Rp 1.000 dan 100.000

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/62086
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta Raya
    Posts
    2,205
    Power
    45 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 36 Mins 28 Secs

    Talking Rp 1.000 dan 100.000

    Konon, uang seribu dan seratus ribu memiliki asal-usul yang sama tapi mengalami
    nasib yang berbeda. Keduanya sama-sama dicetak di PERURI dengan bahan dan
    alat-alat yang oke. Pertama kali keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus
    ribu sama-sama bagus, berkilau, bersih, harum dan menarik. Namun tiga bulan
    setelah keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu bertemu kembali di
    dompet seseorang dalam kondisi yang berbeda. Uang seratus ribu berkata pada uang
    seribu :

    "Ya, ampiiiuunnnn.......... darimana saja kamu, kawan? Baru tiga bulan
    kita berpisah, koq kamu udah lusuh banget? Kumal, kotor, lecet dan..... bau!
    Padahal waktu kita sama-sama keluar dari PERURI, kita sama-sama keren kan....
    Ada dapa denganmu?"

    Uang seribu menatap uang seratus ribu yang masih keren dengan perasaan
    nelangsa.

    Sambil mengenang perjalanannya, uang seribu berkata :

    "Ya, beginilah nasibku, kawan. Sejak kita keluar dari PERURI, hanya tiga
    hari saya berada di dompet yang bersih dan bagus. Hari berikutnya saya sudah
    pindah ke dompet tukang sayur yang kumal. Dari dompet tukang sayur, saya beralih
    ke kantong plastik tukang ayam. Plastiknya basah, penuh dengan darah dan taik
    ayam. Besoknya lagi, aku dilempar ke plastik seorang pengamen, dari pengamen
    sebentar aku nyaman di laci tukang warteg. Dari laci tukang warteg saya
    berpindah ke kantong tukang nasi uduk, dari sana saya hijrah ke
    'baluang' (pren : tau kan baluang...?) Inang-inang. Begitulah
    perjalananku dari hari ke hari. Itu makanya saya bau, kumal, lusuh, karena
    sering dilipat-lipat, digulung-gulung, diremas-remas......."

    Uang seratus ribu mendengarkan dengan prihatin.:
    "Wah, sedih sekali perjalananmu, kawan! Berbeda sekali dengan
    pengalamanku. Kalau aku ya, sejak kita keluar dari PERURI itu, aku disimpan di
    dompet kulit yang bagus dan harum. Setelah itu aku pindah ke dompet seorang
    wanita cantik. Hmmm... dompetnya harum sekali. Setelah dari sana, aku lalu
    berpindah-pindah, kadang-kadang aku ada di hotel berbintang 5, masuk ke restoran
    mewah, ke showroom mobil mewah, di tempat arisan Ibu-ibu pejabat, dan di tas
    selebritis.
    Pokoknya aku selalu berada di tempat yang bagus. Jarang deh aku di tempat yang
    kamu ceritakan itu. Dan...... aku jarang lho ketemu sama teman-temanmu."

    Uang seribu terdiam sejenak. Dia menarik nafas lega, katanya :
    "Ya. Nasib kita memang berbeda. Kamu selalu berada di tempat yang nyaman.
    Tapi ada satu hal yang selalu membuat saya senang dan bangga daripada
    kamu!"

    "Apa itu?" uang seratus ribu penasaran.

    "Aku sering bertemu teman-temanku di kantong-kantong kolekte di gereja dan
    di kotak-kotak amal di mesjid atau di tempat-tempat ibadah lain. Hampir setiap minggu
    aku mampir di tempat-tempat itu. Jarang banget tuh aku melihat kamu
    disana....."


    maaf kalo repost

    ijo-ijo jika berkenan

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    SunteR ~ Jakarta Utara
    Posts
    2,049
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 20 Hrs 16 Mins 49 Secs
    Wah , nampaknya ceritanya bermakna nih , klu di liat2 itu kaya cerita antara org miskin dan org kaya nyambung ga ? ...

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta Raya
    Posts
    2,205
    Power
    45 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 36 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by Kenjiro13 View Post
    Wah , nampaknya ceritanya bermakna nih , klu di liat2 itu kaya cerita antara org miskin dan org kaya nyambung ga ? ...
    menurut gw kayaknya juga gitu siy.............

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Semarang
    Posts
    1,046
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 23 Mins 38 Secs
    Sipp" critanya.... Bermakna nich.... Kasi IJO" nich..... Bagi" jg yah.....

  6. #5
    Mayor
    Location
    ~ɯɐɾ ɔıɟɟɐɹʇ ɟo ʎʇıɔ~
    Posts
    3,896
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 35 Mins 9 Secs
    JLEB JLEB....dalem abis nih..nice man

  7. #6
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    nice post bro. yg paling dalem kata2 terakhir.

    cek kulkas bro

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    jakarta yg penuh polusi
    Posts
    6,307
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 11 Hrs 29 Mins 34 Secs
    kalimat terakhir dalem banget...hahaha

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    Quote Originally Posted by sleepyeyes View Post
    kalimat terakhir dalem banget...hahaha
    bener bro. hehehe....... walaupun kucel, lusuh tp masih suka ke tempat ibadah

  10. #9
    Mayor
    Location
    ~ɯɐɾ ɔıɟɟɐɹʇ ɟo ʎʇıɔ~
    Posts
    3,896
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 35 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by andri_hidayat View Post
    bener bro. hehehe....... walaupun kucel, lusuh tp masih suka ke tempat ibadah
    nah...ntu lo tau dri..jadi kapan lo beribadah?.....wakkakaakakak

  11. #10
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    Quote Originally Posted by E200K View Post
    nah...ntu lo tau dri..jadi kapan lo beribadah?.....wakkakaakakak
    weitss....... masih ibadah koq gw wid. hehehe............

    kemaren lagi khilaf aja niy. abis kucing dikasih ikan asin sih. wakakkaa.......

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Back to top