HELP...bantuin donk senior2...
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/63484
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    jakarta barat
    Posts
    3,706
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 13 Mins 13 Secs

    HELP...bantuin donk senior2...

    buat smuanya...help donk.... barusan kejadian sue bgt....mobil g greatcorolla matic mogok.....barusan service dinamo stater katanya diganti bendixnya......trus gua pasang relay buat headlamp biar terang....tp yg masang jadinya kebalik lampunya...lampu dket jadi lampu jauh,lampu jauh jd lampu dket....ptama stater si ok....bgitu jalan lama, n gua mampir dimall...bgitu mau idupin lagi, e mobil ga mau nyala...cm bunyi klik2 doank....telp mekanik, katanya bendixnya kepanasan..kok bisa ya??? sebelumnya si ga masalah....apa krn pengaruh pasang relay lampu kebalik ya??? ato memang dinamo staternya minta ganti?? trus klo mau mobil biar staternya tokcer, apa aja yg mesti diperhatikan ya???? koil ngaruh ga si??? g pngen restorasi ulang ni mbl.....thx ya atas bantuannya semua...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Cibubur
    Posts
    1,847
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 16 Hrs 12 Mins 19 Secs
    Koq bisa kebalik sih? Masang dimana tuh? Jangan2 ada yg konslet?
    Urgh, i hate electrical problems,....

  4. #3
    Mayor
    Location
    jakarta barat
    Posts
    3,706
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 13 Mins 13 Secs
    help..................................??:

  5. #4
    Mayor
    Location
    jakarta barat
    Posts
    3,706
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 13 Mins 13 Secs
    nah itu yg gua takut bro, masalah listrik gt......di pasar palmerah....mana mekanik langgana gua pulkam lg.....:< ngaruh ga ya ke susahnya stater???

  6. #5
    Mayor
    Location
    jakarta barat
    Posts
    3,706
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 13 Mins 13 Secs
    help................:confused:

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Cibubur
    Posts
    1,847
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 16 Hrs 12 Mins 19 Secs
    Kalo sebelon pasang relay ga ada masalah, berarti ya itu lah penyebabnya,...
    Sori bro, gw paling sebel masalah listrik, listrik itu benda yg gak keliatan tapi kalo bermasalah nyebelinnya bukan maen,...

  8. #7
    Kapten
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    2,661
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 22 Mins 45 Secs
    nga ada hubungannya antara lampu dg stater, tapi yg bikin lampu terbalik adalah penyambungan kabel untuk drive ( kabel lampu asli ) relay beam masuk kelampu besar dan lampu besar menyambung ke kabel beam jadi kebalik, menjengkelkan memang tapi tidak berbahaya.

    Kalau stater bunyi klik-klik penyebabnya ada beberapa macam.
    Pertama aki lemah
    Kedua Kepala aki kendor.
    Kalau itu semua udah bagus berarti masalah memang bisa ada di bendix.
    Bendix terdiri dari gear yg berputar satu arah, yg kalau rusak bunyinya seperti starter berputar tapi tidak nyangkut ke gigi flywheel ( bunyinya klik terus ngiiiing ( suara dinamo stater berputar los)).

    Kalau cuma bunyi klik doang atau cetek-cetek maka kemungkinan yg rusak adalah selenoid swit stater ( ada diatas dinamo stater, bentuknya bulat kaya dinamo kecil ), fungsinya selain menarik gigi bendix, juga ada kontak besar didalamnya yg mensuplai listrik ke dinamo stater dari aki.

    Kalau kontak tsb sudah aus listrik tidak masuk dinamo makanya cuma bunyi klik doang, kadang-kadan kalau darurat biasanya minta tolong teman untuk start sambil dinamo stater ( swit stater di atas dinamo ) dipukul-pukul pakai besi yg agak besar, tapi jangan sampai penyok / rusak, biasanya masih mau njetrek dan stater berputar.
    Kalau mukul jangan sampai kena kabel + dan jangan lupa rem tangan di tarik dan persneling pada posisi P.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Cibubur
    Posts
    1,847
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 16 Hrs 12 Mins 19 Secs
    Maksudnya, takudnya pas masang ada yg kepotong gt,...

  10. #9
    Kapten
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    2,661
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 22 Mins 45 Secs
    biasanya kalau kepotong atau korslet, nga ada bunyi sama sekali, trus pemasangan bendix juga kalau salah atau ukurannya ada yg nga cocok, giginya udah ketarik sampe mentok tapi kontak swit stater ( pada dinamo ) belum nempel ya akibatnya klik-klik atau cetek-cetek doang, tapi stater nga muter.

  11. #10
    Mayor
    Location
    jakarta barat
    Posts
    3,706
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 13 Mins 13 Secs
    nah bro mazkot bner.....bunyi klik2 sambil ada bunyi nginggg....gt......enaknya diganti kali ya dinamo staternya??? angkat tangan n trauma d gw.....ama tkg dinamonya ditambahin relay di dinamonya......ada pengaruh ga bro buat kedepannya dg penambahan relay tsb???? o ya bro mazkot, mbl ini sebelumnya ama yg punya dinamo staternya diganjel....knapa ya??? klo ga di ganjel bunyinya serem.......kasar bgt...klo ganti dinamo yg baru n asli, perlu diganjel lg ga???

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Bantuin donk!!!
    By x pure in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 9
    Last Post: 24th August 2015, 12:40
  2. help..nanya donk senior2 smua
    By beruangsirkus in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 15
    Last Post: 20th December 2008, 23:52
  3. bantuin gw donk
    By keren in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 2nd May 2007, 21:55
  4. bantuin gw donk...
    By -GeRoBak- in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 6
    Last Post: 20th January 2007, 22:08
  5. Bantuin gw donk!?
    By black hen chou in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 11
    Last Post: 23rd February 2006, 20:23
Back to top