Kisah Jujur Sopir Angkot Pensiunan TNI di Bandung Yang Bikin Haru

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 54
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/604822
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    DI KULKAS
    Posts
    177
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Days 5 Hrs 26 Mins 51 Secs

    Kisah Jujur Sopir Angkot Pensiunan TNI di Bandung Yang Bikin Haru

    "Usianya sudah uzur, namun tak mematahkan semangatnya untuk mencari nafkah halal bagi keluarganya. Kekurangan juga tak membuat keimanannya rapuh. Lelaki tak pernah takut kehilangan rezeki, sebab semuanya sudah diatur Tuhan Yang Maha Esa.



    Lelaki ini bernama Yusuf Supriyatna. Dia adalah pensiunan Tentara Nasional Indonesia Angkatan darat (TNI AD). Di usianya yang ke-72 tahun, Yusuf beralih profesi menjadi seorang sopir angkot jurusan Gedebage-Cibeureum.

    Cerita kesalehan ini dituangkan Meirna Nurdini Thomas dalam akun Facebook miliknya. Wanita berhijab itu mengaku kagum dengan sosoknya yang sederhana. Meski menjadi sopir angkot, Yusuf tidak lupa untuk tetap rapi selama bekerja.

    "Pengemudi tua, umurnya pasti lebih dari 70 tahun, tersenyum, dan langsung menjalankan kendaraannya, pelan, tidak tergesa, dengan pantofel hitam berkaus kaki rapi," demikian dikutip merdeka.com dari akun Facebook Meirna, Selasa (5/12).

    Kekaguman pertamanya datang saat Yusuf menerima sebotol air minum kemasan dari seorang pedagang yang memaksa. Meski membayar dan melanjutkan perjalanannya, namun dia malah memasukkan botol tersebut ke dalam laci dan menolak mengonsumsinya.

    "Air ini enggak saya minum, neng. Haram. Kenapa haram? Karena bukan dari hasil jual beli atas kesepakatan tapi pemaksaan. Filosopi jual beli adalah si pembeli membutuhkan, dan penjual memiliki barang yang kita butuhkan. Ini, saya tidak butuh, karena saya bawa minum dari rumah, ini namanya jual paksa tapi ya bapak mah ikhlas aja, karena rejeki bapak sudah diatur oleh Allah, tidak akan berkurang karena itu," ujar Yusuf.

    Tak berhenti sampai di sana, Yusuf juga tak mengeluh ketika seorang bocah memberikan ongkos tak sesuai dengan tarif yang ditetapkan. Bocah ini hanya memberikannya dua kepingan uang Rp 500. Meski gemas, Meirna mencoba menghibur, namun jawaban yang diterima justru mengejutkannya.

    "Dasar anak-anak, dimaklum ya pak."

    "Anak itu enggak salah neng. Namanya anak-anak tergantung bagaimana ajaran orangtuanya, enggak apa-apa, kan rejeki bapak mah sudah diatur oleh Allah," jawab ayah tiga anak ini.

    Kepada Meirna, Yusuf memperlihatkan KTP dan kartu pensiunan TNI AD. Pria kelahiran 1943 ini mengaku ikhlas menjalani pekerjaannya sebagai sopir, enggan mengeluh.

    "Namanya ikhtiar kita harus sabar dan ikhlas, dan yang utamanya adalah harus yakin kepada Allah. Kalau kita tidak yakin, percuma. Pasti yang kita dapat hanya capek, dan jangan lupa ngadoa."

    "Bapak tidak pernah merasakan kesusahan hidup, neng. Kuncinya salat lima waktu jangan ditinggalkan, dan kalau kita ada permintaan sama Allah, minta lah sehabis salat, sehabis Tahajjud, dan lakukan salat hajat, pasti diijabah oleh Allah," lanjutnya.

    Sepanjang perjalanan, Yusuf tak pernah sekalipun menghitung uang yang didapatnya dari hasil menarik angkot. Tak hanya itu, dia juga enggan ngetem atau menyalip angkot di depannya demi meraih rezeki. Bahkan, ia berusaha menghormati penumpangnya yang baru turun dari kendaraannya dengan tangan kanan, meski sulit untuk meraih upahnya tersebut.

    "Allah sudah memberikan rejeki ke bapak dari ongkos penumpang, bapak akan bersusah payah mengulurkan tangan kanan, sebab apa? Allah sudah ngasih rejeki masa kita terimanya pake tangan kiri, gimana mau berkah?" tegasnya.

    Itulah kisah seorang kakek saleh yang selalu berucap syukur atas nikmat dan rezeki yang diterimanya. Kisah ini dipuji ribuan pengguna media sosial lain.

    source: merdeka


    semoga makin banyak manusia model begini ya

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,904
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Days 11 Hrs 4 Mins 46 Secs
    Luar biasa ....

  4. #3
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,842
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 12 Hrs 33 Mins 19 Secs
    mantap.....
    sabar berusaha dan tawakal

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    Binjai
    Posts
    108
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 35 Mins 15 Secs
    keren brayyyy
    DNT Auto Store & Garage🔰

    SMS / WA : 082272758777 | Line : @dntautostore | BB : 2AF2D6E2
    Instagram : dntautostore | Kaskus : dntautostore | Modcom : dntautostore | Web : www.dntautostore.com

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,186
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 1 Day 17 Hrs 21 Mins 35 Secs
    Inilah type orang yang selalu memiliki pemikiran dari segi Positif dan menSyukuri.

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    16,154
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 2 Days 44 Mins 18 Secs
    sudah langka di jaman kayak gini

    sangat bertolak belakang dengan kebanyakan orang saat ini terutama di ibukota...
    yang hanya memikirkan diri sendiri, ngaku capek, susah, dll...tapi gak mikir mungkin orang lain juga sama atau bahkan lebih
    DENSUM CLASSIC

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    bdg/jkt
    Posts
    227
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 10 Hrs 44 Mins 33 Secs
    yang kaya bgini yang harusnya di angkat..
    bukan si statusisasi dan sejenisnya..

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    all over indonesia
    Posts
    702
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 8 Hrs 47 Mins 14 Secs


    standing applaus buat si Kakek

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    DEPOK
    Posts
    5,438
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Day 10 Hrs 33 Mins 58 Secs
    Ane malu bener dah abis baca ini, banyakan nggak bersyukurnya nih ane

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Depok
    Posts
    1,123
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 11 Hrs 54 Mins 43 Secs
    salut buat si bapak...
    "The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle"

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 77
    Last Post: 29th August 2016, 01:10
  2. Replies: 43
    Last Post: 26th May 2016, 13:53
  3. Replies: 47
    Last Post: 18th October 2010, 10:15
  4. Bengkel Modif Di Bandung Yang Bagus Dimana?
    By axcellz in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 6th September 2010, 20:33
  5. tail pipe di Bandung yang murah
    By BlackAv in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 9
    Last Post: 20th April 2006, 19:29
Back to top