Dodge Challenger SRT Demon 2018 akan segera dirilis, dan kami ingin sekali mendapatkan informasi mengenai mobil ini sebanyak mungkin sebelum mobil ini menjalani debutnya pada tanggal 11 April. Dodge sendiri memang telah membuat website untuk Challenger Demon ini, tapi Motor Trend dan Autoblog telah menemukan video detail pengurangan bobot Challenger Demon ini.

Memang Dodge telah berkomitmen ingin membuat mobil ini jauh lebih ganas dari sebelumnya. Maka hasilnya sekarang ini Challenger Demon memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 215 pound dibandingkan Challenger Hellcat. Mau tau caranya mendapatkan bobot ringan pada mobil ini?

Ternyata dengan mengurangi beberapa fitur pada mobil itu, termasuk jok penumpang di depan. Yap, pada mobil baru ini, jok penumpang di depan yang berbobot 58 pound dan jok belakang berbobot 55 pound memang ditawarkan sebagai optional saja.





Selain itu, fitur-fitur yang dihilangkan adalah telescopic steering wheel berbobot 4 pound, beberapa komponen NVH berbobot 18 pound, sensor parkir seberat 2 pound, velg aluminum seberat 16 pound, semua speaker kecuali speaker di pintu depan yang total beratnya mencapai 24 pound dan sisa 20 pound lagi dihemat dari bagasi dan ban cadangan.

Dodge juga tetep memberikan pengganti fitur-fitur yang hilang karena pengurangan bobot ini, mereka menambah 17 pound untuk melengkapi mobil ini dengan spatbor yang lebih lebar, sehingga lebar mobil ini juga otomatis bertambah sepanjang 2.5 inchi.