Korban Tewas Laka di Tol Ditagih Hutang Biaya Perbaikan Jalan

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/628325
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    394
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 11 Mins 33 Secs

    Korban Tewas Laka di Tol Ditagih Hutang Biaya Perbaikan Jalan



    SIDOARJO -- Malang nian nasib keluarga (alm) Rizky Tri Setyo. Korban mengalami kecelakaan di Jalan Tol Gempol-Pandaan (TGP) hingga tewas, Minggu (13/3/2016).

    Atas peristiwa itu, jangankan memperoleh asuransi, pihak keluarga mendiang Rizky malah ditagih sejumlah uang oleh operator TGP untuk mengganti fasilitas tol yang rusak. Ini bagaimana Pak Presiden Jokowi atas kejadian ini?

    Kakak kandung (alm) Rizky, Verry Fitriyanto, mengatakan pihaknya bagai jatuh tertimpa tangga atas kematian adiknya akibat kecelakaan di KM 56 TGP.

    Alih-alih mendapat asuransi, pihak keluarga ditagih pembayaran kerusakan rambu-rambu jalan tol oleh Jasa Marga selaku operatorTGP.

    "Kami sudah terkena musibah, malah ditagih utang," kata Verry, Rabu (23/3/2016).

    Meski diakuinya tagihan tersebut tidak besar, Rp 1.130.000, tetapi Verry menilai tagihan ini merupakan bentuk tak adanya empati pihak TGP atas musibah keluarganya.

    Verry pun mempertanyakan klaim asuransi Jasa Raharja (JR) yang harusnya bisa ia terima.



    "Yang kami sayangkan dari sikap operator TGP adalah tidak adanya empati terhadap musibah ini," sambungnya.

    Verry sempat menanyakan asuransi atas kecelakaan yang menimpa adiknya tersebut. Namun, pihak operator TGP menyatakan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal, sehingga tidak ada santunan.

    Pihak keluarga, lanjut Verry, mendapat penjelasan melalui Humas Jasa Marga TGP, Effendi, yang mengatakan kecelakaan terjadi karena korban tengah mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan dan rambu-rambu.

    "Dikatakan juga tak ada bekas rem mendadak yang merupakan indikasi ada upaya penyelamatan diri. Karena kecelakaan tunggal, lanjut pejabat itu, tidak ada santunan asuransi," paparnya.

    Namun, ungkapnya, saat peristiwa itu mencuat di media lokal Pasuruan, banyak komentar warga di media sosial yang menyatakan kondisi KM 56 tersebut minim penerangan sementara kondisi jalan berkelok S.

    Pihak keluarga sudah membayar tagihan itu dan sudah mendapat kuitansi pembayaran pelunasannya.

    "Kami dari pihak keluarga sebenarnya sudah pasrah dan ikhlas. Namun, kami seperti dikejar utang padahal sedang berduka," ungkapnya.



    Indonesian Crash Test
    Minggu, 13 Maret 2016 | 22:16
    Mobil Ayla Tabrak Barrier Beton di Tol Gempol – Pandaan, 1 Tewas


    Gempol – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Tol Gempol – Pandaan, Minggu (13/3/2016) malam. Mobil Daihatsu Ayla nopol S 1046 LG terlempar setelah menabrak barrier pintu tol antar ruas. Satu orang meninggal dunia.

    Informasi yang didapatkan wartabromo, korban meninggal diketahui merupakan sopir mobil Ayla naas tersebut bernama Rizky Tri Setyo Ramadhan (27) warga RT 06/RW02 Desa Puri Mojo Baru Jetis, Mojokerto.

    Diduga, mobil yang dikendarai oleh korban melaju terlalu kencang dengan kecepatan berkisar antara 80kpj dari arah Gempol menuju Pandaan sehingga saat menikung menabrak barrier beton hingga terlempar & terguling–guling sejauh 5meter.

    Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 19.30 wib ini, arus lalu lintas sempat terhenti lantaran petugas jasa marga melakukan proses evakuasi mobil naas tersebut. Sementara, jenazah korban langsung dibawa ke RS. Bayangkara Porong, Sidoarjo. (egy/yog)

    Gampang Remuk = penglaris usaha

    Kecelakaan Tunggal Tidak Memperoleh Klaim Jasa Raharja, Ini Data Lengkapnya



    Jumlah korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas cukup tinggi di Jateng. Kepala cabang Jasa Raharja Jateng, Triyugara mengungkapkan setiap hari jumlah santunan korban meninggal dunia karena kecelakaan yang dicairkan mencapai tujuh orang.

    Pria berkacamata itu mengatakan, data itu tidak termasuk kecelakaan tunggal. Sebab, kecelakaan tunggal tidak mendapat jaminan klaim dari Jasa Raharja.

    "Memang seperti itu aturannya, karena lebih banyak cerobohnya. Sebagai punishment. Banyak juga yang tanya," katanya dalam Dialog Publik Jasa Raharja Jateng di Auditorium Unnes, Rabu (16/3/2016).

    Gara, sapaan akrabnya menambahkan jumlah klaim kecelakaan dalam setahun yang dicairkan Jasa Raharja jauh lebih besar. Sepanjang 2015, jumlah klaim kecelakaan mencapai 24 ribu kasus. Bisa dihitung berapa kasus kecelakaan per harinya.

    Kasubditbin Gakkum Dit Lantas Polda Jateng, AKBP Pungky Santosa menambahkan 93 persen kecelakaan disebabkan oleh pengemudi. Terdapat fenomena baru yang terjadi dalam kecelakaan akhir-akhir ini.

    "Sejumlah 60 persen pelaku kecelakaan tidak punya SIM. Agak beda karena dulu yang disorot pengemudinya," jelas pria berkacamata itu.

    Ia mengatakan permasalahan lalu lintas saat ini kompleks dan melibatkan usia produktif. Dari data yang dihimpunnya, dari seluruh kejadian kecelakaan, sekitar 20 persen melibatkan pelajar.
    Usia kategori pelajar yang terlibat kecelakaan baik sebagai pelaku maupun korban antara 16 tahun hingga 25 tahun.

    "Pihak sekolah sekarang sudah melaran anak menggunakan motor. Tapi di sisi lain ortunya kesulitan mengantar. Dilarang di sekolah pun, di luar sekolah ada kantong parkir," ucapnya.

    Pakar transportasi Djoko Setijowarn menilai banyaknya kecelakaan salah satu faktornta karena akar masalah tidak pernah disentuh. Maksudnya adalah keseriusan cara mendapatkan SIM yang benar.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Dua
    Posts
    200
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 10 Hrs 39 Mins
    jir gua kira Mercy dari bangkainya wkwkwwkkw

    Semoga diberikan Ketabahan buat Keluarga

  4. #3
    Sersan Mayor
    Posts
    995
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 18 Hrs 53 Mins 6 Secs
    Kecepatan 80 kmh tapi kerusakan mobil cukup parah, nih mobil emang ga ada safetynya sama sekali ya. Namanya kecelakaan harusnya tercover oleh asuransi, jasa raharja sepertinya pake aturan seenaknya

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,253
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 13 Hrs 21 Mins 48 Secs
    RIP ... kl ngantuk emang bahaya...

  6. #5
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,160
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 18 Hrs 31 Mins 55 Secs
    Uedann ini mobil..

    semoga bisa jadi perhatian atpm yang ngeluarin ya..

    Bener kata suhu di atas ane..

    Safety = 0%, profit = 100%..

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    107
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 43 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by Ibamboy View Post
    jir gua kira Mercy dari bangkainya wkwkwwkkw

    Semoga diberikan Ketabahan buat Keluarga
    wkwkwk sama bro kirain lambang mercy di foto pertama

  8. #7
    Mayor Jendral
    Posts
    18,272
    Power
    202 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 5 Days 13 Hrs 14 Mins 24 Secs
    sy sdh baca aturan ... bgt byk keterangan /paperworks diperlukaan u masuk coverage ... selain JR kan juga masih ada bpjs lainnya

    tapi itu juga perlu surat keteerangan tdk ditanggung JR

    satu bukti bhw negara blm dikelola penuh tapi baru di administrasikan penuh. Hrsnya sesama public agency bisa lakukan koordinasi tanpa korban / ahliwaris yg hrs lakukan sendiri kesana kesini

    ttg tagihan kerusakan barang ... ini juga bukti bhw harga barang lbh mahal drpd harga nyawa ... apapun aturan . faktanya disini ... nyawa tdk diganti tapi barang diganti

    mobil sy tdk komentar ... low compliance market ... bayar tax seharga mobil ... ada apa apa tdk dpt apa apa

  9. #8
    Kapten
    Location
    A.K.A.P
    Posts
    2,689
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 10 Hrs 2 Mins 58 Secs
    seng sabar
    sy sendiri masih ngambang kl gini aturannya

  10. #9
    Sersan Satu
    Posts
    394
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 11 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by BabySharkieVR4 View Post
    Uedann ini mobil..

    semoga bisa jadi perhatian atpm yang ngeluarin ya..

    Bener kata suhu di atas ane..

    Safety = 0%, profit = 100%..
    Ini Hasil Uji Tabrak pada Ayla, Agya dan Datsun Go



    NEW DELHI — Belum lama ini, New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) melakukan uji tabrak pada 3 mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang dijual di Indonesia, yakni Daihatsu Ayla, Datsun Go, dan Toyota Agya. Ketiganya mendapatkan hasil yang cukup mumpuni meski tidak mendapatkan lima bintang.

    Ketiga mobil murah itu, seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (23/9/2015), dipilih yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan kantong udara (airbag). Ayla dengan dual airbag mendapatkan nilai 4/5 bintang. Angka ini sama seperti yang dihasilkan oleh Agya. Sementara itu, Datsun Go mencetak 2/5 bintang.

    Datsun Go pada sisi penumpang dewasa mendapatkan skor 6,82/16, sedangkan sisi perlindungan penumpang anak-anak 2/5. Pada bagian samping, Datsun mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, sementara Ayla dan Agya mencetak hasil yang baik.

    Namun, menurut pernyataan yang dirilis oleh Global NCAP, penambahan fitur keamanan airbag pada Go akan sia-sia karena mobil tersebut memiliki struktur bodi yang ringan sehingga jika terjadi benturan keras akan membahayakan penumpang dan pengemudi.

    Tak hanya 3 mobil murah, ASEAN NCAP juga menguji tabrak Toyota Hilux. Hasilnya cukup memuaskan karena berhasil mengantongi peringkat 5 bintang. (*)

    Editor: nani
    Sumber: Kompas

    https://youtu.be/WosnHVKSCo8

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    363
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 50 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by laptopinhand View Post
    seng sabar
    sy sendiri masih ngambang kl gini aturannya
    aturan apa forum

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 63
    Last Post: 25th May 2015, 11:22
  2. Replies: 33
    Last Post: 23rd September 2014, 11:03
  3. Wanita Tanpa Busana Tewas Melawan Arus Tol Di Weston Inggris
    By Untung_sejagat in forum Lain-Lainnya
    Replies: 21
    Last Post: 18th October 2013, 05:26
  4. Mobil kenceng yg jadi korban di TOL jagorawi
    By anthony7789 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 141
    Last Post: 13th September 2013, 10:09
  5. Replies: 56
    Last Post: 26th November 2012, 13:40
Back to top