Mengais Rezeki Di Atas Derita

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 43
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/60858
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    BSD City
    Posts
    300
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Mengais Rezeki Di Atas Derita

    gue ambil dari milis tetangga nih, bagus banget masukkannya, saluuuut buat TSnya


    mungkin sudah banyak yang memposting tentang citra polisi indonesia tercinta. saya mau menceritakan yang pernah saya alami.

    kejadian ini terjadi 2 tahun yang lalu, dimana saat itu sekitar jam 1-2 siang saya lagi menuju ke tempat kerja saya di serang. disaat saya lagi nyetir di jalan tol kebon jeruk-merak sekitar kilometer 23, tiba-tiba saya melihat dari jarak 200 meteran mobil kijang di depan terbalik dan terguling di sisi bahu kiri jalan.

    secara spontan pun saya berhenti untuk memberi pertolongan, yang mana mobil itu hanya 1 orang yaitu pengemudinya yang juga seorang warga negara england (disini saya merasakan mukjizat, dengan mobil terbalik-balik dan terguling ke bahu jalan, pengemudinya hanya tergores sedikit di lengan). setelah membantu membawa barangnya yang kebanyakan buku, karena dia guru bahasa inggris sekolah "A" (nama dan tempat sekolah di rahasiakan). kami menunggu pjr (polisi jalan raya) untuk proses berita acara pemeriksaan dan sekalian menunggu mobil derek.

    setelah mendengar penjelasan dari guru bule itu dan saya, polisi meminta kami untuk melanjutkan ke kantor polisi pjr di pintu tol bitung. dan kami bersama mengikuti mobil polisi, di dalam mobil kami berbincang tentang kecelakaan itu, yang dia bilang bahwa di depan ada truk yang tiba-tiba ngerem mendadak yang secara panik dia mengerem dan membuang mobilnya untuk menghindari tabrakan.

    setelah sampai di kantor polisi, kami di suruh menunggu. dan saya menanyakan guru bule itu apakah ada keluarga yang mau dia hubungi (karena saya melihat dia tidak memegang handphone) dan dia bilang ada, dia mau menelepon rumah untuk mengabari istrinya (seorang warga negara indonesia) dan saya meminjam kan handphone saya dan meninggalkan guru itu untuk bicara dengan keluarganya.

    saya kembali dengan membawa minuman mineral yang saya beli di warung sekitar karena saya melihat wajah guru itu masih keliatan pucat pasi. setelah menunggu 2 jam lebih, akhirnya kami di proses untuk mengetahui awal terjadinya kecelakaan itu oleh seorang polisi wanita (polwan).

    polwan: tolong ceritakan kronologis kecelakaannya?
    saya: sore bu, bapak ini terjadi kecelakaan mobil di jalan tol.
    polwan: bapak siapa? bapak sebagai korban atau penabrak?
    saya: bukan bu, saya hanya menolong bapak ini.
    polwan: (mukanya langsung berubah masam)

    saya menceritakan kejadiannya dan sampai saya berhenti untuk menolong guru itu.

    polwan: kalau gitu, bapak ini saya kenakan 1 pasal. karena membahayakan pengemudi lain.

    saya: (mengernyit alis) 1 pasal? bu, bapak ini tidak menabrak orang lain, hanya dia sendiri yang kecelakaan karena saya melihat jelas dari belakang bu.

    polwan: sekarang saya mau tanya berapa kecepatan mobil bapak ini?

    saya menanyakan ke guru bule berapa kecepatan yang dia kendarai dan dia mengatakan sekitar 60 km/jam.

    saya: bapak ini mengatakan 60 km/jam bu.

    polwan: kamu tau bahwa di jalan tol tidak boleh mengendarai mobil dibawah 70km/jam kecuali mobil besar seperti truk dan saya akan menambahkan 1 pasal lagi karena mengendarai di bawah kecepatan yang ditentukan jadi bapak ini saya kenakan 2 pasal.

    saya: ibu, tunggu dulu. bapak ini terjadi kecelakaan pada jam 1-2 siang. yang dimana jalan tol itu sedang ramai kendaraan besar dan kecil. bagaimana bapak ini bisa mengikuti peraturan yang ada. saya saja di belakang pun menyetir dengan pelan karena banyak truk di depan saya. dan ngak mungkin dong bu kalo bapak ini menyetir zig-zag untuk memenuhi kecepatan yang ibu maksud. apa ibu menyarankan pengemudi untuk zig-zag di jalan tol? dan 1 lagi bu, bapak ini berada di lajur paling kiri yaitu jalur lambat.

    polwan: loh koq bapak yang sengit, khan kejadian ini bukan terjadi sama bapak?!

    saya: bu, saya bukan sengit. saya cuman menjelaskan kejadian yang sebenarnya. dan lagi ini yang dinamakan musibah bu. masa di kenakan pasal?

    polwan: (dengan muka kesal) yah udah berkas ini biar atasan saya yang proses, saya ngak bisa proses!.

    sebelum saya menyahut lagi, guru itu bilang ke saya kalo dia ngak mau perpanjang proses ini, dia hanya ingin pulang kerumah bersama keluarganya. dan dia mengatakan gimana untuk mempercepat proses itu. karena dia tau birokrasi di indonesia.

    dengan mengubah nada suara saya dan dengan kata memohon, saya menjelaskan maksud dari guru tersebut kepada polwan. polwan itu mengatakan untuk pengurusan proses di kenakan 300 ribu rupiah (diluar ongkos mobil derek ke bengkel mobil). dan saya menolak untuk harga yang di maksud tersebut.

    selagi bargaining, guru itu membuka dompetnya dan mengeluarkan 200 ribu sambil mengatakan dalam bhs indonesia campur inggris, "that's all uang yang ada di dompet saya". (sambil menunjukan dompetnya yang kosong)

    sambil mengatakan bahwa akan sulit untuk menjelaskan kepada atasannya dan akan menolong untuk proses berita acara, polwan itu menerima uang dari guru tersebut (selesai pulang jam 6:30 sore).

    saya mengantar guru tersebut sampai pintu tol tangerang, untuk mencari taksi. sebelum menyetop taksi, saya menanyakan dia apakah mempunyai uang untuk membayar taksi (karena memberi langsung takut menyinggung guru tersebut). dia mengatakan akan membayarnya setelah sampai di rumahnya dan dia mengucapkan maaf karena saya jadi tidak dapat melaksanakan kerja hari ini dan terima kasih kepada saya. dan saya mengatakan tidak apa-apa karena orang lain pun akan melakukan hal yang sama seperti saya.

    thread yang saya tulis disini, dan judul diatas bukan maksud untuk menjelek-jelekan citra polisi indonesia, tapi hal yang saya lihat dan alami diatas bukankah terlihat seperti itu? memang benar ada polisi-polisi indonesia yang baik dan benar, tapi berapa banyak? 50% kah? 25% kah? 5% kah? 1% kah? atau 0,0000001% seperti layanan iklan im3?

    semoga thread di atas dapat menjadi masukkan untuk meningkatkan citra polisi indonesia kita dan pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan polisi indonesia.

    semoga semua mahluk berbahagia

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    ~ɯɐɾ ɔıɟɟɐɹʇ ɟo ʎʇıɔ~
    Posts
    3,896
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 35 Mins 9 Secs
    bravo...bravo...tu polwan GEBLEK amat sih..tp gw setuju ga semua polis gebleg karena beberapa kli gw justru ditolong plokis tanpa ada embel2 apapun..

  4. #3
    Kapten
    Location
    JAKARTA !
    Posts
    2,681
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 6 Hrs 11 Mins
    gak heran...haha..
    EuroTech
    www.facebook.com/EuroTechMGK
    instagram : RUDYEUROTECH
    HP/whatsapp : 081289056026
    PIN BB : 7CF5C51D

  5. #4
    Mayor
    Location
    indonesia
    Posts
    4,094
    Power
    129 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 27 Mins 37 Secs
    wah.......sip...sip................wah............ .itu mah menari-2 di atas penderitaan orang lain tuh........................

    tapi kita ngga bisa pukul rata broo......bahwa ngga semua polisi itu kayak gitu...............mungkin MEMANG ada OKNUM yg KAYAK GITU...............

    yah moga-moga aja mereka sadar akan perbuatannya, coba aja kita balikin kalo sodara mereka ato orangtua mereka udah kebalik mobilnya kita mintain duit..............!!!!!...apa ngga bekoar tuh OKNUM POLISI.................................piss yoo.........

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    parah...bahkan polwan sekalipun yg wanita...emank udah merosot bgt moral di indonesia ini..
    selain itu penerapan hukum msh sangat kaku di indonesia ini...ya klo kondisi jalan ga memungkinkan utk jalan di atas 60 kpj, ya mau gmana lg...pikir lah pke otak..polisi jg punya otak kan pasti..
    skrg klo emank praturan min 60 kpj, knp itu truk2 kontainer yg jalan di jalur kiri dgn kcepatan 30-40 kpj ga ditangkepin??? malah kdng ada yg jalan 50 kpj di jalur tengah...

    klo kondisi tol lg padet ato dpn ada kontainer yg melaju lmbt di bwh 60 kpj, qta yg di belakang ya mau ga mau mesti ikut pelan jg..manknya qta jd disuruh zig zag selap selip yg membahayakan...

    klo emank min 60 kpj, nih gw kasi lg bukti2 konkret nyata dan gw liat dgn mata kepala gw sndiri!!
    gw beberapa x ktemu moge polisi lewat jalan tol!! What the FUC* ???
    manknya motor boleh lewat tol ya? memangnya polisi kebal hukum ya?? jd peraturan lalu lintas ga berlaku buat polisi??
    dan gw tmbhin lg..itu moge polisi jalan dgn kecepatan di atas 100 kpj!! selap selip pula!! melebihi batas makimal kecepatan di tol yg cuma 100 kpj..udah gtu selap selip pula...

    gw tmbhin lg nih kisah konkret yg gw liat sndiri...
    kmrn2 pas gw mau ke mangdu, gw ngelewatin stasiun kota...lo tau lah kondisi sekitar stasiun kota kek gmana..macet bgt parah seampun2...nah yg jalan depan stasiun kota yg ke arah mangdu, disitu selalu bnyk bgt angkot ngetem smbrngn...pdhl jelas2 ada rambu P dicoret alias dilarang parkir...itu salah satu faktor penyebab kemacetan di skitar stasiun kota...yah gw ngliat itu udah byasa aja..emank kek gtu perilaku angkot...
    tp yg bikin gw kaget tuh, trnyata gw liat ada mobil polisi lg brenti ikutan ngetem ama angkot2..gw liat polisinya lg nyantai2...WTF??? jelas2 ada rambu dilarang parkir, tp itu mobil polisi malah ikut2an ngetem disitu...bukannya menegakkan peraturan itu, malah ikutan ngetem...

    bukan cuma itu..gw udah sering ngeliat kebobrokan polisi di indonesia..itu cuma salah satu dr bnyk yg gw liat...
    gw disini bukan bermksd utk mejelekkan polisi..sama skali nggak!! gw cuma bicara fakta..gw yakin bnyk kok polisi yg baik2..tp polisi yg "dalam tanda kutip tau lah" itu jg bnyk...qta sebagai masyarakat jg ikut mengawasi para instansi pemerintahan...qta masyrakat berfungsi sebagai mata dan telinga...jd klo ada yg aneh2 pun qta kemukakan tanpa bermksd mejelekkan..cuma bicara fakta..

    tp meski bgtu, polisi yg baik jg bnyk kok..cuma gemes aja ama oknum2 yg ga bertanggung jwb ato resek..

  7. #6
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    emang polisi tuh calon penghuni neraka hahahaha

  8. #7
    Kapten
    Location
    Driver Seat
    Posts
    2,070
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 3 Mins 27 Secs
    edan SALUT..

    angkat topi dech..
    N.E.V.E.R. regret anything that once made you S.M.I.L.E.

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Jakarta dulu aja deh
    Posts
    9,680
    Power
    92 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 42 Mins 55 Secs
    haduhhh haduhhhh...... sudah demikian anjlok nya kah moral polisi di negara kita. kasian banget dah polisi yg jujur (kalo ada). karena tingkah laku polwan yg gak bermoral itu, polisi yg jujur (sekali lagi kalo ada) jadi ikutan di cap buruk juga.


    harusnya dimasukin ke suara pembaca kali ya. tp kalo berani sih. hihihihi.................... gw yakin langsung di proses ama KPK kali yak. wakakaka..............

  10. #9
    Kolonel
    Location
    mod.com
    Posts
    8,528
    Power
    57 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 9 Mins 19 Secs
    wah klo ada hub ama polisi udah malez deh bro...

    emg jarang yg bener itu mah...

    (maaf bkn maksud menyinggung yg berprofesi sbg polisi)

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    191
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 55 Secs
    emang kebanyakan polisi tuh kayak gitu
    temen gw juga pernah kecelakaan sampe mobilnya di bawa ke kantor polisi

    eh nggak tahunya UUD (ujung-ujungnya duit)

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Derita TKI di Malaysia..
    By anak_medan in forum Automotive
    Replies: 22
    Last Post: 10th March 2014, 10:40
  2. Kisah derita Djie (Berdasarkan kisah nyata)
    By Adward in forum Automotive
    Replies: 31
    Last Post: 26th July 2013, 16:46
  3. Replies: 80
    Last Post: 24th April 2012, 07:35
  4. Replies: 11
    Last Post: 22nd April 2012, 16:42
  5. Replies: 6
    Last Post: 5th July 2010, 10:13
Back to top