Musim Hujan Membuat Cakram Mobil Anda Seperti Berkarat ?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/635217
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Multimedia Dept
    Posts
    972
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 7 Hrs 59 Mins 31 Secs

    Musim Hujan Membuat Cakram Mobil Anda Seperti Berkarat ?

    Rem cakram sering kali mengeluarkan bintik coklat seperti karat setelah kena air hujan. Semua pasti mengalami hal tersebut setelah mobil digunakan. Apakah itu berbahaya dan akan mengurangi kinerja cakram serta kampas rem?

    "Keluar bintik coklat seperti karat itu sama sekali tidak berbahaya," ujar Hasan pemilik bengkel spesialis kaki-kaki di bilangan Fatmawati Jakarta Selatan.

    Bintik Coklat tersebut dikarenakan rem cakram terbuat dari bahan logam dan adanya gesekan dengan kampas rem saat kita melakukan pengereman. Bintik coklat yang sering keluar pada disc brake itu tidak berbahaya sama sekali dan tidak akan mempengaruhi kinerja pengereman pada mobil kita.



    "Kelihatannya memang seperti karat tapi itu sebenarnya bukan karat tapi kotoran yang terkena air. Jadi kesannya kayak keluar cairan kuning kecoklat-coklatan, padahal itu cuma kotoran saja," beber mekanik asal tegal ini.

    Bagaimana cara mengatasi keluarnya cairan kuning kecoklat-coklatan tadi? “Ya, pastinya cakram rem akan awet jika kita sering melakukan pengecekan kampas rem. Karena cakram dibuat untuk bantalan gesekan kampas rem,” Ujar hasan.

    Usahakan sering melakukan pengecekan baik pada kampas rem maupun cakram. Kalau sering melakukan pengecekan cairan tersebut akan semakin berkurang.

    "Kalau jarang dilakukan servis rem akan sangat berpengaruh pada kinerja rem," imbuhnya.

    Sementara itu, Hasan juga menyarankan agar sering melakukan perawatan pada kampas rem. Karena kampas rem identik dengan adanya maintenance berkala yang harus dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

    "Dia ada periodik servisnya. Setiap 15.000 km kampas rem harus dibersihkan dan setiap 40.000 km harus diganti," tutupnya.
    Liputan Event
    Yudha Prasetya//089666021561

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    840
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 14 Hrs 45 Mins 48 Secs
    biasa mobil gw abis di cuci juga kyk gini kok, terus abis dipake jalan bentar kalo udah nginjek rem bakal ilang

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 14 Mins 56 Secs
    nice infoh.. lega deh...dulu kuatir juga pas liat kok cakramnya karatan...

  5. #4
    Kopral Satu
    Location
    Perth Australia, Lampung , Jakarta
    Posts
    88
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 1 Hr 37 Mins 6 Secs
    gak kaget sih sama cakram yang karatan.. dipake jalan bentar juga ilang

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    916
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 7 Hrs 27 Mins 48 Secs
    info yg bermanfaat...pasti kebanyakan orang ngira cakram nya karatan
    AVANZA OWNERS INDONESIA


    www.avoid.or.id -- FB:https://www.facebook.com/groups/avanzaowners.id
    Twitter:@Avo_id -- Instagram:https://instagram.com/avo_id

  7. #6
    Prajurit
    Location
    JKT-KPG
    Posts
    17
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 4 Secs
    thanks infonya bro

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Wong Jogja
    Posts
    433
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 22 Hrs 26 Mins 25 Secs
    info yg bermanfaat

  9. #8
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,026
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 6 Hrs 25 Mins 50 Secs
    jangan pernah menyemprotkan wd40 pada cakram depan karena hal tersebut malah susah nge rem

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 44 Mins 23 Secs
    trims infonya.... biasanya kl di pake jalan n ngerem jg ilang kok

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    16
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 19 Hrs 18 Mins 19 Secs
    aku kira udah waktunya ganti ternyata normal, lega dech..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Jasa > > > Merawat Mobil Anda Seperti Pacar Sendiri
    By Randyy in forum Jasa (Tunning, Service Engine, etc)
    Replies: 78
    Last Post: 10th September 2015, 02:51
  2. Replies: 12
    Last Post: 13th May 2011, 13:41
  3. ==INGIN MOBIL ANDA KEYLEES SEPERTI CAMRY???==
    By WW AUTOCARZ in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 109
    Last Post: 12th July 2010, 14:23
  4. ==INGIN MOBIL ANDA KEYLEES SEPERTI CAMRY???==
    By WW AUTOCARZ in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 22
    Last Post: 29th April 2010, 17:32
  5. gimana merawat body mobil di musim hujan ?
    By hanif in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 28
    Last Post: 14th October 2008, 14:57
Back to top