Tuntutan Tak Dipenuhi, Sopir Bus Transjakarta JMT Ancam Mogok
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/607475
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,186
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 1 Day 17 Hrs 21 Mins 35 Secs

    Tuntutan Tak Dipenuhi, Sopir Bus Transjakarta JMT Ancam Mogok

    Tuntutan Tak Dipenuhi, Sopir Bus Transjakarta JMT Ancam Perpanjang Mogok

    JAKARTA, KOMPAS.com Para pengemudi atau sopir bus transjakarta dengan operator Jakarta Mega Trans (JMT) mengancam bakal memperpanjang mogok lagi hingga beberapa hari ke depan. Sebab, hasil pertemuan dengan pimpinan JMT terkait tuntutan mereka soal peningkatan kesejahteraan tak menemui kesepakatan.

    Salah satu pengemudi JMT, Tongkude Siregar (47), mengatakan, hasil pertemuan dengan pimpinan JMT tidak menemui kesepakatan apa pun, khususnya mengenai peningkatan kesejahteraan para pengemudi.

    "Tidak ada kesepakatan apa pun. Hasilnya sama saja. Kami cuma minta kenaikan uang makan saja, dari Rp 50.000 ke Rp 60.000, naik Rp 10.000 sedikit saja mereka tidak mau," kata Tongkude seusai pertemuan, Senin
    (1/6/2015).

    Pihak JMT, lanjut dia, meminta para pengemudi menurut dengan peraturan perusahaan. Bila tidak, sebut dia, JMT meminta pengemudinya tidak usah datang bekerja.

    Tongkude mengaku, para pengemudi kecewa dengan keputusan tersebut. Buntutnya, dia dan kawan-kawannya mengancam melakukan mogok lagi pada Selasa (2/6/2015).

    "Besok tetap demo, enggak keluar semua. Kita memperjuangkan hak kita. Kalau cocok, kita kerja lagi," ujarnya.

    Para pengemudi berharap tuntutan mereka dipenuhi. Namun, Direktur Operasional JMT June Tambunan mengatakan tak dapat memenuhi tuntutan para pengemudi tersebut.

    June menjelaskan, para pengemudi meminta agar JMT membayar gaji pengemudi 3,5 kali UMP DKI. Jane menilai tuntutan pengemudi nya terlampau tinggi.

    Kata dia, JMT membayar gaji pengemudi sesuai dengan ketentuan PT Transjakarta. "Kami menyesuaikan dengan komponen dan standarnya, tidak ada yang kami langgar," ujar Jane.

    Saat ini, para pengemudi JMT digaji hampir Rp 4 juta. Rinciannya, sebut Jane, gaji sesuai UMP yakni Rp 2,7 juta ditambah operasional Rp 1 juta. "Itu sudah hampir empat juta rupiah kan. Mereka minta tiga setengah kali UMP, sama kayak operator lain, kami enggak bisa. Karena kami dibayar oleh transjakarta-nya segitu," ujar Jane.

    Puluhan pengemudi bus transjakarta yang melayani koridor 5 dan 7 itu melakukan mogok operasi mulai Senin ini.

    Puluhan pengemudi yang memiliki pul di Terminal Rambutan, Jakarta Timur, itu melakukan mogok operasi seharian. Para pengemudi jurusan PGC-Harmoni dan PGC-Ancol itu meminta perusahaannya menerapkan standar gaji seperti operator lainnya.

    Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...rpanjang.Mogok

    Inilah contoh cermin pekerja mental tempekkk... Kan sebelum kerja sudah tau point hak dan kewajiban yang akan dijalankan. Take it or leave it !!!

    Dan hei kau Tongkude... kalau bicara yang jelas!!! Ditanya wartawan jawab tuntutan kenaikan uang makan 10rb tidak dipenuhi!!! ancam mogok kerja.
    Jadi alasan nya yang bener tuntut kenaikan uang makan atau tuntut kenaikan 3,5 x lipat dari UMP ???

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    jaksel & kaliurang
    Posts
    1,568
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 2 Hrs 30 Mins 23 Secs
    jadi gaji supir sekarang udah hampir 4jt. terus minta 3 kali lipat lagi dari UMP?
    berarti 2,7 x 3 = 8,1? ckckck LOL

    lama2 transjakarta dikasih rel tunggal (monorel) aja deh dibawah sasisnya. biar serba otomatis. jadi ga ada yg ngelunjak.
    freshgrad S1 aja banyak yg 3jt loh.
    suka menyetir pelan

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    jaksel
    Posts
    1,046
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Yr 5 Mths 3 Days 11 Hrs 3 Mins 25 Secs
    biasanya ini mah ada tukang kipas angin nyah skaligus jagain kompor

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    jakarta barat
    Posts
    1,898
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 4 Hrs 16 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by hwidiarso View Post
    biasanya ini mah ada tukang kipas angin nyah skaligus jagain kompor
    uda kbakar.. smua nya pada lari...

  6. #5
    Kolonel
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    9,653
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 7 Hrs 43 Mins 36 Secs
    wuihhh besok lamar jadi supir bus transjakarta aja ah kalo gajinya segitu....
    Mampir2 ya ke sini :
    Yaris TRD Cupu Numpang Mejeng

    Instagram : @wira11
    LINE : wira1188

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    8ERT
    Posts
    5,414
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Hrs 47 Mins 49 Secs
    kalo mnta 3x naek sih gede juga bwt supir..

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    87
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 11 Hrs 40 Mins 46 Secs
    mendingan memperkerjakan mesin daripada manusia.....mentok2 error tapi ngga makan hati apalagi demo2an hehehehe......

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,488
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 18 Hrs 49 Mins 37 Secs
    Dehh,, ngomong enak banget naik dikit 10rb.. Kali sebulan,, kali jumlah supir..
    Luke 1:37 "For with God nothing shall be impossible."

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Indonesia
    Posts
    680
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 10 Hrs 34 Mins 15 Secs
    Boleh aja gaji segitu, ada tapinya...
    jangan telat dah harus tepat waktu ?
    BISA ????????????.
    dan
    gak usa kebut2tan kyak kejar setoran, alies membuat gak nyaman penumpang belakang apalagi yg berdiri...

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    326
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 35 Mins 50 Secs
    bendera nya aja cuman merah dan putih, sederhana sekali
    Semper Fidelis

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Wuling Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Cari Klakson paling kenceng setara klakson bus transjakarta
    By Shinya Taniuchi in forum Diskusi Interior
    Replies: 187
    Last Post: 12th November 2014, 16:49
  2. Pengalamanku di Seruduk Bus TransJakarta
    By dimas.putra in forum Suara Konsumen
    Replies: 29
    Last Post: 7th September 2013, 13:17
  3. Asik, Bus TransJakarta Gratis Hari Ini
    By Tucuxi in forum Politik
    Replies: 16
    Last Post: 6th September 2013, 20:00
  4. Replies: 70
    Last Post: 12th April 2013, 16:51
  5. Armada Baru Bus Transjakarta Sudah Terlihat Dijalan
    By B_Series in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 90
    Last Post: 4th December 2012, 19:46
Back to top