2016 Switchbalde Silver Chevy Trax LT
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/630672
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    436
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 6 Hrs 35 Mins 55 Secs

    2016 Switchbalde Silver Chevy Trax LT

    Karena kebanyakan Chevrolet Trax yang beredar adalah trim LTZ, saya memberanikan diri untuk membeli trim LT yang minim fitur tapi (yang paling penting) masuk budget.

    Tampak Depan


    Tampak samping


    Tampak belakang


    Penampakan dasboard


    Penampakan window-by-power alias kaca engkol mengingatkan nostalgia tahun 80-an.


    Beberapa ubahan yang sedang direncanakan:
    1. Velg
    2. Jok
    3. Exhaust
    4. ECU remap kalau diperlukan menimbang ECU Trax tidak bisa di tamper secara permanen dengan piggyback karena engine management dari Chevrolet menggunakan system Torque management yang mana ECU menentukan timing dan A/F berdasarkan kebutuhan torsi yang dibutuhkan driver yang ditentukan ECU berdasarkan throttle. ECU remap saat ini hanya dapat diperoleh dari 3 vendor terpercaya yang berpengalaman dengan mobil-mobil GM dan semua nya ada di US.

    Kalau ada tuner yang menggunakan EFILive di Jakarta, mohon dishare.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 20 Mins 19 Secs
    cakep om

    tadi nya saya jg mau ambil yg LT, tapi bini kburu illfeel dengan engkol di belakang... trus ga ada LCD screen dan camera parkir juga.
    tapi ternyata overall sama2 gagah ya, velg 16 inch jg ga keliatan kecil, malah ada guratan tengah di tiap palang menambah kesan gagah.

    Anw, itu sistem penghangat tetap ada di tipe LT kah ?

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Solo - Surabaya
    Posts
    338
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 19 Hrs 8 Mins 55 Secs
    Masa ga bisa pake piggyback gan?
    Bukannya Racechip keluarin piggy buat Trax ya?

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    436
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 6 Hrs 35 Mins 55 Secs
    Quote Originally Posted by dhiqdhiq View Post
    cakep om

    tadi nya saya jg mau ambil yg LT, tapi bini kburu illfeel dengan engkol di belakang... trus ga ada LCD screen dan camera parkir juga.
    tapi ternyata overall sama2 gagah ya, velg 16 inch jg ga keliatan kecil, malah ada guratan tengah di tiap palang menambah kesan gagah.

    Anw, itu sistem penghangat tetap ada di tipe LT kah ?
    Sebenarnya istri saya juga ilfeel, bro...hehehehe...tapi setelah dipikir-pikir selama seminggu kok ya lucu juga ya... unik karena jarang ada mobil baru yang pakai engkol dan akhirnya keluar lah surat persetujuan dari menteri keuangan alias istri tercinta.

    Heated Mirror ga ada bro di trim LT. Velg 16 nya ga kelihatan kecil apalagi ban nya kan lebar jadi ga terlalu terlihat cingkrang di dlm over fender nya Trax.

    Quote Originally Posted by Hary13 View Post
    Masa ga bisa pake piggyback gan?
    Bukannya Racechip keluarin piggy buat Trax ya?
    Efek piggyback nya tidak permanen bro. ECU sudah menentukan torsi maximum untuk mesin tersebut. Besaran torsi yang dihasilkan mesin diukur dari throttle angle yang pengaturannya dari throttle by wire. ECU akan menentukan berapa besar torsi yang diperlukan. Besaran torsi maximum sudah ditentukan ECU. Apabila ada variabel spt boost atau advanced timing yang akan menghasilkan torsi lebih besar dari ECU, ECU akan melakukan penyesuaian spy torsi yang dihasilkan sesuai dengan torque table yang di setting di ECU.

    Selama setting besaran torsi di ECU masih sama dengan factory, signal yang dikirimkan piggyback akan ditolak ECU dan ECU akan melakukan penyesuaian sesuai dengan core program yang sudah ditanamkan factory.

    Ini spesifik untuk ECU yang dipakai GM di ECOTEC 1.4T ya, bro...Sy tidak tahu soal ECU Captiva, Spin, Orlando, atau type Chevy lainnya karena sy hanya mengumpulkan informasi mengenai ECOTEC 1.4T.

    Sebagai referensi, bisa dilihat di link berikut ini:
    Chevrolet Sonic: Taking Mystery Out of Tuning the 1.4L

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    53
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 46 Mins 41 Secs
    "Efek piggyback nya tidak permanen bro. ECU sudah menentukan torsi maximum untuk mesin tersebut. Besaran torsi yang dihasilkan mesin diukur dari throttle angle yang pengaturannya dari throttle by wire. ECU akan menentukan berapa besar torsi yang diperlukan. Besaran torsi maximum sudah ditentukan ECU. Apabila ada variabel spt boost atau advanced timing yang akan menghasilkan torsi lebih besar dari ECU, ECU akan melakukan penyesuaian spy torsi yang dihasilkan sesuai dengan torque table yang di setting di ECU.

    Selama setting besaran torsi di ECU masih sama dengan factory, signal yang dikirimkan piggyback akan ditolak ECU dan ECU akan melakukan penyesuaian sesuai dengan core program yang sudah ditanamkan factory.

    Ini spesifik untuk ECU yang dipakai GM di ECOTEC 1.4T ya, bro...Sy tidak tahu soal ECU Captiva, Spin, Orlando, atau type Chevy lainnya karena sy hanya mengumpulkan informasi mengenai ECOTEC 1.4T."

    saya ampe bingung bacanya om.. salut deh sm ilmunya

  7. #6
    Sersan Satu
    Posts
    436
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 6 Hrs 35 Mins 55 Secs
    Quote Originally Posted by ditzdity View Post
    saya ampe bingung bacanya om.. salut deh sm ilmunya
    Saya juga smpt bingung wkt cari sumber referensi mengenai ECM GM ini. Awalnya saya hanya mencari piggyback yang compatible tp kebanyakan referensi yang ada mengacu pada ECM re-calibration atau reflash ECU. Setelah gali lebih dalam lagi, sy dpt informasi mengenai torque management dari forum Sonic dan Cruze yang menggunakan mesin yang sama.

    Cara kerja ECU nya memang sedikit lebih rumit dari ECU mobil yang mengatur mekanisme kerja mesin berdasarkan A/F ratio dan ignition timing untuk menghasilkan torsi. Di ECU mobil-mobil GM justru kebalikannya. Besaran torsi yang dibutuhkan mobil untuk bergerak diprediksi oleh ECU melalui throttle angle dan baru setelah itu ECU menentukan boost, A/F ratio, dan ignition timing yang diperlukan.

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    792
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 19 Hrs 53 Mins 54 Secs
    Ditunggu update-an dengan wishlist2nya om
    Mampir ke Rush putih cupu ane ya!
    (Update: 14 September 2017) --> http://modifika.si/622824

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Bogor
    Posts
    7,350
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 23 Hrs 22 Mins 44 Secs
    Ganti ECU Standalone aja bro klo ga bisa pake piggyback...

 

 
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Chevy Corvette Stingray & Z06 2016 Dapatkan 3 Paket Desain Segar
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 10
    Last Post: 11th May 2015, 22:55
  2. Chevy Kembali Rilis Teaser Camaro 2016, Pamerkan Velg & Rem Baru
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 4
    Last Post: 16th April 2015, 16:04
  3. Teaser Chevy Malibu 2016 Telah Disebarkan
    By iyunkcruise in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 8
    Last Post: 9th March 2015, 19:38
  4. Ford GT 2016 Kembali Muncul Di Chicago Dengan Warna "Liquid Silver"
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 21
    Last Post: 21st February 2015, 21:06
  5. Replies: 17
    Last Post: 4th October 2012, 22:02
Back to top