Corona 2.0 twin cam 1989 trouble
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5983
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Corona 2.0 twin cam 1989 trouble

    ada yg bisabantu ga..jd gini ceritanya,itu mobil waktu dipakai jalan kaki2 yg depan kanan bunyi klotek2 trus kata orang duta mas suruh ganti bushing arm,udah de gw ganti,tp masih bunyi juga guys sampe ke kabin,tp pas tuh mobil diangkat/di dongkrak,ban yg kanan depan digoyang-goyang ga ada yg kendor,semuanya serba kenceeeeng,tp pas jalan bunyi lg klotek2..yg kedua masalh mesin,mesinya sih enak bgt tarikanya,tp kalo kita masuk gigi 2 n 3,trus kita lepas gas n kopling tapi dalam keadaan gigi masuk yah,itu mobil ndut2an tp kalo di netralin sambil jalan gw lepas kopling n gas mulus2 aja ngeluncurnya..kira2 kenapa yah?

  2. Jayapoker
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bunyi klotok2nya kalo ada jalan ga rata?

    Mengenai oper gigi 2 & 3, kopling dalam keadaan masuk ndut2an? Kpn terakhir ganti kopling?

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bunyi klotok2nya jalan ga rata i mean jalan gelombang dikit pun bunyi..
    masalah ganti kopling gw ga tau..tapi emang ada hubunganya ama kopling? soalnya kalo jalan biasa ga ndut2an tp kalo masuk gigi kan pas mau lampu merah gw iseng lepas gas ma kopling..tuh mobil ngeluncurnya ga enak kaya ndut2an gituw..

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bunyi klotok bisa berasal dari ball joint yg sudah aus. coba gantung mobilnya, bannya dipegang bagian atas & bawah digoyangkan, kalo goyang berarti ball joint harus diganti. kalo ban dipegang bagian kiri dan kanan lalu digoyangkan, kalo goyang berarti tie rod sudah harus ganti.

    Mengenai mobil meluncur ndut2an, bisa dari setelan mesin. coba aja dibersihkan2 busi, ruang bakar di dcs. Untuk hubungannya dengan kopling kl per kanvas koplingnya pecah, ada gejala ndut2an & geter.

    Member lain, mohon klarifikasi

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    wah... sama penyakitnya sama timor gw......
    bunyi2 gak jelas....
    kynya dari dudukan sok.......
    kalo gak rack steering.....
    kalo mesinya maybe udah minta di ganti pake 3sgte.....


    huehehehehehhee...

  7. #6
    Hanggar
    Guest
    Betul coba cek dulu shock supportnya yg nempel di bodi, jgn2 udah pecah. Kebetulan Ane juga pake Corona Twincam '90 nieh . . . salam kenal. Oh iya juga cek karet bushing lengan stabilizer depan (posisinya di kanan-kiri bawahnya dinding Firewall), biasanya kalo sering/pernah ketetesan minyak rem karet2nya pada getas & pecah. Kalo dah pecah yaa beradu deh tu besi ama besin jadi bunyi klotokan gitu deh.

    Soal ndut-ndutan tuh biasanya sensor2 nya ada yg kotor or udah nggak normal lagi, coba cek sensor throtlle nya kali2 aja kotor. Sebenarnya ampir sama kaya kasus Avanza-Xenia yg ndut2an kalo lepas gas, yg ini disinyalir krn ada fuel cut off dr ECU yg kurang pas aja. Maksudnya bisa aja saat lepas gas kan ECU membaca perlu memutus pasokan bensin, namun pasokan udara yg masuk jumlahnya tetap shg ada ketidak-seimbangan AFR (Air Fuel ratio) dimesin shg ndut2-an. Disini peran sensor penting bgt buat membaca keadaan mesin, kalo dia salah baca jadinya kirim info yg salah pula ke ECUnya. Mending di tune-up dulu aja sekalian scanning ECU-nya.

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    thank you guys..mungkin ada masukan lain.

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    368
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 13 Mins 7 Secs
    bos mw tny nih, corona ada yang RWD yah, kalo ga salah corona ex-saloon, tul ga c??

    thx..

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    corona ta0n 80an tuh ada.....

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    57
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    41 Mins 54 Secs
    Hai bro semua, gw maw minta pencerahan n masukan donk dari kalian2 nih, gw pnya problem yg rumit mobil gw toyota corona twincam EFI '92/AT, knpa yah RPM mobil gw klo kondisi mesin lagi dingin ato pagi hari idlenya 800, tp setelah sudah mesin agak panas/ siang hari/ kena macet, RPM makin lama makin menurun secara bertahap dari 800 ke 700, 600 kadang bisa sampai 500 n mobil bs mati, padahal bbrp bulan yg lalu gw dah ganti idle up n di tune up, dinaikin gasnya, tapi beberapa hari kemudian kembali lagi seperti itu,oleh karena itu gw maw minta masukan dari bro semua, qra2 apa yang salah sama mobil gw ini??Thx b4 bro...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Toyota Corona Ex Saloon 2.0 EFI / AT- 1989
    By aretneo in forum Toyota
    Replies: 0
    Last Post: 15th October 2012, 17:59
  2. trouble karbu twin cam
    By BH1776NL in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 26th March 2012, 20:42
  3. WTB BPKB Toyota Corona 1989-1991
    By ucok_ha_ha in forum Merk Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 16th July 2010, 10:07
  4. [WTS] Toyota Corona 1989 NEGO...
    By prastiwa in forum Merk Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 23rd March 2010, 20:42
  5. corona 2000cc thn 1989/31 jt negroo
    By akbaryakbar in forum Merk Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 14th March 2010, 01:27
Back to top