Sedikit info ttg. Curanmor...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 28
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/62737
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    MADE IN JAPAN
    Posts
    1,065
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 8 Hrs 52 Mins 47 Secs

    Exclamation Sedikit info ttg. Curanmor...

    Topik: FW: Pengakuan Seorang Pelaku Curanmor (Spesialis Toyota Kijang)

    Pengakuan Seorang Pelaku Curanmor (Spesialis Toyota Kijang)

    Pencurian Kendaraan Bermotor berada pada tingkat yang sangat memprihatinkan khususnya di Jakarta dalam kurun waktu sebulan bisa puluhan Kendaraan bermotor baik beroda 4 dan roda 2 hilang dicuri.. Pada suatu saat saya pernah menangkap seorang tersangka Curanmor, karena didorong rasa ingin tahu yang tinggi tentang sepak terjang mereka, saya mencoba untuk mengorek caranya untuk melakukan Curanmor. ternyata dengan cara persuasif saya bisa mengorek keterangan darinya, ada hal yang menarik setelah saya korek dari dia, Ia menjelaskan secara gamblang cara ia dan kawanannya beroperasi (tentunya bila ia sampai mau jujur .. harus melalui cara khusus/persuasif, karena biasanya kalau mereka sampai tertangkap biasanya tutup mulut...)
    Dari beberapa pertemuan saya dapat menyimpulkan metode dan cara ia melakukan curanmor, dan inilah apa yang saya dapat :
    Kelompoknya dikenal dengan nama "Kelompok Indra mayu" karena sebagian besar mereka berasal dari daerah Indra mayu dan sekitarnya (Cirebon/Kuningan) .., memang kelompok ini bukan satu - satunya yang ada masih ada beberapa kelompok lainnya yang pelakunya berasal dari Indra mayu. Kelompok mereka rata - rata berjumlah 5 sampai 8 orang, dengan pembagian tugas masing - masing.

    Memilih sasaran :
    Sasaran mereka adalah mobil yang di parkir di dalam rumah, mereka justru tidak pernah melakukan Curanmor dengan mobil yang di parkir di tempat umum. Target mereka hanya mobil Toyota jenis Kijang Kapsul LGX, LSX maupun jenis yang paling baru Kijang Innova, alasannya karena jenis mobil ini gampang untuk jual kembali dan memang paling gampang dibongkar, memang ia tidak pernah mencuri selain jenis Totota Kijang.
    Biasanya mereka dalam beroperasi mencari sasaran menggunakan mobil rental, dengan mobil tersebut mereka berkeliling mencari sasaran mobil - mobil yang diparkir di dalam rumah, tentunya mereka mencari sasaran pada saat pemilik sudah memarkirkan kendaraannya pada malam hari.
    Sasaran harus mempunyai syarat : Mudah mencapai akses jalan besar, tidak melewati keramaian/ tidak berada di kawasan yang padat.
    Waktu : Waktu beroperasi mereka adalah waktu yang mereka anggap dimana orang paling lengah yaitu : Menjelang Subuh atau menjelang Magrib.
    Alat : Perlalatan Wajib mereka adalah Gunting Gembok/rantai, obeng, tang, kabel dan bor portable.
    Cara : Mereka masuk ke dalam rumah dengan menggunting gembok pagar depan. Setelah masuk ke rumah/garasi yang terdapat mobil pertama - tama mereka mengecek apakah alarm mobil aktif atau tidak, kalau masih aktif mereka meng-deaktifkan alarm dengan memotong kabel alarm di bawah mesin. Kunci Depan mereka buka dengan memakai penggaris melalui kaca depan agar kunci pintu tidak rusak, kalau tidak sempat mereka menggunakan kunci "T". Stir yang terkunci dibuka dengan membor menggunakan alat bor portable, caranya : rumah kunci di bor dari bawah, bor tersebut akan memotong pengait besi yang mengunci stir di dalam rumah kunci, setelah terpotong maka stir akan bebas kembali. demikian juga satu rangkaian rumah kuncinya. dengan demikian dapat di stater dengan lubang kunci yang terbuka dengan menggunakan obeng. Namun kendaraan tersebut tidak lansung di stater, karena akan membangunkan pemilik rumah, mereka mendorong dulu kendaraan sampai ke luar pagar, lalu stater dan go ... bye bye.
    Pembagian tugas/ hasil :
    Dalam melakukan aksinya mereka paling sedikit 5 orang, sebagian mengawasi di jalan kalau ada yang melihat ia segera memberi tahu rekannya di dalam dan apabila orang yang melihat membahayakan mereka harus melumpuhkannya, satu orang stand by di mobil rental mereka kalau ketahuan mereka segera kabur, tentunya mereka telah survey juga jalan yang paling cepat untuk escape. Hasil setelah dipotong ongkos operasional dibagi rata sesama mereka.

    Save House :

    Setelah mobil bisa dikendarai mereka meluncur ke Save House yang biasanya terletak di lingkungan mereka, karena sekitar lingungan mereka sudah terbina dan maklum akan pekerjaan mereka. Biasanya mereka mengeluarkan mobil setelah ada pemesan.

    Cerita -2 pada saat melakukan aksi :

    Pernah kelompok mereka melakukan curanmor dalam satu hari sampai 5 ( lima ) mobil. Rata - rata dalam sebulan mereka mengambil 10 (sepuluh) buah mobil, maksimal mereka pernah mengambil sampai 23 (dua puluh tiga) mobil dalam sebulan.. Pembeli mobil mereka ia tidak pernah tahu, namun ia jelaskan ada seseorang yang mengambil mobil mereka sampai 50 (limapuluh) mobil, biasanya bertransaksi di jalan tol.

    Harga mobil dijual 20 (dua puluh) juta rupiah untuk jenis kijang kapsul dan 30 (tiga puluh) juta rupiah untuk jenis Innova.

    Pernah suatu saat pada saat mencuri mobil mereka mendapati uang sejumlah 20 juta milik pemilik mobil yang di taruh di dalam laci mobil (waaah dapet dobel yaaa boss..)

    Istilah yang lazim dipakai mereka : Pemetik = Pencuri, Asbak = Penadah, Selendang = Surat- surat kendaraan Palsu, KTP = Plat Mobil.

    sekedar tambahan pengetahuan bagaimana kelompok curanmor melakukan aksinya, saya pernah bertanya juga bagaimana supaya aman mobil kita dari aksi Curanmmor ? Ia berkata :
    Semua cara pengaman dengan menggunakan alarm, kunci rahasia, kunci stang setir dapat di tembus.. jadi percuma saja... hah ! tapi ada sasaran yang tidak pernah mereka dekati... yaitu Rumah yang memiliki Anjing. karena buat rombongan mereka terlalu beresiko untuk dimasuki, bukan karena takut namun gongongan anjing bisa membangunkan pemilik rumah.
    Nah rekan rekan agar mobil kita aman, jika Anda bukan pemelihara anjing ada, baiknya di dekat garasi atau car port di tempatkan kandang unggas (burung beo, kakak tua, betet, angsa, ayam jago dll) atau hewan2 piaraan lainnya yang akan mengeluarkan suara bila ada sesuatu yang mendekatinya.

    *Catatan : meskipun beberapa orang anggota kelompok ini sudah tertangkap namun kelompok ini masih eksis sampai sekarang. beware!!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    wah harus diberantas neh

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 9 Hrs 34 Secs
    makanya punya mobil jgn yg pasaran,pasang knalpot yg brisik,trus kalo matiin mobil jgn matiin HU,bairin aja setel kenceng2,lebih bagus kalo ada audio sub-nya banyak..jadi begitu mobil dinyalain bangun semua deh..

  5. #4
    Kapten
    Location
    Dimana Ada Cuan
    Posts
    2,210
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 22 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by tom13 View Post
    makanya punya mobil jgn yg pasaran,pasang knalpot yg brisik,trus kalo matiin mobil jgn matiin HU,bairin aja setel kenceng2,lebih bagus kalo ada audio sub-nya banyak..jadi begitu mobil dinyalain bangun semua deh..
    salah satu trik yg patut dicoba....

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    INDONESIA tercinta
    Posts
    815
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 12 Mins 29 Secs
    betul jg bro.. kadang warga juga udh tau di daerahnya di buat save house tapi ga ngelapor... mungkin kecipratan jg kali ya..
    sedikit cerita pribadi nih bro gw sempet kehilangan jazz 1 tahun yg lalu.. klo di ceritain kronologinya panjang jd gw persingkat.. gw udh lapor tuh ke polisi.. kakak gw iseng nanya" ketemennya.. kakak gw cuma bilang abis kehilangan mobil jazz.. eh ga taunya tmennya nyeletuk ngasih tau detail mobil gw.. pdhl kakak gw blom ksh tau k dia.. eh ternyata mobil gw ada di dket rumah tmen kakak gw itu, dan dia ga mau di bawa" klo mau ngelapor k polisi.. itu di daerah cengkareng bro tp gw ga bs ksh detail tempatnya.. cuman pemberitahuan..
    pencurian terjadi karena ada kesempatan bukan niat... jadi wasdapala.. eh waspadalah

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,162
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 2 Hrs 17 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by creon_buleth View Post
    salah satu trik yg patut dicoba....
    yuuk kite coba

  8. #7
    Kapten
    Location
    Somewhere In The Earth
    Posts
    2,157
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 30 Mins 11 Secs
    wah2
    nice info nieh

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    nyoo_hks@yahoo.co.id
    Posts
    1,809
    Power
    73 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    nice info.....

  10. #9
    Mayor
    Location
    indonesia
    Posts
    4,094
    Power
    129 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 27 Mins 37 Secs

    Talking

    Quote Originally Posted by RraditzZ View Post
    wah harus diberantas neh
    he.....he....he.....kayak nyamuk demam berdarah donk................

  11. #10
    Sersan Dua
    Posts
    281
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 51 Mins 2 Secs
    nais impo bos..
    hehehe..

    untung aja udah ga punya kijang lgi..
    hehehe..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. MODUS BARU CURANMOR
    By theansoracing in forum Automotive
    Replies: 18
    Last Post: 23rd May 2010, 21:27
  2. WTA: Engine 200E W124 info harga dan info penjual
    By Tiger in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 14th April 2009, 21:30
  3. minta info soal lampu buat civic. click for more info
    By sugarfree in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 5
    Last Post: 28th December 2008, 17:54
Back to top