Kita Membuang Rp 1,5 Milyar receh Setiap Hari

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 34
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/63536
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Zoenter - Jakarta Utara
    Posts
    2,419
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 37 Mins 36 Secs

    Kita Membuang Rp 1,5 Milyar receh Setiap Hari


    Sadarkah Anda, bahwa kita, penduduk Jakarta, setiap harinya membuang uang receh hingga mencapai 10 digit setiap harinya, ke jalanan. Mari kita berhitung. Jumlah anak jalanan di Jabodetabek saat ini berdasarkan data terakhir dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mencapai angka 75.000. Pendapatan mereka seharinya bisa mencapai Rp 20.000 - Rp 30.000. Bila kita ambil Rp 20.000 dikalikan 75.000 anak, berarti kita membuang uang receh (cepek, gopek, seceng) sebesar 1.500.000.000 alias 1,5 milyar per hari!

    Kita membuat mereka betah di jalan Perhitungan matematis di atas menimbulkan satu pertanyaan ironik yang besar. Bisa jadi kitalah yang membuat anak-anak itu betah berada di jalan. Dengan mengamen, mengemis, menyapukan kemoceng di atas dashboard mobil, atau menyodorkan amplop sumbangan - satu anak jalanan usia SD bisa memiliki penghasilan yang beda tipis dengan lulusan diploma. Begitu mudah bagi mereka. Tanpa perlu capek-capek sekolah, susah-susah melamar kerja, toh hasilnya hampir sama.

    Jajan, main dingdong, dan setoran Tanpa maksud menggurui, Sahabat Anak sepakat dengan salah satu program UNICEF, yakni berhenti memberi uang kepada anak-anak jalanan. Dari sekian penelitian yang dilakukan sejumlah LSM, uang yang diperoleh anak-anak marjinal ini, sebagian besar tidak mendukung peningkatan kesejahteraan mereka. Jajan, ada di peringkat pertama; main dingdong atau permainan
    elektronik lainnya, menjadi pilihan kedua; terakhir, setoran ke orang tua atau inang/senior sebagai pelindung mereka di jalanan. Jadi, bocah-bocah berpenampilan kumuh ini pun tetap miskin, tetap terancam putus sekolah, dan tetap berkeliaran di jalan.

    Siapkan biskuit, permen, susu kotak

    Setelah memahami penjelasan di atas, keputusan dikembalikan kepada Anda semua. Mari, menjadi sahabat anak yang tidak memanjakan, tapi melakukan tindakan serta bantuan yang langsung bisa mereka nikmati. Sebagai pengganti uang receh, berikan mereka nutrisi bergizi atau barang layak pakai. Mulai sekarang, sediakan dalam tas atau mobil Anda: biskuit, permen, buah, susu kotak/botol, atau barang-barang bermanfaat lainnya - yang langsung bisa diberikan saat tangan-tangan kecil itu menengadah di dekat Anda menjadi seorang SAHABAT yang menaruh kasih setiap waktu…

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,541
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    50 Mins 29 Secs
    keiknya lbh gedean buang duit ke tukang parkir liar pinggir jalan yg ga pake karcis parkir resmi dr pemda deh..???

  4. #3
    Kapten
    Location
    Zoenter - Jakarta Utara
    Posts
    2,419
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 37 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by gitsoy View Post
    keiknya lbh gedean buang duit ke tukang parkir liar pinggir jalan yg ga pake karcis parkir resmi dr pemda deh..???
    huahaha,iyah yah,brp ribu mobil tuh yg tiap ari parkir..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,541
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    50 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by nesearth View Post
    huahaha,iyah yah,brp ribu mobil tuh yg tiap ari parkir..
    itu dia klo kita ga ngasih bs berabeh urusannya, musti nyiapin apa yach???
    mslh ngasih uang ke anak2 jalanan mah klo gw liat2 dulu.. klo emang melas ga dibuat buat ga tega klo ga ngasih.. tp gw ga tau lg deh klo itu anak2 jalanan dah skolah akting di IKJ... hehehe bingung ahh..

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta - Indonesia
    Posts
    2,439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 10 Hrs 26 Mins 45 Secs
    iya tuh parkir juga lebih gede lahgi...

    barang 5 menit jg 2rb..

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    bb pin : 2855D02F
    Posts
    16,654
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Wks 2 Days 50 Mins 12 Secs
    wahh...pantesan makin byk pengemis di jkt....harusnya jgn di kasi tuh..biar pada kerja....

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    altezza_zita@yahoo.com/satyrwebstore@yahoo.com
    Posts
    6,187
    Power
    139 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 36 Secs
    gw sih ga pernah kasih

    kecuali ke yg cacat

    yg masi muda palagi.. KERJA AJA SONO... emang gampang cari duit??
    www.satyrwebstore.web.id - automotive online store since 2006
    Osram, Forch, DS, Wealthy, K&N, Michelin, Denso, NGK, NWB, Castrol, Mobil, Shell, Aral, Total, etc

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    gw jarang bgt ngasi duit ke pengemis..

  10. #9
    Jendral
    Location
    Bandung
    Posts
    47,828
    Power
    153 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 15 Hrs 58 Mins 14 Secs
    gila jugaaa yahhh... hmm..

  11. #10
    Kapten
    Location
    Bandung
    Posts
    2,783
    Power
    48 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 18 Mins 47 Secs
    wah 1,5 M per hari....


    belum ditambah ngasih duit ke tukang parkir liar...


    jd berapa yaaaaaaa


    hehehehe

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Aneh, Seorang Kakek MInum Minyak Tanah Setiap Hari
    By prostreet99 in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 5th November 2008, 03:07
Back to top