yang ngerti velg untuk civic fd masuk dong agan" ganteng
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 4 of 4
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/618979
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 23 Hrs 44 Mins 51 Secs

    yang ngerti velg untuk civic fd masuk dong agan" ganteng

    Agan" yg ahli velg minta info nya dongg mobil saya civic FD menurut agan" jarak bodykit ke tanah sama ban ke liner vender lebih ga gasruk dan jauh mana ya kalo pake velg ring 17 tebel ban 50 sama ring 18 tebel ban 40? Minta infonya dongg para suhu

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Satu
    Location
    Surakarta, Yogyakarta, Indramayu
    Posts
    97
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 6 Days 18 Hrs 56 Mins 21 Secs
    Bantu jawab, kebetulan pake velg 18 ban 40. Untuk depan aman, belakangnya yang nggak aman soalnya bagasi saya ada audio. Triknya, pasang valen damper sama stopper 1 ring aja. Sekarang udah jauh lebih aman gak gasruk lagi. Untuk ketinggian bodykit dari tanah, agak lebih tinggi dikiiiit hampir nggak kelihatan, Kalo dilihat di tire calculator, cuma selisih 12 atau 13 mm lebih besar dari standar.. CMIIW

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 23 Hrs 44 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by adihasta View Post
    Bantu jawab, kebetulan pake velg 18 ban 40. Untuk depan aman, belakangnya yang nggak aman soalnya bagasi saya ada audio. Triknya, pasang valen damper sama stopper 1 ring aja. Sekarang udah jauh lebih aman gak gasruk lagi. Untuk ketinggian bodykit dari tanah, agak lebih tinggi dikiiiit hampir nggak kelihatan, Kalo dilihat di tire calculator, cuma selisih 12 atau 13 mm lebih besar dari standar.. CMIIW
    Makasi gan atas infonya mau nanya lg gan

  5. #4
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,510
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 1 Hr 20 Mins 13 Secs
    Kalo mau ganti velg dan ban, lakukan komparasi dgn total diameter stdnya skrg, maximal total diameter ban + velg penggantinya tdk boleh melebihi 3% dari total diameter velg + ban stdnya. Banyak website yg memberikan tire calculator conversion yg tinggal isi2 angka saja maka akan keliatan perbandingannya. Yg pasti, kalo penggantiannya dilakukan dgn sesuai dan merujuk pada std total diameter, maka hasil penggantiannya jg seharusnya memberikan total diameter yg hampir sama shg tidak ada resiko ngesrot2 segala. (tentunya jg dgn asumsi offset velgnya yg sesuai dan mobil gak kebanyakan diceperin). Ketinggian mobil dari tanah dan jarak ban ke fender jg praktis hampir sama, plg beda bbrp milimeter saja.

    Nah utk Civic FD, seingat saya kalo yg 2000cc udah pake velg std 17' dgn ban 215/45/17. Jadi kalo FD anda mau pake R17, ya bisa ikuti ukuran tsb saja. Cuman perlu di catat bahwa ban 215/45 itu udah lumayan tipis (tinggi sidewallnya cuman 9.7cm) shg ada yg mulai mengeluh bantingannya keras. Saran saya coba pake ban 205/50/17 atau 225/45/17 dimana ketebalan sidewall naik 0.5cm (jadi 10.2cm) tetapi masih dalam batas toleransi 3% itu shg bantingan lbh nyaman. Kalo pake R18 berarti bannya makin tipis lagi (ban 215/40/18) shg makin gak nyaman bantingannya krn ketebalan sidewall cuman tinggal 8.6cm! Saran sy sih jgn pake R18, udah kebesaran buat Civic FD kecuali kalo emang bokong dan punggung anda tahan bantingan kaya gerobak!

 

 
Rekeningku.com Desktop 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 20
    Last Post: 21st August 2010, 20:35
  2. Mau cari Downpipe untuk civic fd 2.0L
    By apaaja in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 12th May 2010, 22:18
  3. SOLD: Velg Oem Civic FD 2008
    By r3r3 in forum Ragam Ukuran
    Replies: 21
    Last Post: 25th February 2010, 23:56
  4. Replies: 105
    Last Post: 24th February 2010, 12:44
  5. ASK---> COILOVER (SHOCK; PER) DTM UNTUK CIVIC FD
    By AHONG in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 25th August 2008, 22:27
Back to top