WTA: Ninggal mobil dlm jangka waktu lama
Rgotogel Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/60578
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs

    WTA: Ninggal mobil dlm jangka waktu lama

    Prends,

    Gw lg mau ninggal mobil kesayangan dalam jangka waktu kurang lebih 1th. (Lancer CK4)
    Gw udah lakuin sbb:
    1. Cabut aki.
    2. Pasang Stand Jack.
    apa lagi ya kira2 yg mesti gw lakuin?
    Oli mesin blm gw kuras. Apa resikonya ya?

    Rgds,
    Jonk

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    jogja - bandung - jakarta
    Posts
    1,610
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 1 Hr 38 Mins 44 Secs
    kasi silicon bos di interiornya biar ga lembab
    sama kuras oli mesin.di bagiaruang mesin jg dikasi silicon aja biar ga lembab.
    ati2 tikus aja hehehe

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by Belajar_nyetir View Post
    kasi silicon bos di interiornya biar ga lembab
    sama kuras oli mesin.di bagiaruang mesin jg dikasi silicon aja biar ga lembab.
    ati2 tikus aja hehehe
    Emang resikonya apa ya kalo oli mesin nggak dikuras?

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,777
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 58 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by Jonk View Post
    Prends,

    Gw lg mau ninggal mobil kesayangan dalam jangka waktu kurang lebih 1th. (Lancer CK4)
    Gw udah lakuin sbb:
    1. Cabut aki.
    2. Pasang Stand Jack.
    apa lagi ya kira2 yg mesti gw lakuin?
    Oli mesin blm gw kuras. Apa resikonya ya?

    Rgds,
    Jonk
    Oli Mesin jangan di kuras Bos... ntu melindungi juga bagian mesin dari kontak udara yg dapat nimbulin Karat.. Mendingan tambahin oli ketimbang Kuras Oli mesin buat nyimpen lama..

    o iya.. tuk Kabin.. Beli aja tuh Bagus Serap Air.. yg ada gambar gajah... beli 2 atau 3 biji buat hasil maksimal.. taronya di :
    1. di depan ( taro di dek kaki aja..
    2. taro di belakang
    3. Taro di Bagasi..

    setahun pasti dah penuh tuh tempat penampungan airnya... (


    saran lain,.. 1. jangan taro di bawah terik matahari & Hujan..

    coen
    0812-182-862-05

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by s515i View Post
    Oli Mesin jangan di kuras Bos... ntu melindungi juga bagian mesin dari kontak udara yg dapat nimbulin Karat.. Mendingan tambahin oli ketimbang Kuras Oli mesin buat nyimpen lama..

    o iya.. tuk Kabin.. Beli aja tuh Bagus Serap Air.. yg ada gambar gajah... beli 2 atau 3 biji buat hasil maksimal.. taronya di :
    1. di depan ( taro di dek kaki aja..
    2. taro di belakang
    3. Taro di Bagasi..

    setahun pasti dah penuh tuh tempat penampungan airnya... (


    saran lain,.. 1. jangan taro di bawah terik matahari & Hujan..

    coen
    Air dari mana ya Bos? wong ini diparkir "manis" di garasi....ditambah diselimuti sm "cover"....maklum...mobil kesayangan...biar tua...tp mending gw yg kehujanan daripada Si Kuning....(liat Avatar)....

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,777
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 58 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by Jonk View Post
    Air dari mana ya Bos? wong ini diparkir "manis" di garasi....ditambah diselimuti sm "cover"....maklum...mobil kesayangan...biar tua...tp mending gw yg kehujanan daripada Si Kuning....(liat Avatar)....
    udara bebas ada kandungan air = Kelembaban... di Indonesia Kelembababan berkisar 55~95%..

    Lembab adalah musuh bagi Mobil yg bikin Bau Apek, Berjamur,dll..

    banyak merk di pasaran, salah satu yg saya gunakan ya ntu merknya... bahan utamanya dari SILICA DESICANT,.. ia menyerap air dari Udara..

    O Iya bos.. Minyak rem juga Nyerap air dari Udara,.. ada bagusnya Tutup Ventilasi lubang Pernafasan Tabung minyak rem di Tutup/di sekat.. klo di timor bisa pake plastik di sekat ( kayak tutup kaleng krupuk tuh...)


    Coen
    0812-182-862-05

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    bandung kota udang
    Posts
    674
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    trus tangki bensin gimana? diisi penuh apa dikosongin?

    thx

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by homer View Post
    trus tangki bensin gimana? diisi penuh apa dikosongin?

    thx
    Ada sih sisa Pertamax dikit.... emang sebaiknya kosong atau full ya?

  10. #9
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by s515i View Post
    udara bebas ada kandungan air = Kelembaban... di Indonesia Kelembababan berkisar 55~95%..

    Lembab adalah musuh bagi Mobil yg bikin Bau Apek, Berjamur,dll..

    banyak merk di pasaran, salah satu yg saya gunakan ya ntu merknya... bahan utamanya dari SILICA DESICANT,.. ia menyerap air dari Udara..

    O Iya bos.. Minyak rem juga Nyerap air dari Udara,.. ada bagusnya Tutup Ventilasi lubang Pernafasan Tabung minyak rem di Tutup/di sekat.. klo di timor bisa pake plastik di sekat ( kayak tutup kaleng krupuk tuh...)


    Coen
    Merknya "Bagus Serap Air" ya? gampang carinya nggak? di Hero ada nggak ya?

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,010
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 17 Hrs 52 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by Jonk View Post
    Merknya "Bagus Serap Air" ya? gampang carinya nggak? di Hero ada nggak ya?
    di Hero ada kok, bensin d full in aja
    Karma does exist

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mobil-Mobil Terbaik Sepanjang Waktu Dari Dunia Film
    By buuuuu in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 54
    Last Post: 29th July 2013, 08:13
  2. Kapan waktu ganti aki mobil ?
    By vivian in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 9th March 2009, 18:21
  3. mesin pake AC dalam jangka waktu lama..
    By Visto Jakarta in forum Diskusi Mesin
    Replies: 34
    Last Post: 19th January 2007, 07:34
Back to top