Project santai, restores sang Gajah Chevrolet seri K!
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 47
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/635661
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 24 Mins 51 Secs

    Project santai, restores sang Gajah Chevrolet seri K!

    Halo modcomers,

    Mau sharing project santai saya nih, restorasi full-size pickup truck Chevrolet series K (10/20 pastinya kurang tau) tahun kisaran 1976 - 1979.
    Full-size ya ini gan bukannya midsize atau compact semacam Ranger, Strada etc.. hehe no offence hanya takut dikira sama dengan midsize/compact


    Berawal dari kecintaan saya sedari kecil terhadap truck, monster truck, mesin gede dan khususnya american fullsize pickup truck, dan setelah menelan racun dosis tinggi dari om Galih aka om blarrr (g-speed) pada tahun 2013 maka saya bulatkan tekad untuk membangun sebuah truck impian saya, dan pilihan jatuh pada truck berlambang dasi kupu-kupu ini dengan sebutan "squarebody"


    Perburuan mulai di tahun 2013 sampai 2015, berbagai info saya kumpulkan hingga pada tahun 2014 akhir saya menemukan yang harga nya cukup cocok dan saya samperin lah barangnya yang berada di ujungggg depok (asli jauh bener).

    Spoiler for berikut penampakan pas pertama ketemu,: Show




    Ternyata kondisi nya agak mengenaskan



    setelah itu akhirnya saya mencoba untuk mencari-cari dulu deh, namun apa daya gak ada yang lebih masuk akal dari ini. Singkat kata setahun kemudian saya kembali lagi untuk angkut tuh truck (kali ini truck udah dipindah sama yang punya di bogor yg gak kalah jauhhhh lokasinya )

    Spoiler for kondisi sebelum di towing: Show



    Spoiler for masuk bengkel pertama kali nya: Show





    ada kejadian di bengkel pertama sehingga saya kudu angkut lagi nih truck ke bengkel lain kenalan saya


    Spoiler for towing: Show



    Spoiler for sampai di bengkel kedua langsung cicil proses beresin body lagi: Show





    Spoiler for Kondisi terakhir: Show



    Banyak yang dipotong dan bikin baru


    Spoiler for Sedikit suplement: Show








    Konsep truck ini ala-ala truck redneck dengan ban besar dan mesin besar sih, namun sayang mesin yg nempel saat ini mesin diesel truck jepangan sebesar 3.4L

    rencana sih maunya kasih V8 BBC atau tetep di diesel tapi swap pake Cummins 6bt inline 6 5.9L tapi yah sabar-sabar dulu deh budget nya lg seret
    hehe..

    - - - - - - - - - -


    Spoiler for ehh.. jadi HT. makasih Min & Mod : Show
    25Oct016



    --------------------------------------Update-Kompilasi Page Belakang-------------------------------------------

    Spoiler for Update 3 January 2017: Show

    Update awal tahun





    Side mirror, Tripod model.. Gede ya, lebih gede dari model original nya. bisa jadi kaca salon ini



    Akhirnya kena semprot poxy juga nih Gajah hehehe... Gpp biar sedikit yang penting berjalan hehe..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Dua
    Posts
    45
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 57 Mins 45 Secs
    wowww si gajah udah ada tritnya! hahahaha semangat om bangunin si gajah! alon-alon aja om, yg penting kelarrrrrr

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 24 Mins 51 Secs
    @Animalvin
    huehehhe makasih om, ditunggu aja update nya nanti.

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    104
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 12 Hrs 48 Mins 42 Secs
    hehehe... high komitmen... pasti si om punya sejarah yak sama truk ini...

  6. #5
    Sersan Dua
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 24 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by anesmp3 View Post
    hehehe... high komitmen... pasti si om punya sejarah yak sama truk ini...
    Sekedar meneruskan mimpi ketika kecil om akan kecintaan terhadap fullsize pickup truck

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    1,399
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 17 Hrs 5 Mins 55 Secs
    ahayyyy,,,,,,,,,,,, sukses truss buat gajah nya...
    klo udah jalan saya nyobain yakkk...hhhe
    maklum newbie,,cuman punya mobil kutu..
    Let The Lion Roar Again // Classic Auto Garage

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    Harapan Indah, Bekasi Barat
    Posts
    297
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 20 Mins 13 Secs
    Buueehhh......mantep pisan euy......boleh icip2 dong om kalo dah jadi...
    waktu ke Intermark BSD, nyokap bilang, "itu mobil bentuk nya bagus" yang ditunjuk itu Chevy C10 Sidestep putih gading....giliran nunjuk Holden Premier HQ, di bilang jelek
    nyokap belum tau soal nya kalo mainan anak nya lg dibengkel
    Classic Hunter - Holden Mania

  9. #8
    Sersan Dua
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 24 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by r_boyz27 View Post
    ahayyyy,,,,,,,,,,,, sukses truss buat gajah nya...
    klo udah jalan saya nyobain yakkk...hhhe
    maklum newbie,,cuman punya mobil kutu..
    Makasih om, boleh om nanti kita coba bareng biar kalau ternyata mogok dorong nya bareng juga


    wahh singa ostrali masa dibilang kutu haha..

    Quote Originally Posted by Vins View Post
    Buueehhh......mantep pisan euy......boleh icip2 dong om kalo dah jadi...
    waktu ke Intermark BSD, nyokap bilang, "itu mobil bentuk nya bagus" yang ditunjuk itu Chevy C10 Sidestep putih gading....giliran nunjuk Holden Premier HQ, di bilang jelek
    nyokap belum tau soal nya kalo mainan anak nya lg dibengkel
    Halo om..
    Boleh om nanti kita coba bareng2 aja dengan om Rboyz hehe.

    ohh kemarin ke intermark bareng ortu juga hahaha keren C10 stepside sodaraan nih sama si gajah

    Kalau tau kira-kira reaksinya gimana om? hehe

    oh ya masukannya dong om2 sekalian untuk si gajah hehe

  10. #9
    Mayor Jendral
    Posts
    15,056
    Power
    192 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Days 9 Hrs 52 Mins 2 Secs
    sy dulu ada pengalaman pake cummins 6bt sbg original engine ssangyong k9 (mobil dinas alm ayah) ..... sering ganti engine mounting yg sobek ..... tapi itu bukan masalah besar krn jaman itu (1988) parts cummins byk di skitar asem reges n tinggal bawa contoh sj

    solar berkurang satu liter tiap lima km

    kalo sdh terpasang toyota diesel sy saran pakai sj krn jauh lbh durable u di pakai di indo n parts bgitu mudah

  11. #10
    Sersan Dua
    Posts
    274
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 24 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    sy dulu ada pengalaman pake cummins 6bt sbg original engine ssangyong k9 (mobil dinas alm ayah) ..... sering ganti engine mounting yg sobek ..... tapi itu bukan masalah besar krn jaman itu (1988) parts cummins byk di skitar asem reges n tinggal bawa contoh sj

    solar berkurang satu liter tiap lima km

    kalo sdh terpasang toyota diesel sy saran pakai sj krn jauh lbh durable u di pakai di indo n parts bgitu mudah
    Halo om,

    Wahh ssangyong k9 seperti apa ya? Ternyata ada yg pake 6bt bawaan. Itu fullsize kah tipe nya?

    Iya nih om saya pengen pake 6bt karena memang ikutin pakem yg di sana om kalau disana memang swap diesel umumnya pake 6bt sih hehe..
    Kalau engine bawaan memang saya rencana mau coba nikmatin dulu sih hehe..

    Terimakasih om sudah mampir

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. project santai luxman 3 way ( picture inside )
    By iman_manggala in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 29
    Last Post: 23rd August 2016, 02:33
  2. Replies: 1274
    Last Post: 4th February 2016, 07:29
  3. Replies: 47
    Last Post: 4th August 2014, 17:45
  4. Chevrolet City Express, Sang Kembaran Nissan Evalia
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 20
    Last Post: 20th May 2013, 11:16
  5. WTB :: NYARI SANTAI GEAR CLOSE RATIO 3 FOR D SERIES ATAU CITY TYPE Z
    By apriyatna in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 23rd August 2011, 05:54
Back to top