mau nanya mobil jadul...donk..
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 48
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/58300
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Posts
    751
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 4 Mins 5 Secs

    mau nanya mobil jadul...donk..

    mau tanya donk bos bos mobil jadul...
    saya rencananya mau beli mobil jadul untuk pake sehari-hari untuk ke rumah n ke toko,kira2 bos- bos ada recomend gak ya?saya lg naksir charade 83 n civic excelent....enak mana ya mobilnya?saya juga lg cari yang harganya paling top 15 jt,itupun udah kondisi seger....atau ada recomended mobil lain ya??
    tolong bantuannya ya.....

  2. Inibet188
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    tinggal dipilah2 aja sih kebutuhannya, umumnya ada dua kategori
    1. FWD (penggerak depan) ---produk2 honda, dan toyota diatas taun 85 (corolla GL), suzuki forsa - semuanya umumnya bermesin dibawah 2000cc..kebanyakan hatchback (kaya charade/civic) jadi kecil dan lincah, tapi FWD agak lemah di kaki2 depan dan perawatan lebih ruwet dr RWD karena posisi mesin melintang..
    pasaran/kondisi civic lebih mending dari charade, susah cari charade yang rapih..kebanyakan udah ancur2an..sparepart kurang lebih lah tapi umumnya honda lebih mahal. toyota FWD paling tua ya corolla GL taun 80an, tapi harga sekitar 20an jt

    2. RWD (penggerak belakang) -- toyota/daihatsu/nissan/datsun/mazda sd taun 85an..macem2 ukuran mesinnya dari 1200cc (corolla) sampe 2600cc (toyota crown/nissan 260c)..cenderung lebih kuat dan sederhana perawatannya dibanding FWD
    kalau kelas RWD banyak macemnya, harga jg macem2 tapi yang bertahan ya toyota corolla (daihatsu charmant itu basisnya corolla KE70), corona jg murah2 (RT series 1600cc sampe 2000cc)..mudaan dikit ada corolla DX atau corona TT dan Mark II
    nissan/datsun jg ada tapi populasi sudah jauh berkurang karena sempet brenti jualan aktif di indo di sekitar 80an (nissan stanza pada kemana yah)

    soal pasaran bisa dicari di forum ini, ada beberapa civic, ga tau dah kalau charade, agak susah...satu lagi kekurangan charade lama, mesinnya 3 silinder (s.d hijet 1000) jadi ga bisa sehalus 4 slinder
    semoga membantu
     

  4. #3
    Sersan Mayor
    Posts
    751
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 4 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by mpsportline View Post
    tinggal dipilah2 aja sih kebutuhannya, umumnya ada dua kategori
    1. FWD (penggerak depan) ---produk2 honda, dan toyota diatas taun 85 (corolla GL), suzuki forsa - semuanya umumnya bermesin dibawah 2000cc..kebanyakan hatchback (kaya charade/civic) jadi kecil dan lincah, tapi FWD agak lemah di kaki2 depan dan perawatan lebih ruwet dr RWD karena posisi mesin melintang..
    pasaran/kondisi civic lebih mending dari charade, susah cari charade yang rapih..kebanyakan udah ancur2an..sparepart kurang lebih lah tapi umumnya honda lebih mahal. toyota FWD paling tua ya corolla GL taun 80an, tapi harga sekitar 20an jt

    2. RWD (penggerak belakang) -- toyota/daihatsu/nissan/datsun/mazda sd taun 85an..macem2 ukuran mesinnya dari 1200cc (corolla) sampe 2600cc (toyota crown/nissan 260c)..cenderung lebih kuat dan sederhana perawatannya dibanding FWD
    kalau kelas RWD banyak macemnya, harga jg macem2 tapi yang bertahan ya toyota corolla (daihatsu charmant itu basisnya corolla KE70), corona jg murah2 (RT series 1600cc sampe 2000cc)..mudaan dikit ada corolla DX atau corona TT dan Mark II
    nissan/datsun jg ada tapi populasi sudah jauh berkurang karena sempet brenti jualan aktif di indo di sekitar 80an (nissan stanza pada kemana yah)

    soal pasaran bisa dicari di forum ini, ada beberapa civic, ga tau dah kalau charade, agak susah...satu lagi kekurangan charade lama, mesinnya 3 silinder (s.d hijet 1000) jadi ga bisa sehalus 4 slinder
    semoga membantu
    thx bro atas infonya...gw cari mbl yg irit aja,makanya gw pilih exelent ato charade...ada yang jual gak ya kira2 ??
    more info please...
     

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    excellent ada yang jual tuh Kang Callisto..cek cek aja..doi suka ada civic bagus2..ada potonya
    kalau charade rada susah, di forum sih kayanya jarang, coba aja di poskota..
     

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    buncit - jakarta
    Posts
    1,584
    Power
    35 
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 17 Mins 31 Secs
    klo gw spesialisasi holden bos..mobil jepang2 retro kurang tau harga...klo mau holden boleh bos..gw ada tuh kingswood jalan 12 jt aja..a/c idup..interior kulit baru..konsumsi bensin jg g boros2 amat kok..pajak murmer..hehe
     

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    751
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 4 Mins 5 Secs
    bro kalo ford laser ex taxi gmn ya?kelemahannya apa ya?kmaren ditawarin taun 98 cuma 14 jt.
     

  8. #7
    Kapten
    Location
    DKI_Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 5 Hrs 35 Mins 17 Secs
    dx aja bro masih byk peminatnya.drpd civic ntar mau jual susah
     

  9. #8
    Sersan Mayor
    Posts
    751
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 4 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by nano_nano View Post
    dx aja bro masih byk peminatnya.drpd civic ntar mau jual susah
    dx masih sekitar 20jt...gw cari yang murah2 aja...
     

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    ford laser kuat jg tuh, tapi ya bekas taksi jadi kerjanya keras..udah mayan parah dah..coba cari yang bekas pribadinya aja, poskota hari ini penuh iklan tuh..
    dx banyak jg yang caur, salah2 malah mahalan/ribetan ngurusinnya, jadi mesti hati2 nyarinya
     

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    751
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 4 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by mpsportline View Post
    ford laser kuat jg tuh, tapi ya bekas taksi jadi kerjanya keras..udah mayan parah dah..coba cari yang bekas pribadinya aja, poskota hari ini penuh iklan tuh..
    dx banyak jg yang caur, salah2 malah mahalan/ribetan ngurusinnya, jadi mesti hati2 nyarinya
    thanks bro atas sarannya....ari ini gw liat exelent cuma 5 jt,tp brgnya ancur...hehehe
     

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 14
    Last Post: 25th February 2013, 15:02
  2. WTA : Mau nanya bengkel spesial restorasi mobil Jadul dimana ya?
    By Amygoz in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 21st November 2011, 14:45
  3. Help...nanya donk bro...
    By beruangsirkus in forum Automotive
    Replies: 18
    Last Post: 30th September 2009, 20:03
  4. mo nanya donk kk
    By blinkz in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 11th August 2006, 22:24
  5. Nanya donk
    By dexza in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 1st August 2005, 11:05
Back to top