di papua banyak mobil built up (?)

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 100
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/63807
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    150
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    di papua banyak mobil built up (?)

    di papua banyak mobil built up??

    kemaren gw maen ke kos2an temen, gw ketemu temennya temen gw asal papua(mukanya kaya mas Edo K..hehehehehe), dy cerita kalo di beberapa daerah di Papua(sorong,jayapura,wamena dll) , banyak anak pejabat ke sekolahan naek rx7,supra skyline dll..wuih!!

    koq bisa yah?

    tanggapan modcomers??

    tq

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    -Way KampanG-
    Posts
    235
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 46 Secs
    Tergiur Kemilau Mobil Mewah
    Sampai kini, kasus penyelundupan mobil mewah tidak ada yang dilimpahkan ke pengadilan. Ada apa?
    SUATU senja di sebuah hotel berbintang di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, dua pekan lalu. Sejumlah orang berpakaian perlente tampak duduk bersantai di kafe. Selepas magrib, makin ramai orang berdatangan. Dua orang berpakaian safari dengan langkah santai masuk dengan mengepit sebuah map. Isinya salinan rekening. Mereka mau menunjukkan kepada seorang pedagang mobil impor bahwa mereka punya uang untuk membeli sebuah mobil baru. "Iya, ini rekening saya," kata Anton (bukan nama sebenarnya), salah satu dari mereka. Sehari-hari lelaki ini mengaku sebagai adik seorang pejabat di Polda Metro Jaya. Sudah lama Anton ngebet punya mobil mewah dengan harga murah. Yang diincarnya adalah Toyota Land Cruiser terbaru. Harga yang ditawarkan oleh pedagang yang ditemuinya di hotel itu hanya sekitar Rp 200 juta. Padahal, di pasaran harganya mencapai Rp 500 juta. Kok bisa murah? Soalnya, mobil-mobil itu merupakan hasil penyelundupan. Mobil tersebut sejatinya mobil bekas dari Singapura, dibeli dengan harga miring, lalu dimasukkan lewat Batam, Sabang, atau pintu lain. Dengan menggunakan kapal, akhirnya mobil selundupan itu dibawa ke Jakarta. Karena masih dalam kondisi bagus, mobil ini tampak baru dan kinclong setelah sedikit dipoles. Untuk mendapatkan surat tanda nomor kendaraan (STNK), mereka tinggal "bekerja sama" dengan polisi. "Ini urusan yang gampang," kata seorang pemain mobil selundupan. Sejak tahun 1998 penyelundupan mobil mewah ini memang marak, dan sekarang menggeliat lagi. Entah mengapa, pintu masuk negeri ini—yang harusnya dijaga ketat—malah bolong. Tak melulu melalui Batam dan Sabang, tapi juga Tanjung Priok, Pontianak, juga Jayapura. Anehnya lagi, mobil-mobil ini selalu dilengkapi Formulir A dari Bea Cukai, yang menunjukkan mobil itu diimpor secara sah. Berbekal Formulir A itulah, importir mengurus STNK dan nomor polisi di kepolisian. Caranya? Dengan menggunakan "nomor bantuan" yang biasa diperuntukkan bagi sejumlah instansi dan umumnya demi keperluan pengamanan. Kodenya (huruf di belakang nomor) pun khusus, berbeda dengan nomor mobil yang dipakai masyarakat umum. Kode AX, misalnya, biasa dipakai oleh kedutaan. Mobil yang nomornya berbuntut BD digunakan oleh TNI Angkatan Darat, kode BL untuk Angkatan Laut, dan sebagainya. Tentu, untuk mengurusnya, ada biayanya yang kabarnya mencapai jutaan rupiah. Penggunaan nomor bantuan, menurut Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Polisi Edward Aritonang, sebenarnya sudah ditutup sejak tiga tahun silam. Yang ada sekarang tinggal "nomor rahasia" yang biasa dipakai aparat keamanan. "Nomor itu diberikan karena tugas. Jadi, tidak boleh jatuh ke tangan yang tak berhak," ujarnya. Soal beredarnya mobil selundupan? Menurut Aritonang, mobil impor bekas hanya boleh beredar di tiga daerah khusus, yakni Papua, Batam, dan Sabang. "Kalau beredar di luar daerah itu, berarti pelanggaran," ia menegaskan. Mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Sofjan Jacob, juga sempat dituding terlibat dalam permainan mobil mewah. Ini diduga dilakukan ketika Sofjan masih menjabat Kapolda Sulawesi Selatan. Caranya? Juga dengan menggunakan nomor bantuan. Untuk mengusut hal ini, Mabes Polri sempat membentuk tim kehormatan yang diketuai oleh Irjen Pol. Ahwil Luthan. Menurut Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Polisi Edward Aritonang, kasus ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, tapi ditolak. Kejaksaan meminta agar tersangka lain bernama Candra (seorang importir) dimasukkan juga. Hanya, sang pedagang mobil keburu kabur ke luar negeri "Jadi, sampai sekarang perkara Sofjan belum bisa dilimpahkan ke pengadilan," ujar Aritonang. Sofjan sendiri, kepada pers, mengatakan mobil-mobil itu memang pernah dipinjam Polda Sulawesi Selatan. Nomor bantuan itu pun memang diberikan importir selama 4-6 bulan. "Setelah mobil dipinjam, ya, dikembalikan lagi ke importirnya, dan nomor itu tidak berlaku lagi," ujarnya. Kasus-kasus lain yang pernah mencuat juga tak pernah ada yang dibawa ke pengadilan. Sebut saja kasus yang melibatkan seorang anggota Paspampres yang diduga terlibat dalam penyelundupan 200 buah mobil mewah. Sampai sekarang juga tidak kabarnya. Lebih sulit lagi jika kasus itu juga melibatkan anggota polisi. Umumnya polisi enggan menyeretnya ke meja hijau karena sering kali melibatkan temannya sendiri. "Wah, susahlah kalau urusan mobil selundupan," ujar seorang perwira di Polda Metro Jaya. Dari informasi yang diperoleh TEMPO, selain Anton, ada lagi saudara kandung seorang pejabat di Polda Metro Jaya yang gemar menimbun mobil selundupan. Hanya, hal itu dibantah oleh Direktur Reserse Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Andi Chaeruddin. "Tidak, tidak benar kabar itu," katanya. -------------------------------------------------------------------------------- Pintu-Pintu Masuk itu Sabang (Aceh) Asal mobil: Singapura (via Pelabuhan Sembawang, Cady, Terminal 1 Jurong, dan Pasir Panjang). Mobil: Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero, Mercedes-Benz S-Class, Jaguar. Celah: memanfaatkan peraturan yang membolehkan impor mobil (tidak boleh jenis mewah) dari Singapura. Peraturan ini sebenarnya sudah tidak berlaku, tapi nyatanya mobil terus berdatangan. Jalur: dari Sabang dikirim ke Jakarta dengan pesawat carteran atau lewat jalur darat lewat Medan. Pontianak (Kalimantan Barat) Asal mobil: Sarawak Malaysia. Mobil: Toyota Hilux Surf dan Hilux Tiger (pick-up), Mitsubishi Pajero, Mercedes-Benz S320, Mitsubishi Gallant Diamante. Celah: memanfaatkan perjanjian kerja sama perbatasan untuk penduduk lokal. Jalur: lewat Brunei, Kucing, dan Sarawak. Mobil langsung diantar penjual Malaysia lewat Entikong ke pembeli di Pontianak. Saat kembali di perbatasan, ia melapor mobilnya hilang sambil menunjukkan surat kehilangan dari kepolisian setempat yang telah "dibeli" sebelumnya. Dari Pontianak, mobil dikirim ke Jakarta via Surabaya. Jayapura dan Sorong (Papua) Asal mobil: Jepang Celah: memanfaatkan kebijakan impor mobil khusus untuk Papua. Kasus: sembilan bulan lalu, melalui sebuah lembaga swadaya masyarakat Jepang, sebuah lembaga pemerintah di Irian mendapat hibah mobil bekas yang dikirim via Pelabuhan Sorong. Jenisnya sedan menengah seperti Toyota Corolla DX, Toyota Corona, Mazda 212, dan Nissan Micra. Menurut perjanjian, mobil hanya boleh digunakan di Papua. Tandanya diberi pelat berakhiran AJ. Mobil lalu diselundupkan ke Jakarta. Pelat diubah menjadi berakhiran AP dan H, kode mobil eks Jawa yang dikirim ke Irian. Iklannya pernah dimuat di sejumlah koran Jakarta, berbunyi: "Dijual, mobil eks Jepang." Jakarta Pemain: yang paling terkenal adalah seorang penyelundup yang selama ini sudah lama berkecimpung di bidang ini. Yang lain lagi adalah seorang tokoh penyelundup yang menguasai jalur diplomatik. Lazimnya mereka memiliki show room masing-masing, yang tersebar di kawasan Radio Dalam, Fatmawati, Pondok Indah (Jakarta Selatan), Sunter, Gunung Sahari, Kemayoran (Jakarta Pusat), Pluit (Jakarta Utara). Asal mobil: Singapura dan Dubai. Mobil: Mercedes-Benz S-Class, Rolls-Royce, Jaguar S-Type, Ferrari, Porsche, Grand Cherokee, Range Rover, Land Rover Defender, Toyota Soarer, Lexus LS400. Celah: memanfaatkan perusahaan ekspedisi yang punya lobi hebat di pelabuhan.

    sumber:
    http://majalah.tempointeraktif.com/i...K87602.id.html

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    bb pin : 2855D02F
    Posts
    16,654
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Wks 2 Days 50 Mins 12 Secs
    wah...mafia kelas kakap nih..
    kalo dari papua katanya sih emank byk..dan murah2 lg..

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    waduh pnjg amat beritanya..ga ada spasi pula...pusing bacanya..tp bajingan jg tuh org..belinya mobil selundupan...

  6. #5
    Letnan Jendral
    Location
    twincamers.blogspot.com
    Posts
    23,362
    Power
    105 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 20 Hrs 32 Mins 7 Secs
    gw pnah lyat d sby ada starlet turbo 2 pintu ,twincam wagon,DX wagon,accord wagon,skyline 4 pintu,integra,evo XIII,dll smuanya platna DS..

    waktu gw iseng2 nanya k pemilikna (skyline 4pintu) yg ngisi bensin d sblh gw, dia jg br dpt (bpk2 40thnan) dng harga ga lbh dr 35jt!!dia jg sesumbar bs nyariin di papua soalna ktana papua surgana mbl built up selain batam..krn gw tertarik gw minta no tlp tuh bpk n mesen klo ada twincam wagon n dia ngjanjiin nyariin..smp skrg tau dah kmana tuh si bpk..
    twincamers.blogspot.com

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    Magelang - JakUt
    Posts
    10,517
    Power
    45 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Hrs 53 Mins 57 Secs
    Kenapa di Jawa kagak ada ya

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    SOUTH JAKARTA
    Posts
    1,812
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 10 Hrs 55 Mins 23 Secs
    mau dong beli mobil built up murah, btw dulu gw pernah di tawarin modena cuman 180 jt loh! haha

  9. #8
    Mayor
    Location
    Inside my 5!
    Posts
    3,889
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 18 Hrs 8 Mins 48 Secs
    jadi pgn masukin bmw m-series ahhaha.. :p

  10. #9
    Mayor
    Location
    Inside my 5!
    Posts
    3,889
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 18 Hrs 8 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by fujaru View Post
    mau dong beli mobil built up murah, btw dulu gw pernah di tawarin modena cuman 180 jt loh! haha
    bro seriusan itu modena cmn sgtu? kondisi kyk paan? murah bgt yah hahaha..

  11. #10
    Kolonel
    Location
    Perth,Australia BB Pin: 2B5CB737 YM: spoon_ivtec@yahoo.com FB: spoon_ivtec@hotmail.com
    Posts
    9,805
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 7 Mins 39 Secs
    lw beli ga bro modena nya??

    bisa untung besar bro kalo di jual..hehe

 

 
Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Mitsubishi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Foto2 pertambangan di papua
    By rian idsr in forum Automotive
    Replies: 15
    Last Post: 6th September 2013, 13:48
  2. teknisi audio utk ke papua
    By migabe in forum Lowongan Kerja Otomotif
    Replies: 0
    Last Post: 28th August 2012, 18:10
  3. Replies: 3
    Last Post: 26th September 2010, 11:48
  4. Jual banyak mobil... beli mobil jg bisa kl cocok...
    By kentang in forum Merk Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 2nd August 2010, 11:39
Back to top