yang mau BANGSA KITA (BUKAN RAS KITA) MAJU

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 12 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 119
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/63614
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs

    yang mau BANGSA KITA (BUKAN RAS KITA) MAJU

    sebelumnya maap gwe copas dari tetangga, abis meaningnya dalem banget...
    gwe percaya anak2 modcom pikirannya udah kebuka lebar dan berpendidikan..
    jadi buat sharing2 ajah...





    Sbelumnya maap bgt kalo REPOST...ini cuman sekedar sharring yg ane dapet dr temen(asli pribumi Indonesia).So samasekali tidak ada unsur SARA disini..all just bout to sharring...
    Gw harus edit ulang dl baru akhirnya bisa gw post,banyakan bhs inggrisnya so gw edit dikit yah..

    From: Haha Hihi <my_letterssssssss@yahoo.com>
    Date: Thursday, September 25, 2008, 2:15 AM

    Tulisan orang ini bener2 bagussss.... Jangan berhenti forward ketemen2
    yah...

    Saya seorang pribumi yg dulunya benci setengah mampus dengan WNI Keturunan Cina.Tetapi setelah hidup di Amerika selama 10 tahun dan sekarang bekerja di salah satu bank terbesar di dunia berpusat di New York City,pandangan saya berubah dan jd mengerti mengapa Cina itu berbeda dengan orang pribumi.Ini tidak ada hubungannya dgn unsur SARA,mohon pengertiannya.

    Dan sebenarnya banyak sekali hal-hal yg kita tidak mengerti tentang
    cina, dan hal-hal ini sebenarnya harus kita ketahui dan kita pikirkan
    lagi, karena hal-hal ini adalah sesuatu yg bisa kita pakai untuk
    kepentingan bangsa kita sendiri dan utk memajukan bangsa kita sendiri. Saya tidak bilang bahwa kita harus berubah jadi Cina, cuma kalau memang bagus
    WHY NOT?Dan memang ada juga hal-hal buruknya, tetapi tentu semua
    bangsa juga memiliki hal2 buruk dan disamping hal yg baik.

    Marilah saya mulai pendapat tentang perbandingan antara WNI asli
    dan keturunan cina :
    1. Perbedaan2 nyata Setelah bekerja 3 tahun lebih dan memiliki teman dekat orang bule dan orang Cina dari Shanghai di tempat kerja saya, saya melihat banyak sekali perbedaan-bedaan, diantaranya :
    A. UANG
    a) Si BULE, kalo gajian langsung ke bar, minum-minum sampe mabuk, beli baju baru, beli hadiah macam-macam untuk istrinya. Dan sisanya 10% di simpan di bank. Langsung makan-makan di restoran mahal, apalagi baru gajian.
    b) Si Cina, kalau gajian langsung disimpan di bank, kadang-kadang di
    invest lagi di bank, beli Saham, atau dibungain. Bajunya itu2 saja sampe
    butut. Saya pernah tanya sama dia, duitnya yg disimpen ke bank bisa
    sampe 75%-80% dari gaji.
    c) Saya sendiri. kalo gajian biasanya boleh deh makan-makan sedikit,
    apalagi baru gajian, beli baju kalo ada yg on-sale (lagi di discount),
    beli barang-barang kebutuhan istri, sisanya kira2 tinggal 15-20% terus
    disimpen di bank.

    *** Kebanyakan di Amerika, orang Cina yang kerja kantoran (sebenarnya Korea dan Jepang juga)walopun masih muda-muda tp sudah bisa naik mobil bagus dan bisa mulai beli rumah mewah.Walaupun orang tuanya bukan konglomerat dan bukan mafia di Chinatown. Malah mereka beli barang senangnya cash, bukan dgn kredit. Soalnya cara mereka nabung benar-benar tidak bisa dikalahkan oleh bangsa lain. Kalau bule atau orang hitam harus ngutang dl sampe udah ngerti susahnya melunasi kredit dan bisa lunas br deh beli rumah.

    KERJAAN
    a) si BULE, abis kerja (biasanya jam kerja jam 8 pagi - 6 sore) hari
    Senen sampai hari Jumat (Sabtu dan minggu tidak kerja)) ke bar ato
    makan-makan ngabisin gaji. Kalau disuruh lembur tiba-tiba, biasanya akan kesel-kesel sendiri di kantor. Biasanya kalo hari Senen, si bule
    tampangnya pasti kusut, soalnya masih hrs nunggu lama sampe hari Sabtu, pikirannya pasti weekend melulu. Kalo hari Kamis, si bule males kerja, pikirannya hari Jumat melulu. Terus jalan-jalan gosip kiri kanan,
    b) si CINA, abis kerja langsung pulang ke rumah, masak sendiri, nggak
    pernah makan diluar (saya sering ngajak dia makan diluar,tp tidak pernah mau, mahal katanya,hrs simpan duit, kecuali kalo ada hari-hari
    khusus). Kalau disuruh lembur tidak pernah menolak, malah sering
    menawarkan diri untuk kerja lembur. Kalau disuruh kerja hari sabtu atau
    hari minggu juga pasti mau. Kadang-kadang dia malah kerja part-time
    (bukan sebagai pegawai penuh) di perusahaan lain untuk menambah uangnya.
    c) saya sendiri, kalau disuruh lembur, agak malas juga karena udah punya rencana keluar pergi makan sama teman-teman kantor.
    Kadang-kadang pengen segera plg ke rumah karena udah seharian di kantor melulu, cuma mau nggak mau hrs kerja(jadi kesannya sedikit terpaksa, nggak seperti si cina yg oke2 aja). Weekend paling malas kalau hrs kerja.

    *** Bos-bos juga biasanya lbh suka sama orang Cina kalau soal kerjaan.
    Soalnya para bos tau bahwa cina mmg pekerja yg giat dan tidak pernah bilang 'NO' sama boss.
    Dapat kerja juga gampang kalau mukanya cina, karena dipandang sebagai 'Good Worker' atau pekerja giat. Jarang sekali mrk menolak kerjaan, kecuali ada hal yg penting sekali/mendesak barulah
    dia tidak bersedia lembur. Dan kalaupun tidak bersedia lembur,
    biasanya dia akan datang sabtu atau minggu, atau kerja lembur utk besoknya.

    RUMAH
    a) Apartment si BULE,wah bagus bgt.Gayanya kontemporari,penuh
    dengan barang-barang perabotan dan furniture mahal. Pokoknya gajinya
    pasti abis utk ngurusin apartmentnya.
    b) Apartment si CINA, wah... kacau balau. Cuma ranjang satu,itupun cm dilantai saja.
    Meja butut, dan dua kursi butut. TV nya kecil ukuran 14inc, TV kabel aja
    ga punya. Pokoknya sederhana bgt deh,waktu saya tanya, dia bilang
    'bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.' daerah tempat tinggalnya pun bukan didaerah mahal, tempatnya di daerah kumuh dan saya yakin hampir ga ada yg berhasrat utk menetap disana.
    c) Apartment saya sendiri, yah lumayan lah.Cuma istri saya jg suka merias rumah.Jadi apartment saya lumayan lah ga seperti punya si Cina.Saya benar-benar salut bgt,dia bisa hidup spt itu Padahal duitnya di bank kan pasti byk.
    Gaji si cina aja lebih tinggi dari saya karena udah lebih lama di perusahaan tersebut.

    *** Setelah 10 thn, biasanya si bule, orang item, masih tinggal di
    apartment atau baru ngutang beli rumah,si cina udah bisa beli rumah
    sendiri. Karena nabung dengan giatnya, krn cuma beli yg penting-penting
    aja. Jadi uangnya benar2 buat ditabung dan diinvest.

    *** Disini saja saya bisa lihat perbedaan-bedaan nyata,saya sempat berpikir,wah si Cina ini pelit amat. Masa duit banyak kayak
    begitu cm disimpen aja di bank.Dan kalau kita banding-bandingkan dengan sejarah orang-orang cina, kita akan tahu kenapa mereka (Cina) itu dalam long-range nya (jangka panjang nya)lebih maju dari pribumi di
    Indonesia,karena saya sempat bertukar pikiran dengan beberapa teman
    yg orang Cina lainnya, orang India, orang Arab, orang Jerman, orang
    Amerika, dan orang Cina ini sendiri. Kita mestinya hrs tau sejarahnya orang Cina ini.

    2. Perbandingan antara sejarah kebudayaan cina dan Indonesia JAMAN DULU dimana Bangsa cina adalah bangsa yg bangga dengan bangsanya,karena kebudayaan cina adalah salah satu kebudayaan tertua di dunia,hampir setaraf dengan Mesopotamia dan Mesir. Karena itu kebudayaan cina itu benar-benar menempel di sanubari nya.Susah sekali untuk melepaskan kebudayaan tersebut dr mrk karena memang betul kebudayaan mereka itu hebat, terus terang,
    kalau kita bandingkan dengan kebudayaan kita (pribumi Indonesia) kita ga akan bisa mengalahkan kebudayaan orang cina.Bukan bermaksud utk meninggikan cina tp mmg itulah kenyataanya,

    Menurut salah satu Journal of Archeology terkemuka di dunia, orang
    Melayu itu unsurnya lebih banyak mengarah ke bangsa Mongol atau Cina.
    Jadi bangsa Indonesia itu sebenarnya Cina, walaupun secara biologis dan evolusis, ada unsur-unsur dari India dan Arab di darah orang pribumi.Tetapi orang Indonesia (Melayu) itu sebenarnya genetik nya lebih dekat ke orang Cina.

    Orang cina sudah dari dulu (4000 tahun lalu) hidupnya selalu kesusahan
    terus(maksudnya rakyat kecilnya). Negara cina dari jaman dulu,selalu berperang terus, rakyat kecil disiksa olah pemerintahnya sendiri, dan
    pemerintahnya terus berganti.Orang cina bisa dibilang salah satu
    bangsa yang tahan banting.Sudah biasa menderita, dan makin menderita,biasanya orang akan makin nekat dan makin berani, jadi semua jalan akan ditempuh utk bertahan hidup,mo gmn lg. Ini juga terjadi di Indonesia.

    Karena negaranya sendiri, Cina, banyak masalah, mereka ber-imigrasi
    kemana-mana.Mereka ada dimana-mana,teman saya orang item dari Nigeria dan Ethiopia (afrika) bilang,disana pun ada banyak orang cina. Dan herannya. Cina-cina di Afrika pun sukses dan bisa dibilang tidak dgn taraf ekonomi yg miskin ato melarat.Paling minim mereka bisa dibilang dlm taraf mencukupi,

    DI INDONESIA Di Indonesia sendiri, waktu saya masih tinggal diJakarta,saya bisa melihat perbedaan-perbedaan nyata,cuma waktu itu pikiran saya belum terbuka dan sangat mendiskreditkan org cina/WNI keturunan.
    Saya pernah buka sbh Rumah Makan dimana disamping toko saya didaerah Senen ada WNI keturunan yg buka toko kain.Di sebelahnya persis lg ada pak Haji yg juga buka toko kain.
    Setelah 2 tahun, bisnis si cina makin maju, dan si pak Haji sebelah
    akhirnya bangkrut. Ternyata bukan karena si Cina main curang atau main guna-guna si pak haji.Ternyata itu karena si cina, walaupun sudah
    untung,uangnya akan di simpan dan ditabung untuk mengembangkan
    bisnisnya lagi.
    Dia dan istrinya sering sekali saya lihat hanya makan dgn lauk seadanya sedangkan si pak haji baru untung sedikit sudah makan makan di restoran terkenal karena gengsi dgn keluarga nya.

    Nah bukannya si pak haji ini salah langkah?Bukannya kita bisa lihat sendiri bahwa cina ini pikirannya lebih maju,lebih melihat kedepandan lebih tahan banting?Saya kira ini adalah suatu hal yang bisa kita contoh
    dari si Cina ini. Mungkin kita tidak perlu terlalu pelit seperti dia,tapi juga tentu tidak usah gengsi-gengsian.

    Saya sudah bertemu dengan banyak orang dari negara yg berbeda-beda dan satu hal yg benar-benar nyata adalah KERJA KERAS DENGAN PEMIKIRAN JAUH KE DEPAN
    Coba saja lihat orang Hong Kong, orang Jepang, orang Inggris, orang
    Amerika, orang Jerman dan orang Singapore, mereka sudah SGT MAJU sekali pemikirannya.
    Orang Indonesia sayangnya gengsinya tinggi sekali,tidak mau mengakui
    kalau memang salah atau harus merubah sesuatu yg jelek.
    Inilah kelemahannya.

    Di mata Internasional bangsa Indonesia sudah terkenal sebagai NAZI
    Jerman versi Asia Tenggara. Waktu perang dunia ke II bangsa Jerman
    sedang miskin karena mereka kalah perang dunia ke I, supaya rakyat tidak marah, si Hitler yg cerdik sengaja menyalahkan orang Yahudi yg memang kaya dan menguasai ekonomi Jerman. Akibatnya org yahudi diabntai habis dan tidak diperlakukan lyknya warga negara sendiri. Padahal mereka juga sudah lama tinggal di Jerman dan sudah merasa JERMAN sebagai bangsa mrk sendiri,tentu mereka masih memegang teguh kebudayaan mereka sendiri, sama seperti org cina di Indonesia.

    Anehnya di INdonesia,org pribumi benci dengan org cina tetapi bukan dengan orang Belanda ataupun orang Jepang.Kalau dipikir-pikir,org cina tidak salah apa-apa dan tdk pernah menyakiti kita bahkan mereka ikut mendongkrak perdagangan Indonesia.Saya sebagai pribumi baru sadar akan hal itu,

    Bangsa Belanda menyiksa bangsa Indonesia dan menguras harta bumi kekayaan Indonesia selama 350 tahun dan setelah itu pergi meninggalkan Indonesia dgn penyakit yg paling bahaya dan sudah mendarah daging, yaitu KORUPSI,yg sampai sekarang juga menimbulkan krisis ekonomi setelah 53 tahun merdeka rupanya penyakit ini bukannya makin terobati, tetapi makin menusuk dan menular ke seluruh badan dan mental bangsa Indonesia.

    Bangsa Jepang,walaupun hanya menguasai Indonesia selama 3,5 tahun, tapi menyiksa rakyat bangsa Indonesia lebih kejam dari bangsa lain.
    Karena kalah perang, bangsa Jepang mau tidak mau sekarang musti menguasai dunia secara ekonomi dan tidak bisa lagi main angkat senjata.Tp ada 1 hal penting lg,rakyat Jepang jg sangat menghargai kebudayaan mereka sendiri,mencintai produk lokal mereka,bisakah kita seperti itu??
    Saya yakin jawabannya TIDAK BISA,

    Tp anehnya kita sebagai pribumi malah benci dengan org cina bukannya dengan Belanda atau Jepang. Lucu sih,semua bangsa lain (Korea, Cina, Burma,Vietnam, dan Afrika)benci dengan bekas penjajah bangsa mrk bukan benci dgn penduduk sesama yg telah hidup selama bertahun-tahun secara bersama contohnya cina kalau di Indonesia.

    Masih ingatkah kita akan pembantaian WNI keturunan di tahun 1998??Saya pernah melihat bbrp cuplikan penjarahan,pemerkosaan dan penganiayaan terhadap para WNI keturunan,dalam hati saya hanya berucap
    "yah ALLAH,seperti inikah kita memperlakukan rekan2 sesama rakyat Indonesia kita sendiri???"

    Salah apa si cina?si cina ini,tidak punya salah apa-apa.Kenapa mereka
    kelihatannya buas dalam bisnis, tamak, dan rakus?Kenapa?
    Karenamereka selama tinggal di Indonesia selalu diperlakukan sebagai orang luar dan di anak-tirikan. Coba bayangkan kalau anda-anda jadi cina,pasti anda-anda juga mau melindungi diri sendiri, siapa yg mau diperlakukan spt itu?Besok tidak makan atau mati?Yah,kalau mrk jd spt itu jg saya maklumi aja,mereka jadi cerdik, agak
    licik, mengambil kesempatan dalam kesempitan, jadinya berhasil memegang ekonomi Indonesia.Tapi lihat dl perjuangan dan usaha mereka,mrk juga bekerja keras dr NOL,dr bawah merangkak ke atas
    JAUH.....SANGAT JAUH LEBIH KERAS DARI KITA YG PRIBUMI. Bukan cuma di Indonesia saja,orang cina sepertinya hidup dimana saja akan sukses.

    Mereka(cina)tidak menyerah pada nasib, dan selalu INGIN MENJADIKAN DUA KALI LIPATNYA TARAF HIDUP MEREKA,kita yg pribumi, biasanya puas dengan keberhasilan kita dan BERmalas malasan karena merasa sudah diatas angin.
    Bagi cina2 ini tidak berlaku, mau setinggi apa juga, pasti akan bisa lebih
    tinggi lagi.
    Kita saja yg bodoh,mau-maunya mendengar omongan pemerintah yg brengsek dan mengkambing hitamkan WNI keturunan/cina.Karena mereka sendiri juga busuk tetapi takut ketahuan.Jadi mereka menggunakan cina sebagai tameng dan kambing hitamnya.
    Lihat saja,sampai sekarang apakah pemerintah sudah menjalankan tugasnya dgn baik??Saya rasa blm,KORUPSI dimana-mana hasil penyakit turunan dr BELANDA,

    Gimana mau hidup sebagai negara yg maju,Kalau kita tidak bisa bersatu dan memperbaiki kesalahan ita yg terhadulu serta tidak mengulanginya lg??
    Negara yg maju harus bisa hidup dengan tentram satu sama lain tidak
    perduli dengan warna kulit, agama, dan keturunan.Semuanya hrs diakui
    sebagai satu bangsa dan satu kesatuan.

    Contohnya Amerika, mau cari orang dari mana saja ada.Cuma mereka
    bersatu,dan mereka sadar tiap orang punya kejelekan masing-masing. Cuma tidak digembar-gemborkan, tapi dibicarakan dan dirubah.
    Hal bagus nya diambil,dan dipakai bersama-sama untuk memajukan negara mereka.
    Dulu mereka jg sangat mendiskreditkan org HITAM/NEGRO tp seiring waktu mereka akhirnya sadar dan memperbaiki kesalahan mereka.Coba lah lihat America yg jg dipenuhi berbagai ras dan agama dr berbagai negara tp tidak pernah ada kerusuhan SARA.
    Tidak segan-segan, atau gengsi, kalau gengsi-gengsi maka tidak akan
    maju.Harus open (terbuka) dan mau menerima kesalahan dan hrs mau
    berubah.

    Akhir kata,ini tidak ada hubungannya dengan SARA.Hanya utk sharring dan mengatakan yg sebenarnya,
    Rubahlah Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yg diakui,

    MERDEKA..!!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    4,546
    Power
    43 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 19 Hrs 53 Mins 5 Secs
    Mantap bro. Pola pandang kaya gini ini lah yg gw harapkan dimiliki semua orang di Indo, pikiran terbuka dr semua orang.

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by Gran Turismo View Post
    Mantap bro. Pola pandang kaya gini ini lah yg gw harapkan dimiliki semua orang di Indo, pikiran terbuka dr semua orang.
    sama bro...
    gwe jg memimpikan kapan bangsa kita bisa kaya gini...
    seandainya smua bangsa indonesia bisa kaya gini..
    pasti indonesia jadi macan asia deh..heehehhee..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Ciboeboerr
    Posts
    6,095
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 40 Mins 44 Secs
    nahh..
    itu dia yg bner..
    skrg yg penting kita jd org jgn punya pemikiran2 sirik bin kolot...
    kapan majunya ni bangsa klo ms punya pikiran2 sirik..

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by kecoa_salto View Post
    nahh..
    itu dia yg bner..
    skrg yg penting kita jd org jgn punya pemikiran2 sirik bin kolot...
    kapan majunya ni bangsa klo ms punya pikiran2 sirik..
    ya tapi sayangnya org2 indo kbanyakan gampang diadu domba...
    apalagi yg gak berpendidikan gitu...
    T_T

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,099
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 13 Hrs 22 Mins 35 Secs
    nice post bro... ini mah ga ada SARA nya sama sekali... ini mah kebiasaan,hehe bener kan?
    ga semua orang keturunan cina kek gitu, ga semua bule kek gitu, ya kan?
    TOP!!! cendolnya dah kirim ya bos...hehe

  8. #7
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,866
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 19 Mins 45 Secs
    Ini post yg membangun semoga Bersatu Rakyat Indonesia....

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    altezza_zita@yahoo.com/satyrwebstore@yahoo.com
    Posts
    6,187
    Power
    139 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 36 Secs
    ini baru pikiran orang yg bijak

    gw cendolin ah
    www.satyrwebstore.web.id - automotive online store since 2006
    Osram, Forch, DS, Wealthy, K&N, Michelin, Denso, NGK, NWB, Castrol, Mobil, Shell, Aral, Total, etc

  10. #9
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan.
    Location
    Indonesia, Chicago, Macau, Singapore
    Posts
    3,843
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 33 Mins 28 Secs
    gua uda pernah baca MANTAPPPPPP

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Serpong - Parung
    Posts
    6,266
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by sagatsu View Post
    gua uda pernah baca MANTAPPPPPP
    iya bos...
    ini gwe sharing aja biar pikiran kita terbuka aja...
    hehehe...

 

 
Page 1 of 12 12345 ... LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. INI MASA DEPAN BANGSA KITA
    By luciferedo in forum Merk Lainnya
    Replies: 33
    Last Post: 30th June 2015, 14:59
  2. Replies: 70
    Last Post: 9th June 2015, 14:21
  3. Replies: 5
    Last Post: 9th June 2015, 14:16
  4. Replies: 100
    Last Post: 9th June 2015, 14:14
  5. Replies: 37
    Last Post: 20th February 2014, 17:30
Back to top