d16/f16 (ferio) VS d17 (vti/vti-s)
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 35 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 341
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/63747
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=112526
    Posts
    12,253
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 17 Mins 18 Secs

    d16/f16 (ferio) VS d17 (vti/vti-s)

    bro, gw mau nanya nh..
    kalo antara d16/f16 ferio sama d17 vti/vti-s larinya kencengan mana yah (modif mesin/std)?
    akselerasi dll?
    gw pake ferio ada rencana pgn ganti vti-s..
    trus kalo misalnya dastek yg type A bekas ferio, header ferio apada masuk ga yah ke d17?
    khan serinya sama..

    thx..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,621
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 22 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by speedfreaks View Post
    bro, gw mau nanya nh..
    kalo antara d16/f16 ferio sama d17 vti/vti-s larinya kencengan mana yah (modif mesin/std)?
    akselerasi dll?
    gw pake ferio ada rencana pgn ganti vti-s..
    trus kalo misalnya dastek yg type A bekas ferio, header ferio apada masuk ga yah ke d17?
    khan serinya sama..

    thx..
    gue coba jawab deh... hehe

    secara performa mesin untuk kenceng/potensi kenceng lebih bagus/mudah d16 coz vtecnya d17 bner2 dibikin untuk efisiensi, apalagi klo dibanding dengan P08 atau head cityz d15 yg pure vtec
    so untuk kondisi std atopun di modif potensi kenaikan akan lebih besar d16 ato d15

    secara kompatibilitas, d17 ada pada civic generasi 7, dimana konstruksinya dari head,blok maupun part2 lain amat berbeda dengan generasi dibawahnya yaitu d15,d16,zc yg sebagian besar partnya bisa saling tukar dan klop satu sama lain .. spt blok pake d16 head pake d15 vtec ato zc+ P08,g irbox,cam,intake, bahkan sampai ecu pun masih bisa kompatibel dgn sedikit mod, header pun kalo cocok bisa tukar pinjam, tapi klo dgn d17 ga bisa..semuanya beda paling cuma kruk as doang punya d17 yg bisa pindah ke blok zc itu pun dengan mod yg aga extrim

    untuk dastek, klo type A ga bisa untuk d17 ,karena d16 masih pakai distributor sedangkan d17 distributorless, jadi mesti ganti unichip type D23 ato type Q langsung

    untuk modif mesin,
    sebagai bayangan aja..kalo NA . untuk mencapai hasil target hp yg sama,katakan 170an hp, mesin d17 harus lebih extrim misal kompresi yg amat tinggi up to 12:1 , sedangkan dengan d16 hanya pnp dan kompresi 10an aja sudah bisa dapat dgn mudah

    jadi saran aja, klo memang mau pakai d17 dan kenceng untuk menyaingi d16 vtec, tanpa terlalu ektrim dan masih mau pakai harian.. TURBO is your friend...

    coz di luaran juga, civic2 generasi 7 ini justru banyakan di bikin turbo, karena mereka pada tau performa secara NA kurang bisa diandalkan beda dengan generasi sebelumnya
    Maaf saya newbie kk...

  4. #3
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,621
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 22 Mins 45 Secs


    most powerful d17 ..
    turbocharged full spec 430 WHP 305 WTQ...

    ampun klo d17 ini mah ngeri
    Maaf saya newbie kk...

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    altezza_zita@yahoo.com/satyrwebstore@yahoo.com
    Posts
    6,187
    Power
    139 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 36 Secs
    kalo R18A gmn bro?
    www.satyrwebstore.web.id - automotive online store since 2006
    Osram, Forch, DS, Wealthy, K&N, Michelin, Denso, NGK, NWB, Castrol, Mobil, Shell, Aral, Total, etc

  6. #5
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,621
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 22 Mins 45 Secs
    R18 kayaknya sih masih research kali ya coz mesin baru lagi ,tuner2 produk aftermarket tuk jeroan nya masih blom banyak jadi blum tau juga segimana maksimalnya
    blum bnyk yg ngembangin n bangun sih kayanya

    paling sebatas pnp gitu2 sih tuk harian dah ada,setau gue tuk NA, firna n RS tuning dah pernah kerjain ,mmg katanya agak susah pengerjaannya karena header jadi satu tapi yg pasti bisa dikerjain , sekitar 160-165an hp berkisar tuk modif harian dr kondisi std, sisanya paling turbo boost kecil ada beberapa

    klo K20 nya? haha mantap itu mah,,
    Maaf saya newbie kk...

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by dhetz View Post


    most powerful d17 ..
    turbocharged full spec 430 WHP 305 WTQ...

    ampun klo d17 ini mah ngeri
    WHP ni bos?
    sakit jiwa...hehehe

  8. #7
    Kolonel
    Location
    pd indah - bintaro PP
    Posts
    7,621
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 22 Mins 45 Secs
    iya whp, soalnya di us sana biasanya dyno nya yg on wheel

    sinting yaa huahuhaa
    Maaf saya newbie kk...

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    gile aje WHP dah kepala 4...wkwk edan sumpah...
    mesin 1700 cc bisa kek gini? serasa lg mimpi gw...hehehe
    jadi ga berani meremehkan mesin kecil nee...

  10. #9
    Letnan Satu
    Posts
    1,936
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 26 Mins 56 Secs
    stream itu d17 bukan?

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    keknya iya deh...tp d17 kan banyak serinya jg bos... hehehe

 

 
Page 1 of 35 12345 ... LastLast
Vkool Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 51
    Last Post: 16th March 2013, 18:16
  2. Replies: 3
    Last Post: 3rd December 2012, 18:18
  3. Replies: 4
    Last Post: 28th November 2011, 00:47
  4. Replies: 13
    Last Post: 24th February 2011, 17:32
Back to top