Peugeot 405 need help
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6314
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs

    Peugeot 405 need help

    Halo kawan semua, minta tolong dong abang gue baru ngambil Peugeot 405 karburator, masalahnya mesin cepet panas, kalo dah panas dari mulut radiatornya keluar buih n uap panas gitu, trus airnya pasti berkurang lumayan banyak tapi ga ada bocor netes gitu. mau tanya kenapa ya?
    trus cara buang angin radiator yang bener gimana sih?saat mesin panas or dingin, hidup or mati ya?
    Klo ada bengkel rujukan yang ok dan dah biasa nanganin 405 di jakarta barat atau utara dimana ya? tolong ya bos bos semua terutama yang pernah pake 405 tolong di share pengalamannya, thank you.

  2. SbcAgent
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,161
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 34 Mins 22 Secs

    Re: Peugeot 405 need help

    itu tandanya ada angin palsu.
    dulu waktu pake diajarin caranya,sambil mesin nyala, katup pembuangan air yang deket mesin dibuka, air radiator diisi terus sampe ga berbuih, terus tutup lagi katupnya.jangan lupa isi air radiatornya jangan sampe penuh, samakan ketinggiannya dengan tanda batas maksimum air di dalam radiatir..tapi di OTOMOTIF lain lagi caranya,tapi sayang ga inget.
    pokoknya kalo ga ada angin palsunya pasti awet,waktu itu dibawa macet2an berjam2 ga overheat sama sekali..

    radiator sudah pernah diservis?kalo sudah waspada juga blok mesin sudah kropos.penyakitnya itu (yang gw baca di majalah)..

    kalo bengkel ga tahu,soalnya udah lama ga pake.

  4. #3
    Mayor
    Location
    heaven
    Posts
    3,544
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ngisi air radiator jangan penuh2, tp sisain ruang buat sirkulasi udara..

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    to LIA : sisain ruang buat apa ya? bukannya malah jadi angin palsu lagi? oh iya mobil ini kan ga ada tabung reservoir nya ya, jadi deket mulut radiator disampingnya ada lubang kecil itu maksudnya buat buang hawa?kalo pas panas airnya dibuang trus pas dingin kan menyusut dia ga bisa nyedot balik, kalo mobil jepang yang ada tabungnya setau saya saat panas kelebihan tekanan air ditampung ditabung, nanti pas dingin dia nyedot lagi dari tabung ke radiator, makanya isi tabung cadangan ga boleh penuh, gimana nih komentarnya? BTW thanks ya.

    To Maestro : Jadi saat air yg keluar dari lubang deket mesin dah ga ada buih langsung tutup lubang kecilnya ya? bukan lubang mulut radiator yang ditutup dulu baru abis itu lubang kecil ditutup?

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    biar lebih gampang minta referensi bengkel aja deh daerah jakarta barat atau utara.

  7. #6
    Sersan Satu
    Posts
    374
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 10 Secs
    buang angin palsu, nyalain mesin buka tutup radiator sama katup kecilnya dkt mesin, isi air sampai buih di katup kecilnya ilang ( air muncrat penuh ). matikan mesin, isi air lagi sampai mengalir di katup kecil td. selesai tutup katup & tutup radiator. ada milisnya di PUG_405@yahoogroups.com tanya aja disana jelasnya

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Maaf boss,

    Tapi saran gue sih, maaf nih, cepet dijual lagi karena memang masalah Peugeot. Kalo tetap berbuih bisa jadi packing head bocor.

    Biaya mahal nantinya.

    Thanks

    Aerio_standard

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,161
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 34 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by iv4n

    To Maestro : Jadi saat air yg keluar dari lubang deket mesin dah ga ada buih langsung tutup lubang kecilnya ya? bukan lubang mulut radiator yang ditutup dulu baru abis itu lubang kecil ditutup?
    sudah dijawab lengkap oleh coro.tapi kalo gw dulu tutup katup kecilnya dulu..
    melihat kemungkinan yang diberikan oleh aerio standar,kalo mau pake terus memang harus siap keluar biaya banyak..
    tapi mobil ini dipakenya uenak tenan sih,sayang juga lho...

  10. #9
    vasquez
    Guest
    wah kalo packing head yg bocor biayanya mahalnya seberapa ya?kira2 mending dibenerin apa dijual ya? kalo mau jual juga gimana caranya, kalo di tes drive kan ketahuan mesinnya panas, mana ada yang mau beli?

  11. #10
    Kolonel
    Location
    Cempaka V - 49 Bintaro Sektor 1
    Posts
    8,922
    Power
    -5 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 26 Mins 43 Secs
    model gw suka nieh mobil...tapi ngerawatnya ituuloohhh....duuhhhh.....bikin bete kalo nie mobil dah ngambekkk......pernah dulu pny kaya gini lg macet ehh...tau2 kebakaran tuh ruang mesinnyaa uhhhh.....beteeee....hehehehe
    "Rajanya Roll Fender"

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Peugeot 4008, SUV Kolaborasi Peugeot & Mitsubishi
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 9
    Last Post: 23rd November 2012, 11:46
  2. Gantungan Kunci Peugeot Transparant cocok untuk Peugeot Lover
    By riky.loebis in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 160
    Last Post: 6th November 2012, 14:36
  3. Replies: 0
    Last Post: 16th February 2012, 13:23
  4. Replies: 0
    Last Post: 11th August 2011, 20:37
  5. WTS: Peugeot GTI steering wheel (Ultra Rare) 4 Peugeot Fans
    By SLIDIN6RUF in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 2nd July 2009, 08:53
Back to top