Bro butuh petunjuk krn sdah ke bengkel belum solved.
AC nyala
Gigi D
Injak rem
Posisi Berhenti
Rpm drop ke 200
Mesin jd kurang enak pas mau momen maju lg..
Dan agak getar krn RPM terlalu rendah 200..
Kira" apa yg perlu dibenerin..
Thanks
Bro butuh petunjuk krn sdah ke bengkel belum solved.
AC nyala
Gigi D
Injak rem
Posisi Berhenti
Rpm drop ke 200
Mesin jd kurang enak pas mau momen maju lg..
Dan agak getar krn RPM terlalu rendah 200..
Kira" apa yg perlu dibenerin..
Thanks
Salam kenal.
Mesin standard saat ac hidup dan posisi tuas at D, maka rpm akan drop di 650-700.
Jika rpm drop sampai ke 200. Berarti masuk kategori engine stall. Kemungkinan penyebab sistem engine bermasalah jk sudah injection.
- - - - - - - - - -
Salam kenal.
Mesin standard saat ac hidup dan posisi tuas at D, maka rpm akan drop di 650-700.
Jika rpm drop sampai ke 200. Berarti masuk kategori engine stall. Kemungkinan penyebab sistem engine bermasalah jk sudah injection.
mobil apa nih ??
coba cek otomatis idle nya, kl AC nyala seharus nya otomatis rpm di jaga
kalau ac gk idup normal bro?
coba cek idle controlnya dh
bila abis jalan speed 25km/h keatas, lalu lepas gas dan rem, rpm drop nya instant cepat sekali sampai mau ke angka 0 diatas dikit.
mobil jazz vtec generasi oertama.
tadi coba ac mati.. jalan kecepatan 30km/h---Rem--speed 0km/h--Tetap on Gear 1 (pakai triptonic)---Rpm drop ke 200.
bila jalan dan stop, speed tidak lebih dari 10km/h, rpm normal drop ke 500-600.
sebenarnya kejadian ini terjadi setelah tune up.. sudah dibawa ke bengkel yg tune up, tidak solved.
tadi baru tanya" ke bengkel lain. teknisi nya bilang perlu kalibrasi ecu dan body valve..
body valve itu TB bukan ?
Agan rihanna
Jazz gen 1 sudah injectiin sstem close loop control. Jika memakai drive by wire, di ch dulu aja throtel body, di bersihkan kmudian di reset sistem idlingnya. Sekalian bersihkan oksigen sensor klau ada. Ecu nya nanti aja dulu.
Kemungkinan setelan rpm saat idle ( sekrup searah jarum jam ) karwna memakai kabel gas.
Ada kebocoran udara. Jd setelah gas dilepas harusnya valve throtle menutup. Tp masih ada udara yg ikut ke ruang bakar tnpa lwat TB.
Kalau engine RPM drop pas di rem mungkin brake booster nya bermasalah atau selang vacuum di brake booster bocor...selalu mulai dari yg paling murah dulu gan...semoga membantu![]()
Cek selang vacuumnya bro
Just an ordinary GE8 - On Progress
There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)