Modif Air intake Jamur HAL 3
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 60
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5878
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    Modif Air intake Jamur HAL 3

    kenapa mobil kalo malem tuh lebih bertenaga di banding siang bolong?





    ternyata cuma 1 masalahnya...
    suhu udara yg di sedot oleh mesin itu puanas banget.

    Selama ini open airfilter kan selalu terletak di ruang mesin.
    berbagai upaya supaya yg sedot hawa panas yg di hasil kan mesin, akhirnya di buat partisi2.

    kenapa ga ada yg coba ya?
    air intake di modif sedemikian rupa supaya sedot udara dari dalem kabin.
    jadi udara AC yg dingin itu di sedot.

    =======================






    ambil angin melalui celah lubang lampu.

    cuman, filter nya cepet kotor... cenderung mampet... keliatan dari RPM nya kalo turun di bawah 500.


    akhirnya gue pindahin ke dalem...










    =====================






    Bapak2 Ibu2 sekalian...
    experiment yg berjalan sejak Aug 15 2006 hiingga 2 jan 07 kemaren.
    neh alat yg KATANYA bernama Super COmpresor. udah gue lepas.

    Airflow alat ini adalah nyedot ketika kita lepas gas, dan ga nyedot pas kita injek gas...
    jadi pas lagi lari kenceng ya ga nyedot.

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,206
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 36 Mins 48 Secs
    Bingung jg gw, klo udara dari kabin disedot trus yang didalem kabin mau ngisep apa yak??? Gak mungkin kan klo intake nyedot udara dari kabin trus kabin dikasi udara pembuangan dari knalpot hwhwhw J/K bos... :wink:
    Klo emang kepikiran buat nyedot ac buat air intake, kenapa gak dilangsungin aja dari blower&kompresor dimasukin ke intake??? :wink:
    Gw rasa bkn belum ada yang coba, mungkin udah ada yang coba dan hasilnya gak bagus (mungkin)....
    Buat performa yang lebih bagus malem daripada siang sih ya udah banyak dibahas kayaknya, so gw gak perlu ngejelasin lagi disini kali ya...
    ...ordinary people...

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    apakah ada hubungannya udara dingin dengan O2 yg masuk ke intake,lalu mempengaruhi kualitas pembakaran???

    soalnya analisa gw gini,siang kaya O2 tapi udara panas,sedangkan kalo malem sebaliknya,tapi kenapa malem malah lebih bertenaga??

    nah lalu analisis gw yg kedua,kalo emang O2 mempengaruhi kualitas tenaga mesin yg dihasilkan,tapi apakah dengan menghisap udara dari ac,O2nya bakalan sama dibanding hisap langsung dari udara alam bebas??tau donk bos ttg kasus org yg mati gara2 di dalam mobil tidur,hanya mengandalkan ac,tanpa buka jendela??ini menunjukkan bhw O2 dalam kabin pasti bakal jelek/rendah karena ac.

    maaf nih kalo analisisnya asal2an hehe
    cmiiw juga lho.


    thx

  5. #4
    Hanggar
    Guest
    Semakin dingin udara kan kandungan O2 nya makin padat dibanding udara panas, itulah kenapa pd udara dingin campuran yg masuk ke mesin lebih kaya akan oksigen. Jadinya AFR nya lebih sempurna shg hasilnya tenaga lebih maksimal.
    Soal AC . . . yg sulit di kontrol adalah brapa tingkat suhu udara yg tepat/ideal buat mesin. Terlalu panas jelas O2nya lbh jarang . . . tapi terlalu dingin pun setau gue nggak bagus juga gitu lho. So kalo pake lsg dr udara AC takutnya pada saat tertentu udara yg disedot terlalu dingin shg pembakaran malah jadi nggak sempurna.
    Soal orang yg tewas dlm mobil ber-AC itu bukan krn O2nya melainkan krn keracunan gas buang kendaraan yg masuk ke dlm kabin mobil . . . kalo mobilnya jalan kan asapnya otomatis kebawa angin, nah kalo nongkrong seharian tuh asap racun cuma muter2 disekitar monil gicu lho . . .

  6. #5
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    oo gt bos hehe..ok2 understand.

    dari pendapat u gw simpulkan paling ideal udara adalah pada pagi hari (4.00-7.00)di mana O2 lagi kaya2nya,right??

    bner,gw pun berpikiran sama,kalo kedinginan pun,kayaknya malah jadi gak ideal tuh bwt mesin.
    gmn nih pndpt yg lain??


    thx

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Boleh dicoba...

    Baiknya AC dimatiin daripada nyala AC mesin tambah panas dan HP kurang.

    hehehe, effective yang mana?

    Kap mesin aja dibuat lubang lebih baik.

    Thanks

    Aerio_Standard

  8. #7
    Kapten
    Location
    Balikpapan
    Posts
    2,461
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 35 Mins 6 Secs
    wahhh ini sudah masalah fisika yg mau di bahas... klo gw sihh lebih setuju ama bos diatas.. lebih baik kasih fentilasi di kap mesin..

  9. #8
    Hanggar
    Guest
    Iyah coba aja tuh beli selang kecil yg pjg trus masukin ke kabin . . . seharusnya pada saat siang hari di JKT dr jam 7 pagi ampe 5 sore kan even pake AC plg dingin pun suhu kabin mobil kan nggak akan lebih dr 20-25c (Gue ukur pake termometer di mobil he he he). Harusnya sih suhu segitu cukup ideal krn daerah pegunungan kaya puncak Pass pun plg dikisaran segitu suhunya . . . tapi masi aman utk mobil kan?? Asal jg bypass lsg dr selang AC or blower aja terlalu dingin nanti . . . kalo ambil dr udara kabin kan lebih ideal tuh.
    Masalahnya kalo mobilnya kecil kaya Daihatsu Ceria diisi empat orang . . trus empat2nya buang angin . . abis tu kesedot ke karburator wah bisa runyam juga tuh . . . hue he he he . . . Just Joke guys.

  10. #9
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs







    Btw ini device yg buat nyedot angin udah gue pindahin ke dalem kabin.
    n sedot AC.... rasanya... Hmmmm... gue sih bilank enak... apalagi pas di genjot.... BROOOOOMMMM.......
    kalo gue taro di depan seperti yg gambar di atas, depannya kan ada saringannya itu bahannya padat, kalo kotor dikit udah agak mampet.
    kalo hujan gue dah ngeri aja, ntar Kaijang gue bukan makan rumput malah minum air.


    itu adalah setelennya, kalo di buka pol gila berisik abis gaya gas bocor...
    CESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS..............

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,127
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    25 Mins 49 Secs
    Wah, itu buatan lu sendiri bro? Salut2 atas kreativitasnya!

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : J1 air intake kit / open cold air intake untuk ford fiesta
    By final_gear in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 2nd January 2013, 21:27
  2. Replies: 59
    Last Post: 1st March 2012, 18:20
  3. Replies: 1
    Last Post: 7th November 2011, 08:38
  4. Replies: 17
    Last Post: 16th June 2010, 02:41
Back to top