5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Mobil Transmisi Automatic
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/628309
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    2,409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 21 Hrs 29 Mins 16 Secs

    5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Mobil Transmisi Automatic

    Channel YouTube Engineering Explained merupakan sumber yang sangat bagus bagi para pecinta mobil yang ingin mengetahui cara kerja mobil mereka. Channel ini juga sering memberikan tips hal-hal apa yang tidak boleh dilakukan ketika mengendarai mobil, khususnya kalo kamu mengendarai mobil transmisi manual. Tapi bagi pengemudi mobil transmisi automatic jangan khawatir, sekarang sudah ada video 5 hal yang tidak boleh dilakukan di mobil transmisi automatic yang sebenernya sudah sangat jelas sekali tapi masih sering dilakukan oleh pengemudi mobil.

    Cara terbaik untuk tidak mengulangi kesalahan ini lagi dengan mengetahui konsekuensi tindakan itu. Video ini dengan sangat baik menggambarkan apa yang akan terjadi kalo kamu melakukan kesalahan ini.






  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,587
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 17 Hrs 46 Mins 17 Secs
    i have to admit that i usually put gears to N while waiting in the traffic light ...

    that is just for safety precaution if the foot slipped out from brake pedal the car would not move forward to hit anyone

  4. #3
    Mayor
    Location
    Semarang
    Posts
    4,090
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 17 Hrs 21 Mins 33 Secs
    thx for info

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,201
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 53 Mins 49 Secs

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,780
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 9 Mins 12 Secs
    Kalo lampu merah lama gw pindah ke n, istirahatin kaki pegel nginjek rem lama2 kan

    Nah yg gw msh blom paham kalo parkir pindah ke P apa msh perlu tarik rem tangan lagi?
    Clarion HXD2se/Helix DSP Pro/Zapco Z.150LE+Abyss CT2000/Dynaudio esotar2+Idmax 10"/DIY rca+Ndeso rca,Tesla quad,HH,Wbt, Mundorf,Acrolink,Furutech,Batcap
    Click here to hear my active 2way setup

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    913
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 18 Hrs 47 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by skyven View Post
    Kalo lampu merah lama gw pindah ke n, istirahatin kaki pegel nginjek rem lama2 kan

    Nah yg gw msh blom paham kalo parkir pindah ke P apa msh perlu tarik rem tangan lagi?
    kalo trans di posisi P, di mobil RWD misal roda kanan blkg diputer ke kanan, roda kiri akan berputar ke arah sebaliknya jadi mobil bakal "ngunci" (coba aja pas cuci angkat) jadi gaperlu pake rem tangan lagi.

    makanya masmas parkir kalo mau parkir parallel suka bilang "tolong di netralin ya pak" karena posisi P itu ngunci ban, sama seperti rem tangan. bedanya rem tangan menggunakan kaliper belakang saja, sedangkan P menggunakan diff,axle,& transmisi.

    kecuali kalo bro parkir di tanjakan buat waktu yang lama (semingguan) lebih baik parkir dengan trans di posisi N lalu pakai rem tangan + ganjelan ban karena di posisi "ngunci" itu bikin stress transmisinya.

    Quote Originally Posted by haagendasz View Post
    i have to admit that i usually put gears to N while waiting in the traffic light ...

    that is just for safety precaution if the foot slipped out from brake pedal the car would not move forward to hit anyone
    parking brake?
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    JaK-BaR
    Posts
    1,459
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 20 Hrs 39 Mins 12 Secs
    Sebenernya ane udh liat nih video sblm thread ini muncul, but anyway nice info...

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    CIBUBUR
    Posts
    256
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 23 Hrs 48 Mins 59 Secs
    kalo ky mobil2 matic yg ada gigi L, 2, 3, D,, kalo baru mulai jalan lebih bagus di urut dari 2 lanjut 3 lalu baru D atau bisa langsung main di D, kelebihan kekurangannya apaan ya? trus kalo maen engine break di matic sebenernya bagus ngga ya buat matic nya

    mangap gan kalo banyak nanya

  10. #9
    Kolonel
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    9,649
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 12 Mins
    Quote Originally Posted by dhaniverde View Post
    kalo ky mobil2 matic yg ada gigi L, 2, 3, D,, kalo baru mulai jalan lebih bagus di urut dari 2 lanjut 3 lalu baru D atau bisa langsung main di D, kelebihan kekurangannya apaan ya? trus kalo maen engine break di matic sebenernya bagus ngga ya buat matic nya

    mangap gan kalo banyak nanya
    idem nih pertanyaan gw juga....
    Mampir2 ya ke sini :
    Yaris TRD Cupu Numpang Mejeng

    Instagram : @wira11
    LINE : wira1188

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    cibubur,jkt,bdg
    Posts
    909
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Days 3 Hrs 9 Mins 53 Secs
    Quote Originally Posted by skyven View Post
    Kalo lampu merah lama gw pindah ke n, istirahatin kaki pegel nginjek rem lama2 kan

    Nah yg gw msh blom paham kalo parkir pindah ke P apa msh perlu tarik rem tangan lagi?
    tetep perlu om. namanya Parking Brake alias rem parkir alias rem tangan yah gunanya bwt nahan mobil supaya diem pas parkir. klo matic di posisi P trus roda penggerak nya ngunci, itu bwt extra safety aja just in case ada fault di parking brake nya.

    coba baca buku manual, kayanya setiap mobil cantumin peringatan "jangan masukin tuas transmisi ke posisi P kecuali kendaraan sudah bener2 berhenti dengan sempurna". kaya yg udah dijelasin di video nya. transmisi ga di design sbg pengganti rem.

    Quote Originally Posted by dhaniverde View Post
    kalo ky mobil2 matic yg ada gigi L, 2, 3, D,, kalo baru mulai jalan lebih bagus di urut dari 2 lanjut 3 lalu baru D atau bisa langsung main di D, kelebihan kekurangannya apaan ya? trus kalo maen engine break di matic sebenernya bagus ngga ya buat matic nya

    mangap gan kalo banyak nanya
    Quote Originally Posted by w1ra View Post
    idem nih pertanyaan gw juga....
    baca manual book soal penggunaan posisi gigi di transmisi matic om. di situ dijelasin termasuk soal engine brake.
    gantungan kunci & casing kunci merc
    http://www.modifikasi.com/showthread...post2057922725

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. 7 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Mobil Diesel
    By GR7 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 50
    Last Post: 2nd December 2015, 13:32
  2. Inilah 5 Hal Yang Telah Di Update Pada Volkwagen Polo 2014
    By iyunkcruise in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 22
    Last Post: 5th September 2014, 12:53
  3. BARU ASURANSIKAN KENDARAAN MOBIL ANDA DISINI SEBELUM TERJADI HAL YANG TIDAK DIINGINKAN
    By bonjopi in forum Jual Beli Barang Mobil Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 2nd September 2014, 23:26
  4. Inilah 5 Hal Yang Tidak Perlu Dilakukan Oleh BMW
    By Faboy_jakarta in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 57
    Last Post: 17th July 2014, 15:42
  5. Replies: 21
    Last Post: 14th September 2013, 22:23
Back to top