Inilah Alasan Jangan Mengisi Tangki Bensin Terlalu Penuh
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/632253
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    3,990
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 12 Hrs 46 Mins 27 Secs

    Inilah Alasan Jangan Mengisi Tangki Bensin Terlalu Penuh

    Mengisi tangki bensin sampai penuh memiliki dampak negatif. Biasanya sebuah tangki bensin akan dirancang dengan lubang udara untuk mencegah tangkinya rusak akibat bensin yang terlalu penuh. Jika pengisian terlalu penuh, maka bensin akan mudah meluap melalui lubang tersebut.



    Hal ini jelas sangat berbahaya apalagi saat cuaca tengah terik karena kondisi panas yang dihasilkan mobil dan cuaca terik dapat mengakibatkan mobil terbakar yang jelas membahayakan keselamatan pengendara.

    Lubang udara pada tangki pun akan mengalami kerusakan jika mobil terus menerus diisi penuh bensin. Sesaat setelah mengisi bensin biasanya akan tercium bau bensin yang sebenarnya merupakan bensin yang keluar dari tangki karena bensin penuh akan cepat menguap.

    Aroma bensin tersebut mengandung zat karsinogenik yang juga terkandung dalam rokok. Zat ini akan mengendap dalam tubuh dan merusak organ dalam terutama paru-paru. Akibatnya paru-paru akan berlubang dan mengakibatkan kanker.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,200
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 4 Hrs 16 Mins 52 Secs
    Iya ga usa penuh penuhamat

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    57
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 2 Hrs 48 Mins 29 Secs
    yah, ane sering tuh ngisi penuh penuh..
    biar nggak sering bolak balik

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    Cikarang
    Posts
    210
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Hrs 36 Mins 31 Secs
    Kira2 pengaruh nga tangki penuh terhadap konsumsi bbm? Tangki penuh berarti bobot bertambah...

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    455
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 15 Hrs 55 Mins 27 Secs
    kalau aroma bensin bisa bikin kena kanker kasian juga nasib si pekerja spbu.

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    next to gaia, earth goddess
    Posts
    1,272
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 12 Hrs 27 Mins
    ya kalo ampe luber-luber JELAS ngerusak, ngerusak cat mobil... makanya gan negara maju udah ninggalin bensin, mereka lari ke listrik atau hydrogen. lingkaran setan jelas susah lepasnya

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    432
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 5 Mins 58 Secs
    Quote Originally Posted by kikosky View Post
    ya kalo ampe luber-luber JELAS ngerusak, ngerusak cat mobil... makanya gan negara maju udah ninggalin bensin, mereka lari ke listrik atau hydrogen. lingkaran setan jelas susah lepasnya
    kalo ampe luber2 ya malah boros toh.... terbuang percuma
    COMPRESS THAT ADDRESS!!!

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    18
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 35 Mins 35 Secs
    Terlalu kosong salah..terlalu penuh salah.

    Yang sedang-sedang aja..bagaimana...

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    778
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 4 Hrs 49 Mins 35 Secs
    kalo ditanya full pak? saya jawabnya sampai sensor aja..kalo uda nembak berarti uda cukup...makanya ada sensor untuk kasih tau kalo uda full

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,587
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 19 Hrs 10 Mins 38 Secs
    dikira2 biar ga luber kan bisa ...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Inilah 7 Alasan Jangan Membeli Subaru WRX STI 2016
    By sys80 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 8
    Last Post: 29th December 2015, 11:34
  2. [WTB] Tutup tangki bensin Great Corolla 92'
    By pwrmaenps in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 28th May 2008, 17:29
  3. tangki bensin, tolong dong...
    By cokmahendra in forum Diskusi Mesin
    Replies: 15
    Last Post: 6th December 2006, 13:30
  4. Nyari tangki bensin..
    By DOHC in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 20th February 2006, 09:33
  5. Ada yang jual penutup tangki bensin?
    By chrisly in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 7
    Last Post: 21st October 2005, 03:44
Back to top