WTA: mau kencengin Yamaha V-xion
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/62650
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Medan
    Posts
    2,615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 48 Secs

    [CLOSED]

    Guys, gua lagi ada proyek mau kencengin V-xion nih, buat ngelawan Scorpio std. Ada yg uda punya pengalaman ngoprek V-xion ga?

    Gua sih uda ada beberapa to-do-list as a stater:
    1. bolt-on (knalpot free flow, gedein pipa exhaust, XCS coil booster, etc.?)
    2. ganti CDI (kata mekanik Yamaha buat ilangin limiter).
    3. naikin variable injector.
    4. PnP & papas buat naikin kompresi.
    5. ganti jeroan (piston, klep, etc.?)

    Anything else? Anyway, any idea and suggestion is highly appreciated. Thanks alot!
    BEN MOTORWERKS
    Your One Stop GO FAST Shop!
    08126078648 / 79DBF0A4

    RACE! NOT RICE!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 45 Secs

    Thumbs up

    Cara tercepat n plg efektif utk naikin tenaga motor yaitu BORE-UP n STROKE-UP bro....tentunya daftar" to do list " elu juga pasti musti sebagai tambahan supaya optimal
    Bore-up lebih diperuntukan kalo loe mengejar tarikan bawah-menengah...kalo stroke-up kalo mengejar tarikan menengah-atas....kalo gue saranin sih cukup bore-up dikisaran 200 cc...
    setelah itu karburator boleh diganti contoh Keihin 28/30 mm....CDI wajib ganti utk hilangin rev-limiter....dan karena v-xion udah dtg dgn kompresi 10,4:1 sbg standard....gue plg saranin loe papas head (naik kompresi) sekitar 0,8 sampai 1 mm.....otomatis bahan bakar udah musti pakai pertamax+ atau oktan 95 lainnya....papas head sangat gue anjurin krn sangat efektif n berasa perbedaannya dgn biaya yg sedikit hehehe.....
    trus pengapian musti dibenahin kalo papas head, busi musti ganti tipe racing(iridium), kalo nga ndut2an krn pengapian kurang.....harusnya dgn spek spt ini mah udah bisa ngelumat banyak motor2 sport std di jalanan bro hehe....oh ya, oli mesin udah ga boleh pelit....kalo sering pakai...pastikan rutin ganti, pakai oli yg terbaik
    gue sendiri juga baru belajar ngoprek2 motor 2 tahun terakhir bro...korban gue honda vario n yg terbaru CS1..hehehe....

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 45 Secs

    Thumbs up

    oh ya, knalpot free-flow udah musti bro kalo udah 200 cc ke atas mah....pastiin aje beli merk yg terpercaya utk performa, bukan abal2 buatan lokal yg cuman suara doang berisik tapi tarikan malah ngempos

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta utara sunter
    Posts
    503
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 56 Mins 24 Secs
    tmen gw baru aja ganti knalpot pke CLD + porting polish.. hasilnya??gak extrim.. td diatas ada yg blg bisa ngelumat motor2 sport jalanan?misal?satria F gitu?yg cc nya sama?klo gw beranggapan beda..bukanny mo bangga2in satria f,tp dengan spek tmen gw itu lawan satria f std msh menang satria f std(sudah dites)..mnurut gw vixion itu dibuat bkn utk ngebut,tp utk turing sport..ada yg blg ganti cdi jaadi unlimiter,memang bner,tp ga sayang bro redline trus?std limiter di 10500 kan?itupun klo ga salah udah menyentuh redline,bner ga?ya ati2 aja jebol mesinnya bro..cuma gw akuin vixion lumayan utk tarikan bawah..saran gw klo bs ganti mesin cbr 150 aja bro,pasti kenceng...hehehe

  6. #5
    Kapten
    Location
    Medan
    Posts
    2,615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 48 Secs
    bro adidas019, pertama2, thanks bgt buat sarannya. gua ada pertanyaan nih. Masa V-xion nya mau dijadiin karbu? sayang dong sistem injeksinya.. Oya, trus mengenai knalpot free flow, kalo misalnya gua pake pipa doang (+- 1.5inci) tanpa knalpot kira2 hasilnya bgm? CDI racing yg cocok ke V-xion apa ya? kl kaya BRT gitu bgm?
    Trus, kira2 uda ada yg tahu kl nge-bore ato nge-stroke V-xion, pake piston / setang dari motor apa gitu?

    Anything else guys?
    BEN MOTORWERKS
    Your One Stop GO FAST Shop!
    08126078648 / 79DBF0A4

    RACE! NOT RICE!

  7. #6
    Kapten
    Location
    Medan
    Posts
    2,615
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 48 Secs
    bro Lucas99, mesin CBR? waduh, ini mah kaya Lancer diswap B16 dong.. hahaha...
    BEN MOTORWERKS
    Your One Stop GO FAST Shop!
    08126078648 / 79DBF0A4

    RACE! NOT RICE!

  8. #7
    Sersan Kepala
    Posts
    588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 45 Secs
    bro....kalo mau pertahanin system injeksi gampang2 susah....mudah2an aja montir yg ngoprek motor loe perngalaman sama system injeksi......
    kalo bore-up coba aja ganti ke yamaha scorpio....223 cc....trus papas head 1 mm....CDI ganti, kalo pun di rev jgn lewat 11,000 rpm.....trus busi racing, bahan bakar oktan 95 (campur bensol kalo mau)...gue sendiri pake pertamax+ 50%....bensol 50%.....kompresi vario gue 11,5:1...
    nah kalo knalpot JANGAN pake pipa doang....tarikan bwah ngempos gila2an....pake aje knalpot racing merk2 yg cukup dikenal.....kalo ngelwan satria yah jelas nga imbang donk bro...apple to apple donk...lawan yg setara apa ya? suzuki thunder?
    Kalo gue mainan terbaru CS1 gue ganti semua blok mesin pake mesin CBR...lengkap dgn jeroan2nya....jadi satu mesin utuh CS1 gue pensiunkan dini begitu dtg dr dealer...karburator jugapake asli CBR...satu2nya yg non-CBR cuman CDI...pake yg non-limiter, krn peak power mesin CBR ampe 11,500 RPM...jadi sedangkan CDI std CS1 cuman 10,000 rpm....knalpot pake DBS.....dgn mesin standard CBR...satria FU 150 dgn modif stage 1 lewat deh kalo mau gue lahap....

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 45 Secs
    bro lucas99....makanya baca yg jelas donk sebelumnya...dia kan bilang buat nandingin SCORPIO....n menurut gue bisa ngelahap motor2 sport std SETELAH di bore-up/stroke-up dan modifikasi yg g sebutin sebelumnya...jadi bukan cuman ganti cdi, knalpot n papas head.....dgn kapasitas mesin std 150 cc n bobot motor yg berat nga bakal bisa lah lawan FU....musti bore up atau stroke up....gitu loh bro...biar jelas n nga salah paham
    cheers

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 45 Secs

    Smile

    uuupppppppppzzzzzzzzzzzz

  11. #10
    Prajurit
    Location
    Medan
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    naikin lagi ah... kebetulan pemakai V-ixion juga.. ada saran2 lain?

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Vkool Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Gimana ya kencengin baleno??
    By zestarm in forum Diskusi Mesin
    Replies: 172
    Last Post: 3rd October 2009, 22:15
  2. gimana kencengin K-car?
    By Boby in forum Diskusi Mesin
    Replies: 40
    Last Post: 27th July 2006, 09:00
Back to top