LAGI2 KASUS ANARKISME FPI...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/62926
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs

    LAGI2 KASUS ANARKISME FPI...

    guys udah pada tau lom tentang berita ini? mungkin udah ada yg ntn beritanya di tivi..td siang gw liat beritanya di tivi..bagi yg lom tau, nih gw kasi beritanya aja...gmana tanggapan modcomers?? klo gw cukup komen dalam hati aja...lagian pemerintah qta payah...knp ya ormas kek gtu ga "DI BANNED" aja?? pdhl mreka udah sering melakukan tindakan anarkis dan melanggar PANCASILA...

    SUMBER: DetikNews

    Kamis, 25/09/2008 17:30 WIB
    Sidang Rizieq Selalu Ricuh
    Gus Dur: Tindakan FPI Keterlaluan
    M. Rizal Maslan - detikNews


    Jakarta - Sidang terdakwa rusuh Monas, Habib Rizieq diwarnai bentrokan antara massa FPI dengan Guntur dkk. KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur menilai tindakan massa FPI itu keterlaluan.

    “Tindakan FPI dalam menganiaya para saksi di depan pengadilan dan di tempat umum sungguh sudah keterlaluan. Apakah pemerintah mampu melindungi hak warga negaranya?
    Apakah Indonesia sudah menjadi negara Jahiliyah?” kata Gus Dur dalam rilis
    yang diterima detikcom, Kamis (25/9/2008).

    Selanjutnya, Gus Dur pun kembali mempertanyakan posisi keberpihakan
    pemerintah dalam masalah hukum. “Jangan sampai muncul
    anggapan aparat keamanan berada di belakangnya,” ungkapnya lagi.

    Gus Dur kembali mengingatkan tentang laporan Guntur Romli yang mengalami tekanan dan tindak kekerasan saat memberikan kesaksian di PN Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Saat itu, Guntur dipukuli di depan hakim saat sidang Rizieq dan Munarman.

    “Kita pertanyakan wibawa pengadilan, penegak hukum menghadapi tindakan
    sewenang-wenangan yang sangat tidak beradab itu,” ujar Gus Dur.

    Namun, lanjut Gus Dur, dirinya kembali menerima laporan bahwa para saksi dari
    Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) diserang oleh
    massa FPI ketika pulang dari PN Jakarta Pusat.

    Untuk itu, Gus Dur meminta kesungguhan pemerintah dan aparat dalam menjaga wibawa
    penegakkan hukum di Indonesia.

    Menurut Gus Dur, salah satu ciri tegaknya wibawa hukum adalah dijaminnya
    perlindungan saksi di depan Pengadilan. “Kesewenangan dan kekerasan oleh kelompok
    manapun, atas nama apapun, tidak boleh melecehkan wibawa negara,” imbuhnya.(zal/gus)


    Kamis, 25/09/2008 19:12 WIB
    Bentrok AKKBB-FPI
    Guntur: Itu Bukan Bentrok tapi Penyerangan
    Moksa Hutasoit - detikNews


    Jakarta - AKKBB menilai tindakan yang dilakukan massa FPI terhadap mereka sebagai sebuah penyerangan. Polisi didesak untuk bertindak tegas dalam penyelesaian kasus ini.

    "Kejadian siang itu bukan bentrok, itu penyerangan," kata Aktivis AKKBB Guntur Romli saat jumpa pers di Gedung PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta, Kamis (25/9/2008).

    Menurut Guntur, saat itu dirinya sedang menunggu bus untuk 33 anggota Banser. Banser tersebut dipersiapkan oleh Gus Nuril, pimpinan pondok pesantren Soko Tunggal,
    Jakarta, untuk menjaga aktivis AKKBB selama menjadi saksi dalam persidangan.

    Guntur bercerita, saat itulah puluhan FPI menyerbu mereka. Meski sempat membalas, karena tidak seimbang aktivis AKKBB dan Banser tersebut melarikan diri ke Gedung Pelni yang berjarak 300 meter dari PN Jakarta Pusat.

    Guntur berharap agar pihak kepolisian menindak tegas pelaku kekerasan ini. "Kami tuntut aparat untuk mendakwa mereka atas tindakan pemukulan, penyerangan dan pengeroyokan," tegas Guntur.

    Guntur menampik isu pertikaian ini sebagai upaya memecah belah Islam. "Kami cinta Islam, Islam yang damai, Islam yang anti kekerasan," pungkasnya.

    Hadir juga saat itu 2 orang anggota Banser yang ikut menjadi korban penyerangan FPI, Ardiansyah dan Herman.(mok/ken)

    Kamis, 25/09/2008 21:18 WIB
    Kronologi Bentrok AKKBB-FPI
    Moksa Hutasoit - detikNews


    Jakarta - Maksud hati ingin memboikot persidangan akibat tidak adanya jaminan keamanan terhadap saksi, namun justru kekerasan fisik yang didapat. Begitulah yang dirasakan
    oleh 7 orang aktivis AKKBB.

    Hal ini diceritakan salah satu aktivis AKKBB, Nong Darol Mahmada saat jumpa pers di Gedung PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta, Kamis.

    Saat itu, Nong dan 3 orang dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang ke pengadilan untuk mengadukan perihal ancaman yang sering mereka terima saat menjadi saksi dalam persidangan kasus Monas. Nong berharap dalam persidangan mendatang, ada jaminan bagi saksi yang akan dihadirkan.

    "Puncaknya saat Guntur mengalami pemukulan di kepala di depan majelis hakim usai menjadi saksi," keluh Nong.

    Nong mengeluh, selama ini dirinya sering mendapat intimidasi serta perlakuan yang tidak mengenakan dari anggota FPI ketika mengikuti persidangan. Bahkan beberapa aktivis AKKBB sering dihalang-halangi FPI untuk masuk ruang sidang karena dianggap provokator.

    "Saya pernah dipukul dan dilecehkan secara seksual," kata Nong.

    Karena itulah, Gus Nuril, pimpinan pondok pesantren Soko Tunggal, Jakarta mengirimkan 33 anggota Bansernya untuk mengamankan mereka dari intimidasi FPI.

    "Ini komitmen nyata dari Gus Nuril karena dia tidak tahan sering melihat kita terintimidasi," papar wanita yang juga anggota dari Wahid Institute ini.

    Saat penyerbuan, diakui Nong, dirinya sedang menunggu bus yang akan membawa kembali Banser tersebut ke Ponpes Gus Nuril. Di situlah massa FPI langsung menyerang mereka.

    "Mereka melempari kami batu," jelas Nong.

    Nong juga tidak setuju jika dikatakan dirinya menyewa preman untuk menjaga keamanan AKKBB.

    "Ini bukan bayaran, ini penghinaan terhadap lembaga Banser," tegas Nong.

    4 orang dari Banser Gus Nuril menjadi korban dalam penyerbuan ini, yaitu Ardiansyah, Imam, Andri dan Herman. Ardiansyah bahkan sampai harus mengalami 18 jahitan.
    (mok/ken)

  2. SbcAgent
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    835
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by AP View Post
    Kamis, 25/09/2008 21:18 WIB
    Kronologi Bentrok AKKBB-FPI
    Moksa Hutasoit - detikNews[/B]

    Jakarta
    Sodara gw nih....

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    MADE IN JAPAN
    Posts
    1,065
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 8 Hrs 52 Mins 47 Secs
    senjata diatas, moral dibawah.........

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 7 Mins 50 Secs
    FPI and AKBB??
    WTF!!!!!
    damai aja
    kaga ada FPI apa AKBB, kan lebih enak

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta - Indonesia
    Posts
    2,439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 4 Hrs 3 Mins 57 Secs
    cape kaga ada abis nya

    sampe kapan abis nya ya

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    INDONESIA tercinta
    Posts
    815
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 12 Mins 29 Secs
    wuah emang indonesia belum bs ngatasin yg kya begini... mending di bubarin aja drpd byk korban yg tidak bersalah... hidup udh susah koq di bikin susah..

  8. #7
    Honoured Member
    Location
    Internazionale Milano
    Posts
    28,131
    Power
    159 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 4 Hrs 45 Mins 16 Secs
    tapi klo ga salah yg di tasik waktu FPI razia warung2
    di tangkep2in ma polisi anggota FPI nya

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    mereka menyebut dirinya 'laskar tentara islam'...tp mreka ga sadar klo perbuatan2 dan ulah2 mereka cuma membawa mereka menjauhi surga dan mendekati neraka...sampe kpn yah fpi mau jd preman...
    biarlah Tuhan yg membalas perbuatan2 mereka...krn Tuhan itu maha adil..

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    sori ga sengaja double post...

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    599
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by masterhutasoit View Post
    Sodara gw nih....
    sodara??apa mksdnya boss??hahaha

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 536
    Last Post: 24th February 2014, 17:43
  2. Replies: 677
    Last Post: 13th February 2014, 13:01
  3. [HELP] Lagi2 soal STORING :(
    By agung in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 6
    Last Post: 15th September 2013, 21:23
  4. LAGI2 NEGARA QTA DIHINA...
    By AP in forum Automotive
    Replies: 42
    Last Post: 16th August 2008, 06:28
  5. lagi2 aki
    By monkeyz in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 5th May 2008, 22:04
Back to top