SURAT TERBUKA UNTUK SELLER AUDIO - ANALIS2809
Rekeningku.com Forum Header 320x100 Blackvue
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 71
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/634517
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    225
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 13 Hrs 22 Mins 57 Secs

    SURAT TERBUKA UNTUK SELLER AUDIO - ANALIS2809

    Sekedar sharing pengalaman saya belanja headunit kenwood dengan id analis2809

    berawal dari browsing headunit 2nd untuk pengganti headunit lama saya yang udah bermasalah dan ketemu thread ini..

    https://jualbeli.modifikasi.com/car-...sor/82412/img6

    saya langsung kontak seller dan bertanya beberapa pilihan headunit yang sesuai dengan budget, dan berikut adalah dokumentasi pembicaraan antara saya (pembeli) dan id analis2809 (penjual)
    Spoiler for REKAMAN PERCAKAPAN (BWK): Show























    Dan paket pun dateng, berupa dus aqua yang saya perkirakan bahwa bagian dalamnya ada dus kenwood beserta semua kelengkapannya.. tetapi saat dibuka, ternyata... (ah sudahlah, foto yang berbicara)

    Spoiler for NO COMMENT: Show


    HEADUNIT HANYA DILAPISI OLEH TUMPUKAN KORAN DAN JUGA TEMPAT TELOR SEBAGAI PENGGANJAL.. EMAG KEREN PENJUAL YANG SATU INI.. THUG LIFE..:cool: :cool:
    ENG ING ENG.. INI LAH KELENGKAPAN HEADUNIT YANG BERISIKAN HEAD UNIT, REMOTE, DUS AQUA, PENGGANJAL TELUR, DAN KORAN SEABREK.. TOP MARKOTOP EMANG ABANG ANALIS2809 INI..:nohope: :nohope:



    Otomatis saya langsung menanyakan kepada seller perihal penuturan awal yang menurut beliau lengkap.. Dan keluarlah jurus-jurus seller untuk ngeles ini itu (bisa dilihat pada spoiler pertama bagian akhir).. Silahkan definisikan sendiri menurut agan2 anggota forum, bila agan berada pada posisi saya, maksud kata "lengkap" yang seller katakan di awal itu seperti apa? Apa terbayang hanya unit dan remotenya saja?

    Saya disini merasa tertipu dan menyayangkan sikap seller yang seolah seperti lepas tanggung jawab.. Dan bila agan perhatikan, sebelum sya transfer uang pembayaran, seller sepertinya terlihat lebih ramah dan lebih aktif kepada pelanggan, tetapi setelah sya melakukan pembayaran, chat seller sepertinya tidak seramah dan se aktif seelumnya..

    Unit barang hingga saat ini blm saya test karena keterbatasan waktu dan juga tenaga ahli (harus ke bengkel audio), jadi sya ga tau bila nanti unit ternyata bermasalah, jurus apalagi yang akan dikeluarkan oleh seller (meskipun di awal dia mengatakan garansi 1 bulan)..

    Hingga tulisan ini dibuat, belum terlihat itikad baik dari seller untuk menyelesaikan masalah ini.. Saya mengajukan penukaran unit yang sama ataupun unit lainnya yang memiliki kelengkapan seharusnya, tapi tidak ada respon dari seller (entah belum d read atau males nanggepin complain saya).. Tetapi bila diperhatikan, dia sudah ganti status berkali kali (semoga saya ga di delkon sma seller sampe permasalahn selesai)..

    Spoiler for BUKA SIKIT JOS: Show
    PERHATIKAN WAKTUNYA..





    Saya disini tidak bermaksud untuk menjatuhkan seller, tetapi ingin meminta pertanggung jawaban seller terkait permasalah yang ada..
    Dan untuk rekan-rekan lainnya, mohon lebih cermat lagi dalam memilih penjual produk, jangan sampai terjadi hal yang sama seperti yang saya alami saat ini..

    Semua bukti yang ada dikumpulkan dari dokumentasi pribadi dengan seller dengan apa adanya, tanpa ada penambahan ataupun pengurangan kata-kata..


    BERIKUT INFORMASI SELLER / ANALIS2809 YANG SAYA KUMPULKAN DARI FORUM DAN JUGA MEDIA SOSIAL :

    ID : ANALS2809 / http://www.modifikasi.com/member.php/187581
    NAMA : ADIS SURYA HIBATULLOH
    NO HP : 081210198813 (WA)
    BBM : D17F23F7
    LOKASI : JAKARTA SELATAN
    THREAD JUALAN : https://jualbeli.modifikasi.com/id/187581-analis2809
    REKENING : BCA - 0540275785 a/n HANIPAH NUGRAHA

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Dua
    Posts
    225
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 13 Hrs 22 Mins 57 Secs
    UPDATE :
    Setelah sya bkin thread ini dan mengirimkan screenshotnya kepada bbm seller, seller baru menanggapi..

    Spoiler for UPDATE STATUS TERBARU: Show

    Spoiler for UPDATE SETELAH POST SURAT PENGADUAN: Show
    PERHATIKAN WAKTU SAAT SAYA CHAT SAAT AWAL TIDAK DIBALAS, DAN JUGA RESPON SELLER SETELAH SAYA SCREENSHOT SURAT PENGADUAN









  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,054
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 13 Hrs 42 Mins 9 Secs
    kalo gue liat dari kedua sisi sih sama sama punya salah, si bro nawarnya agak keterlaluan dan terkesan maksa ngomongnya. si penjual bisa jadi kecewa dan ngasih barang apa adanya (kerdus aqua, dll)

    dari sisi penjual juga kaga jelas penafsiran kata katanya dan keliatan udah "emoh" nanggepin si bro, sekarang semua smartphone sudah QWERTY menurut gue ngesingkat kata itu hal yang teledor dan males.

    jm2c
    Sold --1996 Toyota Mark II
    Sold -- 1995 Lexus LS 400

    Keep a cool head while driving

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    225
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 13 Hrs 22 Mins 57 Secs
    [/SPOILER]
    Spoiler for UPDATE[/CENTER: Show
    [/B]





    [/QUOTE]

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    kalo gue liat dari kedua sisi sih sama sama punya salah, si bro nawarnya agak keterlaluan dan terkesan maksa ngomongnya. si penjual bisa jadi kecewa dan ngasih barang apa adanya (kerdus aqua, dll)

    dari sisi penjual juga kaga jelas penafsiran kata katanya dan keliatan udah "emoh" nanggepin si bro, sekarang semua smartphone sudah QWERTY menurut gue ngesingkat kata itu hal yang teledor dan males.

    jm2c
    sebenernya gini bro, klo menurut saya misalnya harga ga masuk, sya ga maksa.. namanya orang jual beli kan, tinggal marginnya seberapa, masih masuk ga harganya.. sya juga orang dagang ko bro..hehe.. misalnya ada orang nawar afgan, saya ttep melayani konsumen dengan maksimal.. (dan saya yakin bnyak seller2 di modcom jga seperti itu..)

    misalkan saya ga nawar keterlaluan, ap dijamin nnti dkirimnya ga pake dus aqua?hehe..

    tpi masa iya misalnya kelengkapan lengkap, trus karena saya nawar harga yang menurut dia ga masuk trus dikirim dengan "sengaja" ga lengkap?
    saya ga masalah seller nanggepinnya singkat2 gitu, tapi bagi pembeli yang terpenting adalah barang sesuai dengan deskripsi awal saat dijelaskan kan?

    misalnya bro ada di posisi saya, dan seller bilang kelengkapan lengkap.. apa bro mengira klo ternyata yang "lengkap" itu adalah headunit sma remote doang? ato lengkap seperti pembelian abru pada umumnya??

    yang saya sayangkan adalah ketidak terbukaan seller akan kelengkapan barang sehingga ujung2nya konsumen yang dikecewakan..
    makasih y btw bro atas responnya..

  6. #5
    Prajurit
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 13 Hrs 49 Mins 43 Secs
    Maaf...tadi kita udah blak blakan kan bbman...yang saya tanyakan, apakah bos bertanya nya gini ama saya..."ini lengkap dus buku apa nggk? "Klo memang nanya nya gitu...saya minta maaf...dan saya mengaku salah. Sedangkan yang bos tanyakan kan..gini "apakah ini lengkap?" Bgitu yang saya tangkap dari percakapan kita. Dan saya juga tidak mengatakan ini ada dus dan buku manual nya. Terima kasih atas kritik nya...semoga kedepan ny saya bisa lebih baik lagi dalam melayani pembeli. Pro dan kontra mah wajar....gak seru kalo gak ada itu... !!!

    - - - - - - - - - -

    Kita mah apa adanya...Kita mah slow ko jualannya. Laku alhamdulillah...gak laku juga, mungkin belum sampai saat nya !!! Yang penting kita tetap berusaha...dan pastinya gak memaksa konsumen untuk membeli...

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,186
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 1 Day 17 Hrs 21 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by v9xxx View Post
    [/SPOILER]
    Spoiler for UPDATE[/CENTER: Show
    [/B]





    - - - - - - - - - -



    sebenernya gini bro, klo menurut saya misalnya harga ga masuk, sya ga maksa.. namanya orang jual beli kan, tinggal marginnya seberapa, masih masuk ga harganya.. sya juga orang dagang ko bro..hehe.. misalnya ada orang nawar afgan, saya ttep melayani konsumen dengan maksimal.. (dan saya yakin bnyak seller2 di modcom jga seperti itu..)

    misalkan saya ga nawar keterlaluan, ap dijamin nnti dkirimnya ga pake dus aqua?hehe..

    tpi masa iya misalnya kelengkapan lengkap, trus karena saya nawar harga yang menurut dia ga masuk trus dikirim dengan "sengaja" ga lengkap?
    saya ga masalah seller nanggepinnya singkat2 gitu, tapi bagi pembeli yang terpenting adalah barang sesuai dengan deskripsi awal saat dijelaskan kan?

    misalnya bro ada di posisi saya, dan seller bilang kelengkapan lengkap.. apa bro mengira klo ternyata yang "lengkap" itu adalah headunit sma remote doang? ato lengkap seperti pembelian abru pada umumnya??

    yang saya sayangkan adalah ketidak terbukaan seller akan kelengkapan barang sehingga ujung2nya konsumen yang dikecewakan..
    makasih y btw bro atas responnya..[/QUOTE]

    Ambil posistif nya saja bro.. Sudah untung tidak ketipu,

    Ane baca dari awal.. Ane pikir barang tidak dikirim atau barang yang dikirim beda..

    Tapi beruntunglah si bro.. barang masih sampai sesuai yang diinginkan "meski tanpa dus"..

    Dari sekian banyak kasus.. "transfer duluan" banyak terjadi penipuan.. Tapi si bro beruntung..

    Lain kali cod saja bro.. ongkos gantiin saja..

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    500
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 6 Hrs 6 Mins 58 Secs
    Mohon maaf sebelumnya kalau ada salah2 kata..
    Klo sy pribadi gak liat ini sbg masalah sih, 1. Barang yg dikirim at least brg yg sesuai diinginkan. 2.klo dr awal gak sreg krn gk ada kardus sy paling tny seller utk refund dan barang sy kirim balik tanpa bertele2...
    3. Klo concern nya lebih ke brgnya ya paling sy ngmg ke sler klo sy msh sibuk, setelah pemasangan baru sy kabarin klo gk nyala /error tgl lapor lg balikin refund.

    Tp masukan buat seller boleh sih ngmgnya klo balas lebih jelas jgn tls nya sekena jarinya aja hehe

    Anyway just my 2 cents

  9. #8
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,075
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 11 Hrs 32 Mins 35 Secs
    mending dcek dlu bro fitur2nya bfungsi smua gak....

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Naked Beside You
    Posts
    681
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 4 Mins 30 Secs
    Hello bro..

    Diluar dari semua etika bisnis tawar menawar dll. Kenapa waktu beli barangnya gk lewat payment gateway modcom yah? Free.. gampang.. jamin aman buat buyer incase ada apa2.

    Jaman online gini beli barang.. bahkan di amazon atau ebay juga ada seller atau buyer yang nakal. Solusinya adalah payment gateway.
    Senangnya bisa berbagi.. Semoga bisa menambah wawasan kita bersama

  11. #10
    Prajurit
    Location
    Jak-sel
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 21 Hrs 28 Mins 54 Secs
    menurut gw salah dua2 nya

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 63
    Last Post: 11th January 2017, 07:16
  2. Surat Terbuka untuk Bos Codot....
    By sal-man in forum Suara Konsumen
    Replies: 279
    Last Post: 3rd March 2015, 11:03
  3. Surat Terbuka untuk seller dhimasaidhilla / Dimas Aidhilla
    By Infiniti-I30 in forum Suara Konsumen
    Replies: 44
    Last Post: 22nd October 2014, 20:53
  4. Replies: 905
    Last Post: 17th January 2012, 09:59
  5. SURAT TERBUKA UNTUK RAJAWALI (Sponsor mod.com)
    By v6-boy in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 126
    Last Post: 21st February 2009, 02:47
Back to top