Mengapa begini mengapa begitu?
Rgotogel Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6118
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    Mengapa begini mengapa begitu?

    kan pada bilank,
    supaya bensin hemat itu perlu
    rubah gaya nyetir.
    jgn kebut.
    jgn di bejek2 gas nya...
    alias santai aja...

    ada yg pernah menikmati macetnya pas mau ke puncak ato tol grogol pas sore hari?
    ke puncak ga macet alias lancar aja makan waktu 1.5 - 2 jam.
    gue pernah macet di puncak 5 jam.


    kenapa kalo macet itu bensin lebih cepet abis, di banding kebut sepanjang jalan TOL,
    padahal ga kebut, ga speeding... apalagi di bejek2...
    macet kan ibarat jalan pelan dan santai

  2. SbcAgent
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,888
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 47 Mins 58 Secs
    karena pas macet, mobil selalu di gigi rendah yg pasokan bensinnya banyak... ooooops, gue ngasal aja kok.. ayo para ahli mesin modcom berikan alasan yang benarnya......
    ---------------------------------------------------
    no comment

  4. #3
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by xoxpe
    karena pas macet, mobil selalu di gigi rendah yg pasokan bensinnya banyak... ooooops, gue ngasal aja kok.. ayo para ahli mesin modcom berikan alasan yang benarnya......
    ilmu dari mana tuh gigi rendah lebih boros?
    masa iya kalo jalan sepajang jalan TOL pake gigi 2 aja dgn RPM jgn sampai mengaum bisa boros?...

  5. #4
    vicarius
    Guest
    kalo macet kan gas..rem..gas..rem..gas..rem...dst... kalo gas kan bensinnya si semprot...tapi blom kebakar semua udah di rem....trus gitu terus kan....iya ga ya?? kalo lancar kan kalo gas kebakar jadi tenaga smua kan?
    CMIIW

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jaxel
    Posts
    2,632
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 7 Hrs 48 Mins 39 Secs
    kalo macet gas rem ga rem jadi bensin kebuang.dan juga bensin yang dibuang ga seimbang ama jalan yang ditempuh.kalo macet kan bisa2 cuma jalan 0 km/h dalam beberapa menit.kalo jalanpun paling cuma 5 atau 10 km/h.ga seimbang banget ama bensin yang dikeluarin

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kalo pake low gear pasti lebih boros dong drpd pake hi gear. Logikanya begini kalo kita jalan ditahan di rpm 3000 misalnya. Pake gigi 2 cuma masuk paling2 50km/h, tapi kalo pake gigi 4 bisa dapet 100km/h. Hasilnya dengan kondisi mesin yang sama dan waktu yg sama (pemakaian bensin yg sama) dengan pake hi gear kita akan menempuh lebih jauh kan..? result = more fuel saving

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    stop n go...

    buat majuin mobil bbrp meter butuh ngegas... contoh di rpm 3 di gigi 1 selama bbrp detik...

    klo di tol, bbrp detik di gigi 5 udh dapet puluhan meter kan??

    ^^

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    stop n go...

    buat majuin mobil bbrp meter butuh ngegas... contoh di rpm 3 di gigi 1 selama bbrp detik...

    klo di tol, bbrp detik di gigi 5 udh dapet puluhan meter kan??

    ^^
    wah2..
    ganpangnya u pada itungbherapa banyak dara yg di sedot sama mesin lu..
    kalo udara yg kepake banyak pasti bensin yg kepake jga banyak...

    kalo akselerasi labda<1
    stasioner+-1
    cruising >1...
    gitu...

  10. #9
    Mayor
    Location
    Antara Depok pinggir dan Jakarta coret
    Posts
    3,175
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 14 Hrs 48 Mins 7 Secs
    Gmana klo dgn mbl matic?? Klo macet kan cukup nglepas rem aja, ga sampe nginjek gas jg uda brenti lg. Apa kya gtu jg bensinnya kluar??

    Trs klo yg manual,,gmn klo misalnya pas macet bgt cukup lepas kopling pelan2 aja ampe jln tp ga sampe nginjek gas?? Apa bensinnya nyemprot jg??

    Thx.

  11. #10
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by EarFun
    Gmana klo dgn mbl matic?? Klo macet kan cukup nglepas rem aja, ga sampe nginjek gas jg uda brenti lg. Apa kya gtu jg bensinnya kluar??

    Trs klo yg manual,,gmn klo misalnya pas macet bgt cukup lepas kopling pelan2 aja ampe jln tp ga sampe nginjek gas?? Apa bensinnya nyemprot jg??

    Thx.
    nah lo....
    bener juga tuh si matic...
    gimana tuh?

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. mesin ga mau nyala,mengapa??
    By Agnes Sefrina in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 3rd August 2013, 15:54
  2. Mengapa bisa boros dan loyo?
    By beni in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 40
    Last Post: 26th August 2011, 13:23
  3. wta mengapa fog lamp all new crv gue kurang terang
    By 189 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 19
    Last Post: 24th March 2010, 19:47
  4. Mengapa Facebook Haram . . . ??
    By andhy in forum Automotive
    Replies: 38
    Last Post: 12th June 2009, 20:17
Back to top