5 Tahun Berjualan Daging Sampah Hotel

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 70
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/60861
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    indonesia
    Posts
    4,094
    Power
    129 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 27 Mins 37 Secs

    Post 5 Tahun Berjualan Daging Sampah Hotel

    5 Tahun Berjualan Daging Sampah Hotel

    Wali Kota Jakarta Barat Joko Ramadhan melihat daging olahan sisa hotel dan restoran yang digerebek polisi dan petugas Sudin Peternakan dan Perikanan Pemkot Jakarta Barat, di kawasan Kelurahan Kapuk, kecamatan Cengkareng,Jakarta Barat, Kamis (11/9).

    Bau busuk langsung menyeruak begitu SP tiba di depan pintu sebuah ruanganberukuran sekitar 5 x 3 meter di Jalan Peternakan I, RT 04, RW 07, KapukJagal, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (11/9) sore. Ruangan berdinding kayu dan berlantai tanah merah itu merupakan sebuah dapur, tempat Darmo (55tahun), dan istrinya Yatmi (50 tahun) mengolah berbagai daging busuk yang akan mereka jual kembali. Sore itu pasangan suami-istri ini tengah bekerja.

    Darmo tengah menunggui lima penggorengan berisi daging busuk yang tengah digorengnya, ketika tiba-tiba sejumlah polisi dari Polres Jakarta Barat, bersama petugas dari Suku Dinas Peternakan dan Perikanan, Pemkot Jakarta Barat masuk danmemergoki ulah mereka. Wajah Darmo dan Yatmi pun langsung tegang. Apalagi para petugas langsung menemukan sejumlah daging busuk yang belum sempat mereka masak. "Saya enggak tahu apa-apa pak. Saya cuma masak, yang ngerti itu bosnya...........

    Dari dialah saya mendapat daging-daging yang sedang dimasak ini," aku Darmo dengan nada panik, ketika polisi bertanya mengapa daging yang telah busuk dimasaknya kembali. Darmo bergegas keluar dari dapur disusul istrinya. Tampaknya ia sudah tak tahan dengan kejaran pertanyaan dari para petugas. Ia kemudian duduk didipan depan rumahnya yang berdinding kayu. "Saya enggak tahu pak asal daging ini dari mana....Pokoknya saya beli dari bos, kemudian saya masak dan jual lagi," akunya dengan wajah ketakutan. Petugas terus mencecarnya dengan pertanyaan seputar asal daging itu.

    Namun,Darmo tetap menjawab tak tahu. Ia beralasan sang bos yang menjual daging tersebut, datang dan menjual langsung ke rumahnya. Padahal saat SP bertanya, bagaimana ia bisa mendapatkan daging-daging tersebut, Darmo mengaku terkadang kalau sang bos tak datang membawa daging ke tempatnya, maka Darmo lah yang akan pergi membeli ke tempat sang bos.Tapi saat ditanya di mana tempat sang bos, lagi-lagi ia mengaku tak tahu.

    " Enggak tahu saya di mana tempat bosnya. Kadang-kadang si bos sudah datang ke tempat saya bawa daging dalam karung, terkadang saya yang beli ke sana. " Tapi saya enggak tahu tempatnya," katanya kembali menghindar. Menurut Kepala Suku Dinas Peternakan dan Perikanan, Pemkot Jakarta Barat,drh Chaidir Taufik, berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan stafnya selama hampir satu minggu sebelum penggerebekan dilakukan, diduga daging-daging busuk yang terdiri atas daging ayam, sosis, ikan, dan usus ayam yang dimasak Darmo, diperoleh dari kumpulan sampah-sampah hotel dan restoran.

    " Daging sisa yang telah dibuang ke bak sampah hotel dan restoran, kemudian dikumpulkan dan dijual ke orang-orang seperti Darmo. Mereka lalu menggorengnya kembali untuk dijual dan dimakan," kata Chaidir kepada SP,disela-sela penggerebekan.

    Direndam Formalin Tak jauh dari dapur rumah Darmo, terdapat sebuah lokasi yang dijadikan tempat penampungan dan penyortiran sampah. Di tempat ini tampak belasan orang pemulung tengah menyortir sampah dari plastik-plastik sampah berukuran besar.

    Beberapa di antara mereka tampak sibuk memisahkan plastik-plastik bekas botol air mineral, kardus, dan lain-lain. Petugas dari Sudin Peternakan dan Perikanan pun mendatangi tempat penyortiran sampah tersebut. Di sana,terdapat sebuah kardus berisi kumpulan daging beraneka jenis yang belum sempat dipilah.

    " Nah daging-daging sisa dari tempat inilah yang dimasak kembali untuk dijual," ujar Chaidir. Selain kotor, daging-daging yangberadadi tumpukan lokasi penyortiran sampah tersebut juga telah membusuk dan bercampur dengan sampah-sampah lainnya, aromanya sangat " menusuk "hidung.

    Chaidir mengatakan, daging-daging busuk tersebut sebelum dimasak kembali oleh Darmo, terlebih dahulu dicuci dan direndam dalam formalin agar kembali kenyal dan bau busuknya menjadi berkurang. Setelah itu daging digoreng kembali dan dijual ke warung-warung makanan, tukang bubur ayam, dan masyarakat luas.

    " Daging ayam yang mereka goreng kembali bentuknya hancur, seperti daging suwir. Soalnya mereka mengumpulkannya dari sisa-sisa daging ayam yang tidak habis dikonsumsi para tamu hotel atau restoran, sehingga bentuknya tidak utuh," urainya.

    Menurut Darmo, untuk mencerahkan warna daging yang terlihat menghitam akibat proses masak yang berulang, daging yang telah digoreng akan diberi adukan bubuk pewarna merek rodamin (pewarna tekstil, Red).

    Bubuk tersebut akan membuat daging yang telah dimasak menjadi berwarna kekuningan, sehingga terlihat seperti daging yang baru diolah. "Saya ngasihnya enggak banyak-banyak, biasanya satu baskom daging hanya ditaburi setengah bungkus pewarna.

    Kemudian diaduk-aduk supaya warnanya merata," imbuhnya. Daging yang telah dimasak kembali itu, jelas Darmo, ia jual ke sejumlah pelanggan yang datang ke rumahnya. Ia mengaku tak mengenal para pelanggan yang datang membeli ke rumahnya.

    Selain itu, istrinya juga membantu menjual dengan menggelar lapak di Pasar Pos Duri, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat."Saya menjual semua jenis daging dalam baskom. Biasanya saya jual seharga Rp1.000 per bungkus. Isinya daging campur-campur, " aku Yatmi.

    Lima Tahun Darmo mengaku membeli daging-daging yang akan dimasaknya dari seseorang yang disebutnya bos. Setiap hari sang bos datang membawa aneka jenis daging yang telah dipilah dalam sebuah karung bekas beras. " Berapa pun banyaknya daging yang dibawakan, saya hanya membayarnya seharga Rp 100.000.

    Mau isinya sedikit atau banyak harga belinya tetap, karena borongan," ungkapnya. Dalam satu hari, Darmo mengaku bisa memasak daging sekitar 50-100 kilogram.

    Dari penghasilannya ini ia memperoleh untung sekitar Rp 100.000 per hari.

    Usaha yang telah ditekuninya selama lebih dari 5 tahun ini, diakui Darmo merupakan usaha turunan dari mendiang ibunya. "Dulu saya belajar dagang daging ini dari ibu saya yang sudah meninggal. Setelah ibu meninggal usahanya kemudian saya teruskan. Untungnya cuma cukup buat makan sehari-hari, " katanya.

    Sementara itu, tetangga Darmo bernama Mirna, mengaku tak tahu jika daging yang dijual Darmo berasal dari tempat sampah. Ia hanya melihat setiap hari Yatmi, istri Darmo jualan daging di Pasar Pos Duri, Tambora dalam wadah baskom.

    "Enggak pernah tahu kalau daging yang dijualnya itu dari tempatsampah. Malah tetangga di sini juga suka ikut beli, soalnya daging yang mereka jual murah. Beli seribu bisa dapat lima potong ikan goreng," imbuhnya. Wali Kota Jakarta Barat, Djoko Ramadhan mengaku terkejut mendapat laporan adanya penjualan daging dari tempat sampah tersebut.

    Terlebih ia mendengar perdagangan daging busuk itu tersebar di beberapa tempat di wilayah yang dipimpinnya. "Saya minta Kasudin Peternakan dan Perikanan untuk terus mencari lokasi mana saja yang terdapat penjualan daging busuk.

    " Ini benar-benar keterlaluan, masak daging sampah dikasihkan pada manusia," ujarnya dengan nada gusar. Menurut Djoko, penjual daging busuk tersebut dapat dikenai sanksi sesuai Undang-Undang
    Nomor 7 Tahun 1996, tentang Pangan.

    Ancaman hukumannya pidanapenjara maksimal 1 tahun, dan atau denda Rp 120 juta.




    buset dah........ macem-macem banget usaha orang buat ngenafkahin hidup.................ampe-ampe jualan yang kayak ginian.................ckckckckckckck............. ...........

    kemaren daging ayam fred ciken.................terus daging sampah..teyus daging apalagi yang akan di konsumsi kita..............................

    gimana teman-2, menurut pendapat lu.................................

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    hidup makin susah..makin bnyk org yg menghalalkan cara haram...ckckckck..yg jelas qta jgn ikut2an mengambil jalan ga bner dalam hidup...

  4. #3
    Mayor
    Location
    ~ɯɐɾ ɔıɟɟɐɹʇ ɟo ʎʇıɔ~
    Posts
    3,896
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 35 Mins 9 Secs
    ancaman dendanya kurang tuh klo menurut gw dikenakan Pasal 354 KUHP

    (1) Barang siapa sengaja melukai berat orang lain, diancam karena melakukan penganiayaan berat dengan pidana penjara paling lama delapan tahun.

    (2) Jika perbuatan itu mengakibatkan kematian, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama sepuluh tahun.

    krena menurut lazimnya..makan makanan busuk membahayakan orang dan sebagai manusia seharusnya dia tau bahwa membahayakan manusia lain jika ia berbuat demikian, nah karena dia sadar bahwa dapat membahayakan orang lain tapi tetap melakukannya makanya sekalian ada dipidana....


    SETUJU KAH??

  5. #4
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    parah ni orang.... ga kasian ama orang yg kurang mampu.....

  6. #5
    Kolonel
    Location
    mod.com
    Posts
    8,528
    Power
    57 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 9 Mins 19 Secs
    barusan nonton silet neh hehehe

    liat berita ttg daging sampah, ngeri bgt emg kalo sampe mengkonsumsi daging yg ga layak dimakan,

  7. #6
    Kapten
    Location
    Driver Seat
    Posts
    2,070
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 3 Mins 27 Secs
    wah bahaya tuch daging busuk..

    E.coli nya.. wuihhhhhhhhh.. serem..
    N.E.V.E.R. regret anything that once made you S.M.I.L.E.

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Indiana, USA
    Posts
    5,355
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Baca nih di Koran

    skrg gw sblm baca ni berita sblm2xnya emang gw pernah makan...dan...kecium bau busuk...

    Parah...

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    najiss........ org yg kayak begini mah udah gak bermoral banget..... amit2 dah

  10. #9
    Kolonel
    Location
    Indonesia
    Posts
    8,508
    Power
    85 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 22 Hrs 56 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by E200K View Post
    ancaman dendanya kurang tuh klo menurut gw dikenakan Pasal 354 KUHP

    (1) Barang siapa sengaja melukai berat orang lain, diancam karena melakukan penganiayaan berat dengan pidana penjara paling lama delapan tahun.

    (2) Jika perbuatan itu mengakibatkan kematian, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama sepuluh tahun.

    krena menurut lazimnya..makan makanan busuk membahayakan orang dan sebagai manusia seharusnya dia tau bahwa membahayakan manusia lain jika ia berbuat demikian, nah karena dia sadar bahwa dapat membahayakan orang lain tapi tetap melakukannya makanya sekalian ada dipidana....


    SETUJU KAH??
    setuju.......
    Authorized ASUS Golden Partner & Master Dealer SpeedUp
    Just send me PM for consultation n order OR contact me @:
    BlackBerry Messenger: 7699AF6D | Whatsapp/SMS/Phone Call: 089671415034

  11. #10
    Mayor
    Location
    indonesia
    Posts
    4,094
    Power
    129 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 27 Mins 37 Secs
    busettt....pengacara ngomong nih...............................he...he...he.... ...........................

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Tekiro Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [Etika] Berjualan..share nyok...
    By juneau in forum Automotive
    Replies: 34
    Last Post: 11th January 2009, 12:55
Back to top