Ubah PCD, lalu bisa pake spacer gak ?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/61426
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    10,443
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 1 Day 15 Hrs 18 Mins 51 Secs

    Ubah PCD, lalu bisa pake spacer gak ?

    kalo ubah pcd
    tp gak pake adaptor

    bisa pake spacer aja gak ?

    yg biasa 3mm dan 5 mm itu?

    kan biasanya pk baut panjang

    apa minta tukang bubutnya kasi baut yg panjang sekalian jg ?

    thx b4

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    ya jelass bisaa,, mobil gw ban blakangnya malahan pake spacer nok 2cm,, 2CM ya,, bukan 2mm...

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    btw kalo spacernya 5mm doang ga usah baut panjang jg ga masalah ko,,, tapi kalo dibubut ya mending skalian aja minta baut panjang,,

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    10,443
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 1 Day 15 Hrs 18 Mins 51 Secs
    ooo gt toh

    soalnya skrg g masi baut 4, pelek skrg lebar 7,5
    g pakenya spacer 2 biji
    3mm + 5mm = 8mm

    nah rencana kan mau bubut pcd
    pelek lebar 8,5

    jadi 7,5 ke 8,5

    jadinya nanti pk spacernya brp mm ?
    5 mm aja ? ato 3 mm aja ? ato tetep 8mm ? tp kalo 8 mepet buangettttt ama fender hehehehe

    hehehe bisa bantu kalkulasi ?
    hahaha thx brooo

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    kalkulasi mah gampang,, tapi sebelumnya harus ada offset velg lama dan offset velg baru,, dan ntar posisi velg baru mau gmn?? bagian velg dalemnya yg rata ama posisi velg lama,, center velg,, apa bibir luar velgnya yg posisinya mau disamain ama velg lama??

  7. #6
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    gini aja gampangnya,, tebel spacer itu mengurangi offset,, jadi misalnya offset velg lo 40mm,, dipasangin spacer 5mm,, nah setelah dipasang offset velg lo = 35mm... gitu kira2...

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    10,443
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 1 Day 15 Hrs 18 Mins 51 Secs
    oooo gt toh

    offset pelek lama dan baru g, g gak hapal

    tp mobil g dah wide body
    jd gak bakal masalah

    tinggal g nya mau mepet fender ama mau ada rongga dikit


    jadi ceritanya dulu pk pelek lebar 7, wide g kegedean, jd cupu
    jadilah g pk spacer 8 mm

    nah kalo g ganti pelek 8,5 lebarnya
    pertanyaannya
    masi perlu pk spacer gak ?

    pengennya mepet fender tp ada rongga dikit

    thx ya gung

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    10,443
    Power
    72 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 1 Day 15 Hrs 18 Mins 51 Secs
    up upu pu upupuuu

  10. #9
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    lebar ban tetep sama apa diganti,, bagus si tetep sama biar jadi narik tu ban jadi bibirnya yg keluar,,

    skarang
    lebar velg lama 7" = 17,78cm
    lebar velg baru 8,5" = 21,59cm

    nah karena velg itu dipasangnya nyenter,, jadi lebar yg nambah rata kedalem dan keluar(ngerti ga yaa??)

    hmm gini2,, selisih lebar velg lama dan baru kan = 8,5"-7" = 1,5" = 3,8cm
    nah pertamban 3,8cm itu kan bukan hanya keluar bibir,, tapi rata luar dalem,, nah berarti bibir velg tambah keluar 1,9cm(1,9cmnya lagi ke dalem).

    kalo dianggep offset velg lama dan baru sama persis,, pas pake velg lama kan lo pake spacer 8mm,, nah dengan velg baru ini kalo lo mau posisi bibir sama ama velg lama lo justru harus papas offset 11mm (didapat dari 19-8).. itu kalo diasmusikan offset kedua velg sama dan posisi velg baru mau sama ama velg lama

    tapi kalo tafsiran gw ya,, velg lebar 7"(biasanya velg tw yaaa?) umunya main dioffset 40++,, dan velg 8,5"(nah ini biasanya lebar velg eropa) umunya main dioffset 35,, kalo offset perkiraan gw itu bener,, tung itung itung.. seharusnya dengan velg baru ini lo tinggal masukin tanpa spacer.. kalo pun kurang keluar paling cuma butuh spacer tipis.

    btw saran gw kalo avanza main di lebar 8,5" bannya bikin 215 aja,, biar narik.. nah velgnya nongolin seedapet mungkin,, dipas2in pas ditekukan fender,, posisi ban narik ke dalem.. jadi seksi.. kalo kata orang jepang atau istilahnya orang luar sana,, "nice fitmens"

    gitu kira2..

    smoga membantu..

  11. #10
    Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    9,571
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 4 Hrs 12 Mins 40 Secs
    oh ya saran gw,, ga usah peduliin lebar velg.. mending itung dibannya aja,, jadi ukuran ban lama = ban baru,, lo tinggal samain posisi offsetnya aja.. beres d,..

    jadi "misalnya" offset lama 40 + spacer 8mm = 32,, offset baru 35,, nah lo paling tinggal tambahin spacer 5mm aja,, ato ga pake jg masalah..

    jadi mending ukur di ban,, ga usah cape2 mikirin velg.. kecuali kalo lo mau bener2 akurat posisinya jadi kaya posisi velg lama..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS>spacer 5x114/112 3cm baru pake 1bulan aja
    By bethefastest89v in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 2nd December 2011, 17:59
  2. [ASK]Tentang pake spacer nich[ASK]
    By thomas_platinum in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 11
    Last Post: 6th November 2009, 06:09
  3. pake spacer bahaya gak??
    By F1z-eeR in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 18th October 2008, 19:38
  4. WTA : Ubah pcd vlg chrom bisa ga ya?
    By boqep in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 31st July 2008, 15:13
  5. ***[help]ubah pcd civic pake pcd stream tanpa bubut***
    By Matrix in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 10th April 2008, 23:05
Back to top