Bertempat di Villa Indra Sari, Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah, Komunitas Ertiga Mania (ERMAN) Indonesia kembali melakukan Musyawarah Nasional untuk ke-2 kalinya yang dilaksanakan pada tanggal 27—28 Agustus 2016.



Perhelatan yang bertemakan “Semangat Persatuan, Kebersamaan, dan Kekeluargaan” ini juga dijadikan ajang kopi darat (kopdar) nasional dan juga konsolidasi nasional memperingati hari jadi ERMAN ke-3.

Agenda utama dalam perhelatan kali ini merupakan ajang untuk membahas kepengurusan ERMAN dan juga pemilihan kepengurusan periode baru ERMAN periode 2016-2018. Tercatat lebih dari 182 unit Ertiga turut meramaikan Munas tahun ini, terdapat pula 58 peserta munas dan supporter yang hadir dari 13 chapter ERMAN seluruh Indonesia yang terdiri dari chapter Batam, Jambi, Riau, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo raya, East Java, Kaltim, Celebes, Bali, dan Ambon.



Para peserta serta supporter munas kali ini juga akan malakukan konvoi keliling kota Solo serta singgah di beberapa tempat wisata maupun kuliner khas Solo yang terkenal dengan “The Spirit of Java”. Tak hanya itu para peserta Munas juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat didaerah Tawangmangu, Jawa Tengah.

Donny Saputra, Selaku 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan ucapan selamat Hari Jadi ke-3 kepada ERMAN, yang diharapkan hasil munas Solo ditahun 2016 ini dapat lebih memajukan ERMAN ke depannya dan semakin bangga berkendara bersama Suzuki Ertiga. "Saya ucapkan pula selamat kepada Erwin Yulianto perwakilan dari Erman Semarang yang berhasil terpilih menjadi ketua umum ERMAN periode 2016-2018,” tuturnya.



ERMAN merupakan salah satu klub komunitas mobil Suzuki Ertiga yang secara resmi terbentuk pada 21 Desember 2012. ERMAN saat ini berada di bawah naungan “Keluarga Ertiga” berdampingan dengan Ertiga Club Indonesia (ERCI). Saat ini ERMAN memiliki total 2107 anggota aktif di seluruh Indonesia. Sebagai merek otomotif yang sudah eksis dan terpercaya di Indonesia, Suzuki secara aktif terus mengembangkan nilai-nilai inti dari tagline global ‘Way of Life’ dan juga terus berkontribusi untuk masyarakat dan industri otomotif Indonesia. Tak ketinggalan Suzuki juga melakukan pengembangan dalam jaringan after sales dan service sehingga dapat menjangkau keseluruh pelosok Tanah Air.