Bailey Pretak, wanita asal Wilcox, Pennsylvenia yang menderita lamellar ichthyosis hingga membuat kulitnya bersisik seperti ikan. Akibat kondisinya tersebut, Bailey harus menanggung malu sejak kecil, lantaran sering diejek dan dijauhi oleh teman-temannya. Ia bahkan sering disebut sebagai "Bailey Bersisik" yang membuatnya sakit hati dan menutup diri.

Namun Bailey mulai berpikiran positif terhadap penyakitnya dan membuka diri dengan belajar bernyanyi, menari dan akting. Sejak saat itulah kepercayaan dirinya meningkat. Bailey pun mengikuti sebuah kontes kecantikan dan berhasil memenangkan kontes tersebut. "Aku mencobanya di tahun pertamaku, saat itu aku menjadi Miss Pennsylvania, di Pure International Pageants Ultimate Queen dan setahun setelahnya aku memenangkan Miss Congeniality," kata wanita berusia 30 tahun itu.

Kini ia tengah menyibukkan diri dengan berkeliling Amerika untuk berkampanye tentang lamellar ichthyosis. Ia menggalang dana dan mendonasikannya untuk penderita lain yang kurang beruntung.