Mesin gasoline masa depan dr VW
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6317
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs

    Mesin gasoline masa depan dr VW

    Mesin gasoline masa depan :

    http://www.volkswagen.co.uk/new_cars/technology_glossary/TSI


    Lihat demo yg di kotak biru : Experience maximum power with minimum
    consumption with the fascinating Volkswagen TSI engine >


    Mesin dengan Super & Turbocharger, Supercharger beroperasi pada RPM
    rendah - menengah, utk medium - high RPM boost di estafet - kan ke Turbo

    Supercharger berputar sesuai kebutuhan, ketika kita bejek pedal gas
    barulah dia berputar, ketika RPM revs. up, Turbo mengambil alih &
    supercharger stop utk mengurangi beban mesin.

    Intinya adalah agar mesin dapat selalu bekerja dengan AFR ideal (ideal / lean sesuai design asli mesin) pada putaran RPM berapapun & dalam kondisi apapun, spt kita ketahui bahwa pada mesin gasoline konvensional AFR menjadi tidak ideal ketika kita berakselerasi cepat (hard acceleration) yg mana mengakibatkan BBM menjadi boros (CMIIW). Inilah salah 1 faktor yg membuat mesin TSI yg walau hanya 1400 cc dapat mencapai Peak Torque sejak 1750 RPM !!!


    Dengan kapasitas hanya 1400 cc (168 bhp, 240 Nm), mesin ini lebih powerfull daripada mesin 2000 cc FSI (Direct Injection)

    Kalau saja misalnya Innova dikasih mesin ini, maka kapasitas mesin mungkin cukup hanya 1400 - 1600 cc dengan Torsi & tenaga jauh lebih besar serta kons. BBM jauh lebih hemat drpd 1TR-FE, larinya juga lebih
    ngaciiirrrrrrrrr..........

    Hanya saja dr segi BBM dapat dipastikan nggak ada kompromi, idealnya
    menggunakan SSE, Ptmx. Plus, P. Primax 95 atau yg lebih baik lagi macam Shell V Power 97.


    Koreksi kalau salah.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    oo vw yg ini yg dualcharger..gw pernah denger kok.

    nambah aja..
    peralihan dari kerja super dan turbo ini berlangsung sangat cepat,bahkan mungkin hampir tidak dirasa manusia..(maybe).

    masalahnya..
    kecerdikan ecu yg mengatur itu semua,
    sangkin "smartnya"tuh ecu..uda sulit buat dilakukan pengupgradetan komponen mesin,misal penggantian turbo,dll..apalagi mau ngeset ecunya lagi..
    nah ini gimana nih? :smt017

    cmiiw juga loh.just my opinion.

    thx

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,777
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 58 Mins 42 Secs
    seharusnya bisa lebih dari itu VW bikin 1400 cc.

    tahun 90' mazda buat mesin 1800cc dgn tenaga 240HP pakai Turbo saja...

    seharusnya 16 tahun kemudian jadi berlipat donk... hehehehe

    salut deh sama VW yg mau belajar dr SAAB... soal TSI.

    Coen
    0812-182-862-05

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs
    Wah bang Kuntarto ternyata ada juga di sini......hehehehehe

    Btw setahu saya biasanya pabrikan otomotif dalam mengembangkan berbagai aplikasi pada mesin tidak sedikit yang meng-outsource ke persh. konsultant otomotif macam AVL / Ricardo / Antonov.

    Mesin Mazda 1800 cc yg dapat 240 bhp itu kalau boleh tahu peak Torque & max. bhp nya didapat pada RPM brp kang ?


    IMHO :

    Saat ini para pabrikan otomotif dan riset yang dilakukan persh. konsultant otomotif macam AVL / Ricardo adalah bagaimana membuat peak torque mesin gasoline bisa didapat pada RPM rendah, spt. halnya mesin Diesel, sehingga pengemudi nggak perlu "meraungkan" mesin pada saat berakselerasi / overtake (CMIIW).

    Kalau melihat konsep terbaru dari AVL yg bernama "DGI - tc" itu malah akan membuat mesin gasoline semakin mirip Diesel, peak bhp diusahakan didapat pada 4000 - 5000 RPM & peak torque sekitar 2000 RPM, kapasitas mesin di down size, putaran mesin dibatasi, target konsumsi BBM diupayakan mendekati mesin Diesel (di atas kertas), nggak tahu nanti di lapangannya gimana.....hehehhehe.....but at least setidaknya ada suatu "leap frog" dari teknologi mesin2 gasoline yg skg diproduksi & banyak dijual


    Koreksi kalau salah, mungkin kang Coen & rekan2 lain yg lebih xepert mau menambahkan ?

  6. #5
    Coen
    Guest
    DIesel mau spt "bensin".... hehehehe

    masalahnya klo mesin Bensin mo nyamain tenaga Diesel, kudu perhatiin Material Mesin (tahan gebuk kompresi tinggi), oktan tinggi, dll...

    Tujuan Mobil masa depan : Irit, bahan bakar alternatif, Rendah Emisi, Nyaman, Driveless, Aman...

    mudah2an nanti ada mobil pakai BBA 100% (bahan bakar Air)

    Coen

 

 
Venom 300x250 Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. :: Membeli masa depan ::
    By I.St Totenkopf in forum Automotive
    Replies: 49
    Last Post: 9th June 2015, 15:18
  2. Rumah Masa Depan
    By grading in forum Automotive
    Replies: 16
    Last Post: 20th February 2014, 17:37
  3. Tavera masa depan
    By samanandika in forum Chevrolet
    Replies: 1
    Last Post: 19th November 2012, 13:56
  4. Mesin Masa Depan Ferrari, Ini Dia Bocorannya
    By Andi_Dijet in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 23
    Last Post: 10th June 2012, 09:15
  5. [autonews] Masa Depan mesin Rotary Mazda
    By mobilbos in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 8th August 2011, 15:21
Back to top