WTA: potong per vs press per
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5843
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Posts
    1,513
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 53 Mins 33 Secs

    WTA: potong per vs press per

    Bos2 yang jago nyeperin mobil,
    Tanya donk kalo potong per dengan press per, bedanya apa nih?
    Yang gua udah pernah ngalamin sih kalo potong per itu yang pasti bantingan udah gak enak dan sering ada bunyi2 yg gak bisa ilank.
    Nah kalo press per tuh seperti apa yah? dah ada yang pernah nyobain blum?
    Gimana efek sampingnya kalo per dipress? ada bunyi2 juga gak, terutama kalo pas lagi lewat jalan gak rata?>

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,265
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 21 Hrs 46 Mins 20 Secs
    sama aja ga enaknya, malah lebih parah lg.. gr2 dipanasin.. bisa2 tingginya ga rata.. or parahnya bantingan kiri/kanannya jadi beda.

    Mendingan sih beli coilover shocks, or at least bikin coilover custom.

  4. #3
    Jendral
    Location
    black planet/ Syndicate
    Posts
    35,567
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 5 Secs
    begini....klo dipres itu berartikan melalui proses pemanasan agar per tersebuh mudah dirubah bentuknya...efek samping dr dipres itu mungkin untuk bunyi2 sedikit sekali tp klo masalah unsur keselamatan sangat tdk dianjurkan karena proses pemanasan tsb menyebabkan berubahnya molekul2 besi yg dikawatirkan dpt berpengaruh terhadap ketahan per tsb...
    sedangkan klo pemotongan per efek sampingnya alur per jadi tdk pas dengan mangkok sobreker yg dikawatirkan bisa menyebabkan lepasnya per dr mangkok, itu jg sangat berbahaya..........
    semoga membantu.. :smt001

  5. #4
    vicarius
    Guest
    gw kemaren si beli per sbm di potong kira2 turun 2 jari trus dia bilank si "dipanasin" buat ngelenturin bentuk nya lagi jadi pas potongannya ga tajem gitu/ aga mendatar.... sejauh ini ga ada bunyi...cuma ya itu... kalo lobang ato jalan ga rata lumayan berasa....bagi gw si ga kenceng.. "duk" gitu deh bunyi nya hehehe....

    kalo gitu gimana om A-man? dipanasinnya biar per nya ga bentuk nusuk gitu....trus katanya kalo pernya ga sama ulirnya itu lebih aman yah?

    soalnya kalo tanya di bengkel per jawabanya sama semua....amannnnn....^^

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta Alwayz Macet
    Posts
    6,199
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 30 Mins 15 Secs
    Bro....gw coba bantu..
    Ada beberapa mobil japan yg kalo pake per potongan bagian atas nya jd nda rata alias naik ujungnya, sehingga tdk duduk dgn pas d mangkok sok bagian atas. Tp ada jg yg bs langsung duduk manis per dgn mangkoknya. Kalo soal bunyi 2an 'DUK' itu, menurut Gw buakan dr per nya, tp dari mentok nya sok dgn mangkok atas yg dikarenakan Jarak main sok jd lebih pendek/Nafas sok nya abis.Trus2, mengenai per dpanasin ..Gw pribadi siey tdk rekomen yaa, alasan nya = A-Man.Tp,Gw denger2 ada Toko Per d selatan dia punya cara lain..setelah per dpanaskan lau per itu dcelupkan k Cairan kimia shg Massa molekul baja nya tdk berubah.Nama toko nya 'SAM'(sinar Abadi MOtor).Tp gw pribadi blun pernah pake per yg dPress, kalo per potongan siey pernah..Tks

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    dua2nya gak aman deh bos...

    potong per cm mendekin per dgn dipotong ulirnya dbrp kita mau... klo press, per keongnya dipanasin supaya bisa dibentuk. jmlh ulir sama cm jadinya lebih pendek...

    dua2nya gak disaranin.. soalnya faktor keselamatan gak terjamin... mending bli per aftermarket yg emang udh pendek...

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    955
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 25 Mins 34 Secs
    tingkat ketidakamanannya dalam safety berkendara apa yah kalo gitu? soalnya banyak yg meng-aplikasi press per dan potong per tapi sepertinya aman2 saja mohon pencerahannya.. thx
    Karma does exist

  9. #8
    Jendral
    Location
    black planet/ Syndicate
    Posts
    35,567
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by vicarius
    gw kemaren si beli per sbm di potong kira2 turun 2 jari trus dia bilank si "dipanasin" buat ngelenturin bentuk nya lagi jadi pas potongannya ga tajem gitu/ aga mendatar.... sejauh ini ga ada bunyi...cuma ya itu... kalo lobang ato jalan ga rata lumayan berasa....bagi gw si ga kenceng.. "duk" gitu deh bunyi nya hehehe....

    kalo gitu gimana om A-man? dipanasinnya biar per nya ga bentuk nusuk gitu....trus katanya kalo pernya ga sama ulirnya itu lebih aman yah?

    soalnya kalo tanya di bengkel per jawabanya sama semua....amannnnn....^^
    betul boz, gw setuju sama bro dons_chubby...bunyi "duk" tsb diakibatkan
    mentoknya sok mangkok atas...solusinya loe bisa pasang karet stoper untuk mencega bunyi tadi tp loe beli yg warnanya merah, bahannya lebih keras dibanding hitam/putih sehingga cenderung lebih awet :smt001
    klo masalah per di panasin ujungnya supaya bisa duduk manis di mangkok seh gw rasa agak ngeri juga ya bro....kecuali mobil loe jarang lewat jalan yg rusak yg notabene kerja kaki2 mobil loe ga di forsir..
    masalah tukang per bilang aman2 aja seh gw cenderung ga setuju! mereka ngomong gitu karena ga mo repot or supaya kita percaya denan bengkelnya aja kali..... :smt003

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    150
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    39 Secs
    nggak safe deh potong per & di panasin..
    daripada coba2 nyari per trus dipotong & dipanasin mending lsg pilih aftermarket aja.. setelah diitung2 harganya mirip2 kok... *serius*

  11. #10
    Jendral
    Location
    black planet/ Syndicate
    Posts
    35,567
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by letnan_poppy
    tingkat ketidakamanannya dalam safety berkendara apa yah kalo gitu? soalnya banyak yg meng-aplikasi press per dan potong per tapi sepertinya aman2 saja mohon pencerahannya.. thx
    mungkin selama ini aman2 aja bro...tp gw pernah ngalamin hal mengerikan..untung ga terjadi apa2....
    waktu itu gw pernah per gw copot dr dudukannya! sementara gw lg jalan kenceng di tol......gw berasa bunyi aneh di bagian belakang mobil, ternyata pas gw cek per gw lepas dr dudukannya! coba bayangin klo mobil jalan tanpa per hanya sok aja yg menahan beban mobil pada kaki2? klo patah? bisa mlentir kemana2 tuh mobil! semua itu akibat gw potong per yg mana per td jadi lebih pendek dr jarak main sok gw...pada saat sok memendek seh ga masalah....tp pas memanjang saat tekanan terhadap per ga ada kan bahaya....lepas tuh per dr dudukannya! di tambah bekas potongan per td ga bisa duduk pas di mangkok membuat pegangan per ga sempurna.... :smt009
    itu yg sering terjadi klo kita main potong per begitu aja....
    dan yg sering terjadi juga klo kita pas dongkrak mobil atow pas cuci steam..per kita biasanya lepas dr mangkok sok!
    mungkin lain ceritanya klo kita ganti shock yg lebih pendek, lebioh bagus lg klo kita ganti dua2nya ..per dgn shock after market yg lebih pndek!! :smt001 :smt001

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Vkool Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. wts per depan H&R BMW E34 ori, no potong, no press dll.
    By Lemonmon in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 1
    Last Post: 4th August 2012, 13:37
  2. WTS : 2nd PER TANABE NF GE8 ! NO POTONG PRESS DLL
    By EgoRims in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 1
    Last Post: 20th April 2012, 21:02
  3. WTS: PER RSR YARIS 2ND NO POTONG NO PRESS
    By chaoz in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 2
    Last Post: 1st December 2011, 14:42
  4. (WTA) potong per atau press per?
    By Thenu in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 21
    Last Post: 16th June 2009, 00:38
  5. wta potong per vs press per
    By cahyadi333 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 9th December 2008, 07:34
Back to top