5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Mobil Transmisi Automatic - Page 2
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 11 to 20 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/628309
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Mayor
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    3,562
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 14 Hrs 39 Mins 54 Secs
    ga ngerti bahasa inggris

  2. #12
    Mayor
    Posts
    3,408
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 14 Hrs 3 Mins 55 Secs
    ribet ya ritualnya pake matic hehehe
    | RU1 | DDX9017s | Focal FPP | Focal PK21 | Focal P25DB | Focal 165V30 |

  3. #13
    Sersan Dua
    Location
    CIBUBUR
    Posts
    256
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 21 Hrs 20 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by d_mp View Post
    tetep perlu om. namanya Parking Brake alias rem parkir alias rem tangan yah gunanya bwt nahan mobil supaya diem pas parkir. klo matic di posisi P trus roda penggerak nya ngunci, itu bwt extra safety aja just in case ada fault di parking brake nya.

    coba baca buku manual, kayanya setiap mobil cantumin peringatan "jangan masukin tuas transmisi ke posisi P kecuali kendaraan sudah bener2 berhenti dengan sempurna". kaya yg udah dijelasin di video nya. transmisi ga di design sbg pengganti rem.





    baca manual book soal penggunaan posisi gigi di transmisi matic om. di situ dijelasin termasuk soal engine brake.
    ngga punya manual book nya om soal nya dari dulu pake manual, paling matic punya temen aja boleh om disharing ilmunya

  4. #14
    Mayor
    Location
    South Borneo
    Posts
    3,263
    Power
    50 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 3 Days 1 Hr 47 Mins 37 Secs
    coba ada yang post thread ginian yang lebih bisa dipahami

  5. #15
    Letnan Dua
    Posts
    1,175
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 3 Hrs 33 Mins 18 Secs
    eeemmmmm....nambah elmu lg. klo bedanya matic konvensional ma triptonic ma CVT apa yah suhu? mana yg minim perawatan dan unggul durabilitynya?

  6. #16
    Kopral Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    76
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 6 Hrs 22 Mins 13 Secs
    hahahaha kalo lampu merah jangan mending di n aja abis pegel kalo di d trus di rem,nice info thread nya

  7. #17
    Sersan Dua
    Location
    Ruko Alicante D/5, Gading Serpong
    Posts
    296
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 19 Hrs 51 Mins 9 Secs
    Mau share info buat matic user.
    Kalo mobilnya parkir dalam kondisi nanjak, biasakan pindah gigi ke N dulu lalu tarik rem tangan sampai mobil berhenti. Kemudian baru masukin gigi ke mode P.
    Krn pengalaman saya pk matic mobil apapun itu, kalo parkir agk nanjak dan gear langsung kita masukin ke mode P nanti pas kita mau jalan lagi akan bunyi "jdug" dan tuas transmisi juga jd berat bgt dipindahin dr P ke D atau R.
    Klo mnrt logika sy sih mgkn kalo kita lgs masukin mode P tnp tarik rem tangan dlu, yang menahan mobil kita di tanjakan itu transmisi P nya bukan remnya.

    Sekedar info aja. Kalo salah, mohon dikoreksi
    Zee Auto Detailing
    Ruko Alicante D/5, Gading Serpong-Tangerang
    0896 6055 2795 / 5953C24C
    www.zeeautodetailing.com
    IG: Zee_Auto_Detailing

  8. #18
    Sersan Satu
    Posts
    332
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 19 Hrs 54 Mins 15 Secs
    Quote Originally Posted by dhaniverde View Post
    kalo ky mobil2 matic yg ada gigi L, 2, 3, D,, kalo baru mulai jalan lebih bagus di urut dari 2 lanjut 3 lalu baru D atau bisa langsung main di D, kelebihan kekurangannya apaan ya? trus kalo maen engine break di matic sebenernya bagus ngga ya buat matic nya

    mangap gan kalo banyak nanya
    kalau menurut gw... kalau jalanan rata langsung di d aja bro... tpi kalau tanjakan pakai gigi L atau 2 untuk turunan biar gak kelebihan kecepatan sama buat nanjak kalau pakai d kan berat.

  9. #19
    Kapten
    Location
    [+61, +62, +1, +65]
    Posts
    2,041
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 17 Hrs 50 Mins 53 Secs
    thanks for info

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  10. #20
    Kolonel
    Location
    +Pariz van Java - Batavia+
    Posts
    8,200
    Power
    35 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 2 Hrs 52 Mins 48 Secs
    gw kalo lampu merah lama or traffic jam pasti di kasih N, kalo matiin mesin or parkir bentar juga di N hehe,, posisi pindah ke P hanya ketika mesin sudah mati baru ane pindahin P
    Son: Dad.., what's the fastest thing of all?
    Me: Light and Sound !
    Wife: What's the 3rd fastest?
    Son: Evo!!!

 

 
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
NGK Busi Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. 7 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Mobil Diesel
    By GR7 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 50
    Last Post: 2nd December 2015, 13:32
  2. Inilah 5 Hal Yang Telah Di Update Pada Volkwagen Polo 2014
    By iyunkcruise in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 22
    Last Post: 5th September 2014, 12:53
  3. BARU ASURANSIKAN KENDARAAN MOBIL ANDA DISINI SEBELUM TERJADI HAL YANG TIDAK DIINGINKAN
    By bonjopi in forum Jual Beli Barang Mobil Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 2nd September 2014, 23:26
  4. Inilah 5 Hal Yang Tidak Perlu Dilakukan Oleh BMW
    By Faboy_jakarta in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 57
    Last Post: 17th July 2014, 15:42
  5. Replies: 21
    Last Post: 14th September 2013, 22:23
Back to top