per klep diganjel..
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6122
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs

    per klep diganjel..

    mau tanya dong..
    kalo per klep diganjel itu gunanya buat apa ya??
    :smt003
    thx

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    ada yg bilank, biar mangap trus udara masuk trus...

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,162
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 15 Hrs 11 Mins 36 Secs
    biar ga floating.
    ホンダモータースポーツ

  5. #4
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by jenxters
    biar ga floating.
    Cuman percaya atau ga tenaga atas malah jadi turun.
    Kecuali kalau kemnya ikut diganti.
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  6. #5
    Mayor Jendral
    Posts
    15,552
    Power
    131 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 8 Hrs 1 Min 16 Secs
    mending ganti per klepnya aja, lbh aman drpd ganjel2an......bisa pilih yg lbh kenyal atau keras hehehehe....tap gak tahu deh apa semua mobil ada....
    Jika kau minta aku untuk mengkhianati negaraku......
    Maka siapkanlah kuburku.......
    Kan kucium tanah ibu pertiwi dengan darah dan tulangku......
    -unknown-

  7. #6
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    kalo klep floating itu maksudnya seperti apa..?
    gw belom gitu ngerti nih...
    floating ---> mengambang??
    para pakar mesin tolong jelasin dongg...

    thx

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,162
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 15 Hrs 11 Mins 36 Secs
    udah, ganti per klep ama klepnya skalian, lebih pasti hehe.
    ホンダモータースポーツ

  9. #8
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by Visto Jakarta
    kalo klep floating itu maksudnya seperti apa..?
    gw belom gitu ngerti nih...
    floating ---> mengambang??
    para pakar mesin tolong jelasin dongg...

    thx
    Ketika mesin digeber pada putaran tinggi (diatas 6000rpm), ada kalanya karena terlalu sering membuka dan menutup, per klep menjadi lemah, sehingga ketika klep membuka, tidak bisa langsung menutup kembali. Akibatnya kompresi menjadi terganggu, dan mesin akan mbrebet sesaat. Efeknya, tenaga hilang sesaat.

    Jika per klep diganti yang lebih keras, atau diganjel, klep akan jadi lebih cepat menutup kembali. Efeknya, jangkauan rpm bertambah, tapi mesin butuh rpm lebih tinggi untuk mendapatkan tenaga. Maksudnya begini; sebelum ganti per klep, tenaga maksimum mesin bisa keluar di 7000rpm, tapi setelah ganti per klep, kurva tenaga berubah, dan tenaga maksimum baru akan keluar katakanlah di 7700rpm. Belum lagi lobe dari kem dan bantalan rocker arm bisa kegerus karena tekanan per klep terlalu keras.

    Makanya, kalau mobil hanya untuk racing harian, lebih baik ndak usah ganti per klep. Setau saya mobil turing saja ndak pakai ganti per klep segala. Tapi ya itu hanya gambaran dari saya saja. Kalau mau coba ya monggo.
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  10. #9
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    oohh....
    ok..

    saya ngerti...
    makasih ya mas Beni....

  11. #10
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    Quote Originally Posted by beni
    Quote Originally Posted by Visto Jakarta
    kalo klep floating itu maksudnya seperti apa..?
    gw belom gitu ngerti nih...
    floating ---> mengambang??
    para pakar mesin tolong jelasin dongg...

    thx
    Ketika mesin digeber pada putaran tinggi (diatas 6000rpm), ada kalanya karena terlalu sering membuka dan menutup, per klep menjadi lemah, sehingga ketika klep membuka, tidak bisa langsung menutup kembali. Akibatnya kompresi menjadi terganggu, dan mesin akan mbrebet sesaat. Efeknya, tenaga hilang sesaat.

    Jika per klep diganti yang lebih keras, atau diganjel, klep akan jadi lebih cepat menutup kembali. Efeknya, jangkauan rpm bertambah, tapi mesin butuh rpm lebih tinggi untuk mendapatkan tenaga. Maksudnya begini; sebelum ganti per klep, tenaga maksimum mesin bisa keluar di 7000rpm, tapi setelah ganti per klep, kurva tenaga berubah, dan tenaga maksimum baru akan keluar katakanlah di 7700rpm. Belum lagi lobe dari kem dan bantalan rocker arm bisa kegerus karena tekanan per klep terlalu keras.

    Makanya, kalau mobil hanya untuk racing harian, lebih baik ndak usah ganti per klep. Setau saya mobil turing saja ndak pakai ganti per klep segala. Tapi ya itu hanya gambaran dari saya saja. Kalau mau coba ya monggo.
    *thumbs up*
    singkat padat dan jelas.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 82
    Last Post: 21st January 2013, 19:06
  2. Sale: klep dan per klep evo3
    By stan'z in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 1st November 2011, 13:58
  3. FS : PER KLEP TRD for 4AGE 16 klep..SOLD
    By sutan GBU in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 28th April 2010, 07:41
  4. WTA: per klep
    By nyo-nyo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 5th May 2008, 21:57
  5. per klep
    By ica in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 2nd September 2005, 13:54
Back to top