W204 CGI vs Kompressor?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/640047
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Pinggir Jakarta
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 16 Hrs 8 Mins 10 Secs

    W204 CGI vs Kompressor?

    permisi suhu modcom, nubi numpang tanya rencana mau meminang w204 c200 dengan pertimbangan irit buat pemakaian harian.. lebih baik ambil yg kompre atau yg cgi (turbo) ya? mohon bantu dijawab ya suhu yang paham.. dari segi power, comfort, reliability, dan pengaruhnya ke fc.. thx modcom

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 16 Hrs 3 Mins 45 Secs
    kalo masalah fc kurang tau gan, untuk tipe CGI kan lebih baru lebih fresh mesin nya selain itu kalo mau upgrade mesin juga gampang karna udah pake turbo kan tinggal colok piggyback tenaga bsa langsung naik...klo yg kompresor karna lebih tua ada kemungkinan butuh perawatan yg lebih dan penggantian part2 yang udah tua, mungkin suhu2 lain bsa nambahin hehe

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    390
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 14 Mins 13 Secs
    irit dalam pemakaian apaan

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    806
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 12 Hrs 59 Mins 32 Secs
    Bantu jawab. Saya pengalaman 2 kali pegang mobil bermesin M271 kompressor ini (1.8 supercharged)...C180K W203 dan C200K W204.

    FC C200K di kisaran 11.5 liter / 100 km, Pertamax Turbo dgn rute mix toll-dalam kota, velg 19". Irit dan handal (justru saya cari C200K lagi setelah dulu puas banget pakai C180K).

    Perbedaan supercharger dan turbocharger di karakter respon. Supercharger dengan belt bekerja dari putaran bawah sementara turbo bekerja setelah rpm tertentu.

    Kalau budget mencukupi, go for CGI turbo. Tapi kalau ingin pahe, Kompressor is equally good.
    Ad Maiorem Dei Gloriam

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    58
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Hrs 51 Mins 54 Secs
    Pas nih....ijin nyimak dulu dari suhu2...ada rencana ngambil W204 C250 AVG AMG.....

  7. #6
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,760
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 13 Hrs 52 Mins 13 Secs
    W204 CGI kelihatannya ada salah design, karena punya saya sudah 2x rusak Camshaft Adjusternya, jd timing lompat terus, dan ini bahaya, turbonya suka kicked-in di saat yg sangat salah.

    saya tanya ke Beres katanya sudah banyak kejadian kaya gini W204 mesin CGI... gatau kenapa kok gak masuk media atau gak ke blow-up, harga tidak murah untuk penggantian ini, tp di luar problem ini cukup bulletproof kok CGI, dgn FC biasa 9-10l/100km.

    Ooh, kalau untuk W204 saya prefer N/A(C230/C280) sbelum CGI, CGI ke atas stir ringan sekali, seperti kurang feedback, electronicnya terlalu dominan.

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,126
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 2 Days 8 Hrs 13 Mins 17 Secs
    pernah make dua dua nya.

    buat tarikan enakan CGI, mobilnya bandel kok sampe km 120 ribu tahun 2010 ga ada masalah apa2 di mesin. mungkin yg cam adjuster ada beberapa unit yg kena. bensin irit, dalkot 1:8-10 lukot 1:16-18

    pakai kompressor juga enak, tp kurang tuneable, ga segarang turbo tarikannya ntah kenapa

  9. #8
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 16 Hrs 22 Mins 50 Secs
    saya pake c200k 2009
    route dalam kota sih berasa lumayan boros.. klo udah msk tol lancar jaya dapet lah 1:11-13
    ud pake lama blom ada trouble di mesin...
    gak nyesal sih saya angkut c200k w204...

    klo dulu ambil c180k w203 tuh ampun sangat ampun rusaknya terus2an ga berhenti2 gak sembuh2 udah d bawah ke bengkel manapun jg d jkt

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    cibubur,jkt,bdg
    Posts
    902
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Days 19 Hrs 36 Mins 47 Secs
    pernah pake w203 clc 200K. utk daily driven dalem kota surprisingly boros, berlawanan dg mindset awal kalo mobil dg forced induction seharusnya irit. dalem kota rute cempaka putih - sudirman - slipi sekitar 1:7, tol baru bisa 1:13-14.

    compare dg w212 E 250 CGI punya om, utk daily driving bisa dapet 1:9,5 rute depok - slipi. kalo info dr beliau, C 250 CGI yg dipake anak buahnya bisa 1:11.
    gantungan kunci & casing kunci merc
    http://www.modifikasi.com/showthread...post2057922725

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    307
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 4 Hrs 14 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    W204 CGI kelihatannya ada salah design, karena punya saya sudah 2x rusak Camshaft Adjusternya, jd timing lompat terus, dan ini bahaya, turbonya suka kicked-in di saat yg sangat salah.

    saya tanya ke Beres katanya sudah banyak kejadian kaya gini W204 mesin CGI... gatau kenapa kok gak masuk media atau gak ke blow-up, harga tidak murah untuk penggantian ini, tp di luar problem ini cukup bulletproof kok CGI, dgn FC biasa 9-10l/100km.

    Ooh, kalau untuk W204 saya prefer N/A(C230/C280) sbelum CGI, CGI ke atas stir ringan sekali, seperti kurang feedback, electronicnya terlalu dominan.
    baru tau kalo w204 ada problem sama Camshaft Adjuster nya. cara ngecek nya gimana ya om ? lagi nabung buat beli w204 c250 CGI soalnya hehehe

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 47
    Last Post: 23rd July 2013, 10:32
  2. FS. Brand New Eisenmann for w204 CGI / w212 cgi series
    By stormheart in forum Jual Beli Knalpot
    Replies: 1
    Last Post: 16th July 2013, 20:29
  3. Replies: 4
    Last Post: 13th February 2013, 20:31
  4. (WTB) Eisenmann Race Exhaust System Quad for W204 CGI
    By netekdenkow in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 0
    Last Post: 14th November 2012, 12:39
  5. [ASK] A4 vs C 200 CGI vs Teana
    By GdBuB in forum Automotive
    Replies: 15
    Last Post: 24th December 2011, 16:04
Back to top