austria. Produsen mobil sport Inggris tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan membuka Composites Technology Center baru di Sheffield, Inggris, dekat kampus Advanced Manufacturing Research Center (AMRC) di University of Sheffield.



Pembangunan fasilitas tersebut akan dimulai di paruh kedua 2017, dengan produksi chassis penuh diharapkan mulai sekitar tahun 2020. Fasilitas ini memiliki luas 7.000 meter persegi dan akan menciptakan lebih dari 200 lapangan kerja baru di Inggris, dan akan menjadi pabrik pertama yang jauh dari markas McLaren di Woking.

Composites Technology Center ini akan bertanggung jawab untuk pengembangan dan pembuatan sasis carbon fiber Monocell dan Monocage yang akan digunakan dalam produk McLaren masa depan. Keduanya akan dibangun menggunakan sejumlah canggih, teknik manufaktur otomatis yang dikembangkan bersama-sama dengan Advanced Manufacturing Research Center.

Secara total, investasi ke dalam fasilitas baru ini akan mencapai hampir 50 juta Poundsterling (62 juta USD), tetapi perusahaan tersebut akan bisa menabung sekitar 10 juta Poundsterling (12 juta USD) per tahun setelah pabrik ini sepenuhnya beroperasi dan menghasilkan nilai tambah bruto untuk ekonomi lokal di tahun 2028 sekitar 100 juta Poundsterling (125 juta USD). Perusahaan ini bahkan memiliki ambisi untuk meningkatkan angka tersebut ke 200 juta Poundsterling (250 juta USD) di tahun-tahun berikutnya. (motor1 10/2/2017)