Dalam dominasi tournya di beberapa negara, Chief Tesla yaitu Elon Musk sebagai pembuat kendaraan listrik akan memulai penjualan Tesla di India sekitar pertengahan tahun mendatang.



Di India, Tesla akan menemukan pasar yang tampaknya berkembang pesat namun tetap cukup kecil dibandingkan dengan pasar seperti Amerika Serikat dan China. Sementara penjualan 2016 belum dilacak, namun pada tahun 2015 penjualan otomotif naik sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya menjadi sekitar 2 juta, seperti yang dilaporkan The Hindu tahun lalu.

Namun ada juga yang mengatakan, pasar untuk kendaraan mewah di India jauh lebih besar dari pasar Tesla dekat lainnya seperti Korea Selatan, Selandia Baru, dan UEA. Ada hampir 100 model yang dijual di India dengan daftar harga minimal 40 lakhs atau sekitar $ 64.000, menurut situs Carwale.

Harga ini dipatok untuk Mercedes-Benz C-Class, hingga model lainnya seperti Panamera Porsche dan Land Rover Discovery, yang tercatat setara dengan harga sekitar $ 170.000. (autoblog, 10/2/2017)