New CRV II tidak Nyaman????
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 4 of 4
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5809
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    SURABAYA
    Posts
    31
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 49 Mins 11 Secs

    New CRV II tidak Nyaman????

    Nih ada Isu Honda Crv GenII Facelift lebih nyaman Daripada yang CRV GenII lama.
    Suspensi lebih lembut (diameter Batang Spiral lebih kecil, lebih tinggi dikit, Tabung Shock lebih pendek(biar jarak maennya lebih banyak)
    Apa betul nih????

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    ceking
    Guest
    ga nyaman nya gimana bro hehe

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Saya sekaligus nyambung persoalaan kamu di thread [ASK] Tein vs. Eibach.

    Quote Originally Posted by yendy_tan
    Nih ada Isu Honda Crv GenII Facelift.
    Suspensi lebih lembut (diameter Batang Spiral lebih kecil, lebih tinggi dikit, Tabung Shock lebih pendek(biar jarak maennya lebih banyak)
    Apa betul nih????
    Memang CRV gen II facelift dibilang lebih lembut suspensinya dibandingkan dgn model sebelum facelift, namun saya pernah cek buku sparepart bengkel resmi Honda, ternyata tidak ada perubahan part number baik per maupun shock utk suspensi depan antara keluaran 2002 s.d. 2004 v.s. 2005 ke atas. Memang utk suspensi belakang ada perubahan part number. Cuma saya agak2 lupa, kalo gak salah cuma per nya aja yg beda part numbernya, sedangkan shock nya sama. Jadi keliatannya gak benar bhw model facelift punya tabung shock lebih pendek. Tapi utk pastinya, nanti kapan2 saya cek lagi soal part number ini kalo lagi ke bengkel Honda.

    Kalo model facelift lebih tinggi, hal ini lebih karena penggunakan ban dan velg yg punya diameter lebih besar. Model 2002-2004 menggunakan ban 205/70/15 yg punya diameter total ± 665 mm. Sedangkan model 2005 ke atas menggunakan ban 215/65/16 yg punya diameter total ?± 685 mm. Sempat pula beredar versi face lift limited edition dgn ban 235/50/18 yg punya diameter ± 695 mm.

    Dengan perbedaan diameter ban ±2 s.d. 3 cm, maka turut berdampak pada tinggi mobil. Namun seharusnya tidak terlalu terasa krn dampaknya cuma setengahnya saja, alias naik 1 s.d. 1,5 cm.

    Quote Originally Posted by yendy_tan
    Maksud soal mentok itu, maksudnya per lebih rendah so pasti jarak maen shock juga jadi pendek. Kemungkinan besar mentok stoper kan besar, walaupun dah dipotong, Terutama yang Rear, jarak maen pada saat posisi normal dan per original, cuman 6-7cm(blom terpotong tebal stoper), Kalo posisi mobil di dongkrak alias menggantung, jarak maen nya bisa 15 cm an.
    Selama ini, CR-V saya gak pernah mentok karet stopper walau diisi beban penuh sekalipun. Karena sejak ganti Eibach, karet stopper belakang memang langsung saya potong ± 3 cm sesuai dgn spesifikasi Eibach yg bikin mobil turun ± 3 cm.

    Quote Originally Posted by yendy_tan
    Ban Gw pake yang 215/60/16. Untuk pemakaian Harian dan jalan di Surabaya yang semi offroad... Hehehe...

    Jadi kesimpulannya Pake Eibach pro kit dan Suspensi Ori dah ok ya? Kalo pake bilstein jadi balik keras lagi...
    Ban 215/60/16 bisa dibilang punya diameter total yg sama dgn ban standar 205/70/15.

    Kalo per diganti dgn Eibach, hasilnya akan lebih lembut dibandingkan standar dan memang tongkrongan mobil akan turun ± 3 cm. Namun tidak akan terasa perbedaannya krn hang off CR-V yg memang sudah tinggi. Dan ditambah lagi per Eibach menganut sistem progressive yg mempunyai jarak kerapatan yg berbeda pada bagian tertentu ulirnya. Jadi, walau bantingan lebih lembut namun krn titik gravitasi diturunkan dan dibantu sistem progressive, maka kestabilan mobil tidak akan dikorbankan.

    Eibach seri Pro-kit didesain cukup memakai shock absorber standar dan biasanya Eibach seri Sportline yg mengharuskan turut digantinya shock. Namun, Eibach tidak mengeluarkan seri Sportline utk CR-V.

    Memang tidak ada salahnya kalo pakai Eibach sekaligus ganti shock. Cuma pengalaman saya, pakai Eibach + shock Bilstein, hasilnya malahan suspensi jadi keras lagi. Sama saja seperti ketika masih pakai per dan shock standar.

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    SURABAYA
    Posts
    31
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 49 Mins 11 Secs
    Reply to : Ceking
    "ga nyaman nya gimana bro hehe"

    Crv Gen II. Kenyamanan berkendara kurang banget (keras, lompat2)
    Tapi Untuk kemampuan Manufer dan handling Ok banget, Untuk High speeding juga Ok banget, Lincah...

 

 
Rekeningku.com Desktop 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 10
    Last Post: 26th July 2010, 00:23
  2. 195/55 R15 nyaman nggak
    By v4ldi5 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 11
    Last Post: 5th February 2010, 22:46
  3. ban nyaman & aman
    By dimas2001 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 13th December 2009, 13:13
  4. [WTB] PARTS INNOVA YG TIDAK BISA DIREPAIR/CACAT PERMANEN/TIDAK LAYAK PAKAI
    By plasma_boss in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 35
    Last Post: 9th May 2009, 13:47
  5. gede dan nyaman
    By dillah in forum Merk Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 8th December 2008, 10:08
Back to top