Check Engine Lancer GTI 95 terus nyala
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/60882
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Check Engine Lancer GTI 95 terus nyala

    Salam kenal dari nubie yang masih awam ini... ^^

    Mohon tanya pada para senior, saya punya masalah dengan mobil saya:
    Lancer GTI 95, mesin masih baru diganti, jadi seharusnya tidak ada masalah dengan mesin secara umum.

    Check engine terus menyala, dan mesin seperti sedang searching mode, RPM naik turun menyentak2, mesin sering mati pada waktu RPM turun, dan bensin boros luar biasa, sampai sehari bisa 2 x isi bensin.

    Waktu discan ECUnya di salah satu bengkel resmi Mitsubishi, didiagnosa ada problem di pengatur suhu yang mendetect suhu mesin minus beberapa dearjat celcius.. sehingga pengeluaran bensin menjadi boros, dan harus ganti komponen seharga sekitar 4,5 juta!!!

    Tapi nubie ragu2 untuk mengganti komponen tersebut, karena setelah beberapa hari, tiba2 lampu check engine mati dan mobil berjalan normal kembali!!!

    tapi sebulan kemudian timbul masalah yang sama lagi, tapi tak sampai satu hari sembuh lagi berulang2 kali sampai sekarang...

    Karena itu nubie mohon bantuan para senior apakah ada solusi untuk masalah ini, karena bengkel langganan nubie tidak bisa mengatasi masalah ini.

    Terimakasih...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Kemungkinan ECU sudah brjalan tdk normal,jgn ganti cukup service jg g mslh

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Thanks bro.. ada rekomendasi bengkel di Jakarta yang paham banget sama Mitsubishi? kalau bisa jangan bengkel resmi hehehehe... (bad experience)

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Coba hubungi no hp 081510001812,dya om gw ex kpala bngkel remi MTB ahmad yani,blg aj tmennya ferdy bdg.thx

  6. #5
    Kolonel
    Posts
    9,163
    Power
    42 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 2 Days 6 Hrs 24 Mins 57 Secs
    dl c mbl tmn g TPSnya bos dah ga beres....

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    BJAmodified Bandung
    Posts
    10,744
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 18 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by Dr.engine View Post
    dl c mbl tmn g TPSnya bos dah ga beres....
    Yup,emg wilayah TB sering jd penyebab nyalanya checkengine.....soalnya odysey gw kmrn ky gt,diservice normal lg

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,777
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 58 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by Jiraiya View Post
    Salam kenal dari nubie yang masih awam ini... ^^

    Mohon tanya pada para senior, saya punya masalah dengan mobil saya:
    Lancer GTI 95, mesin masih baru diganti, jadi seharusnya tidak ada masalah dengan mesin secara umum.

    Check engine terus menyala, dan mesin seperti sedang searching mode, RPM naik turun menyentak2, mesin sering mati pada waktu RPM turun, dan bensin boros luar biasa, sampai sehari bisa 2 x isi bensin.

    Waktu discan ECUnya di salah satu bengkel resmi Mitsubishi, didiagnosa ada problem di pengatur suhu yang mendetect suhu mesin minus beberapa dearjat celcius.. sehingga pengeluaran bensin menjadi boros, dan harus ganti komponen seharga sekitar 4,5 juta!!!

    Tapi nubie ragu2 untuk mengganti komponen tersebut, karena setelah beberapa hari, tiba2 lampu check engine mati dan mobil berjalan normal kembali!!!

    tapi sebulan kemudian timbul masalah yang sama lagi, tapi tak sampai satu hari sembuh lagi berulang2 kali sampai sekarang...

    Karena itu nubie mohon bantuan para senior apakah ada solusi untuk masalah ini, karena bengkel langganan nubie tidak bisa mengatasi masalah ini.

    Terimakasih...
    Gti 95, CB5 ya..

    klo suhu mesin nunjukin Miuns deraja celciues,.. yg error ntu Water Temprature Sensor.. gantinya murah koq ni...

    klo WTS error , akan seperti ini :
    -. Check engine nyala
    -. Bensin super boros
    -. Tarikan lemot ( krn kebanyakan bensin)
    -. Knalpot Item..

    saran gw tuk beli parts Mitsu yg murmer.. ke ATRIUM, cari toko Sumber berkat,.. ownernya Ko Ahwa.. banyak tuh Parts copotan jepang.. mulai dari yg kecil macem WTS, Servo, throtle,. sampe mesin Halfcut...

    coen
    0812-182-862-05

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    depok timur, jakarta, semarang, samarinda, makassar
    Posts
    1,324
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 7 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by RETROtuning View Post
    Yup,emg wilayah TB sering jd penyebab nyalanya checkengine.....soalnya odysey gw kmrn ky gt,diservice normal lg
    hmmm, TPS itu yang nempel ma body kan? yang bs diputer2 sekrupnya itu?? ini gunanya buat apa sih.
    klo dulu CB 4 gw kejadian persis sama, tapi masalahnya sptnya ini.
    lampu CE sering nyala mati gitu udah mati nih satu bulan, eh tiba2 nyala lagi, bulan berikuitnya gas naek turun sendiri d. setelah di analisis, ternyata servo yang rusak n merembet ke ecu. gara2 tuh lampu CE merem melek gw diemin aja. yasuda, jadinya beli servo baru plus Servis ECU d... Alhamdulillah masalah teratasi
    klo masalah RPm turun naek ada bbrp penyakit sih kata orang...
    1. AFS ga beres
    2. Servo ga beres
    3. Soket2 doang yang kotor
    4. Penyetelan AFR yang ga sempurna...
    CMIIW

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,766
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 8 Hrs 44 Mins 45 Secs
    TPS fungsinya buat ngatur posisi throtle dia akan kompensasi input yang diterima dari airflow sama posisi throtle.

  11. #10
    Kapten
    Location
    kolong mobil
    Posts
    2,335
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 36 Mins 36 Secs
    mahal banget bro sensor temperature mesin, bengkel didaerah mana tu?
    sensor tem. mesin kl rusak emang bikin boros krn dianggap lg pemanasan terus coz bensin disemprot lebih banyak...
    AFS juga pengaruhnya banyak thd pemborosan bensin, kl afs rusak biasanya mesin brebet, asap tebel hitam pedih, tp biasanya chek engine gak nyala, kl dichek pake MUT akan ketahuan penyimpangan datanya..
    kl TPS gak terlalu pengaruh dengan bensin boros, justru sebaliknya... kerusakan tps biasanya open (bukan short) artinya seolah-olah throtle valve dalam keadaan tidak terbuka...
    ngecek tps gampang kok bro, cabut socketnya, tinggal ukur pake ohm meter trus buka / puter trotle valve.. baca hasilnya...

    ngecek senson temperature juga gampang, pake ohm meter juga, trus panasin / celup ke air panasbaca tahanannya berubah nggak...

    btw kenapa gak coba cabut sensor temperature mesin lama trus pasang ke mesin baru?

    sebelumnya cek dulu socket-socketnya barangkali cuma kendor / korosi...

    bingung nggak bro, gw aja yg nulis juga bingung... he-he...

    peace..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA - CHECK ENGINE NYALA
    By ezuehhh in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 24th September 2011, 12:10
  2. check engine ga nyala pas di on
    By XeniaUnderground in forum Diskusi Mesin
    Replies: 8
    Last Post: 9th December 2010, 12:58
  3. CHECK ENGINE NYALA TERUS
    By mink99 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 28
    Last Post: 19th July 2010, 08:58
  4. Replies: 4
    Last Post: 10th March 2010, 13:22
  5. HELP!!! Check Engine nyala...
    By juneau in forum Diskusi Mesin
    Replies: 25
    Last Post: 16th November 2007, 12:40
Back to top