shokbeker jazz
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
Thread: shokbeker jazz
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/57958
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    ~sɹǝƃuɐɹ ƃoɔ~
    Posts
    8,218
    Power
    74 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 31 Secs

    shokbeker jazz

    guys, tanda2 shockbeker udh rusak/troble apa yah??
    gw punya jazz pake tanabe DF koq bantingan keras bgt yah??
    gw pake ban 195/50 r15...

    mohon pencerahannya..
    thanks...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,575
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 2 Hrs 15 Mins 42 Secs
    numpang nebeng jg,pertanyaan gw jg sama.
    cuman klo gw masih pake shock & per standar bawaan honda aslinya.

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Gue coba share yah bro (mohon maaf kalo salah)
    Shock kalo udah mulai mati jadi kagak nahan, jadi loe tergantung dari per doank alias ngayun2.
    Cara taunya, paling gampang mobil diteken2 cuman ini berlaku kalo per belom diganti keras, kalo udah diganti kek loe jadinya susah ceknya. Bawa ke tukang kaki2 mereka bisa tau kalo shock loe dah lemah apa belom.
    Setau gue DF ini paling keras dari Tanabe karena paling pendek (sorry lagi kalo salah) jadi loe kudu maklum bro, apalagi loe pake ban tipis (50). Gue sih lebih prefer ban 55 karena bertahun2 gue pake di Grand Civic ban 50 jadi tau rasanya. Sekarang pake ban 55 di Genio yah lumayan lah.

  5. #4
    Kolonel
    Location
    ~sɹǝƃuɐɹ ƃoɔ~
    Posts
    8,218
    Power
    74 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Gue coba share yah bro (mohon maaf kalo salah)
    Shock kalo udah mulai mati jadi kagak nahan, jadi loe tergantung dari per doank alias ngayun2.
    Cara taunya, paling gampang mobil diteken2 cuman ini berlaku kalo per belom diganti keras, kalo udah diganti kek loe jadinya susah ceknya. Bawa ke tukang kaki2 mereka bisa tau kalo shock loe dah lemah apa belom.
    Setau gue DF ini paling keras dari Tanabe karena paling pendek (sorry lagi kalo salah) jadi loe kudu maklum bro, apalagi loe pake ban tipis (50). Gue sih lebih prefer ban 55 karena bertahun2 gue pake di Grand Civic ban 50 jadi tau rasanya. Sekarang pake ban 55 di Genio yah lumayan lah.
    hmm,, nice info bro..
    gw lom sempet bawa ke tukang per nih..
    emank DF denger2 keras bgt, nyesel gw beli DF..
    temen2 gw blg enakan NF...heheee
    u ndiri pake per apa bro??

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Gue gak gitu demen ganti per pendek bro, soalnya (rata2) pasti camber loe berubah dan akibatnya ban loe makan dalem, bener gak? Kecuali loe pake camber correction ato pake sport kit yang mangkok atas nya bisa disetel.
    Kalo urutan di Tanabe ya bro:
    NF = Normal Feeling, ini sedikit lebih keras dari standar, turun juga ga banyak.
    GF = Grip Feeling, lebih keras dari NF, lebih grip ke jalan.
    DF = Dress Up Feeling, paling keras, paling pendek karena memang tujuannya buat dress up ceper gitu.
    O ya satu lagi, merk ban juga menentukan keras / brisiknya. Walaupun ini gak terlalu signifikan tapi ada beberapa tipe dan merk ban yang memang didesain untuk empuk dan ga brisik.

  7. #6
    Kolonel
    Location
    ~sɹǝƃuɐɹ ƃoɔ~
    Posts
    8,218
    Power
    74 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Gue gak gitu demen ganti per pendek bro, soalnya (rata2) pasti camber loe berubah dan akibatnya ban loe makan dalem, bener gak? Kecuali loe pake camber correction ato pake sport kit yang mangkok atas nya bisa disetel.
    Kalo urutan di Tanabe ya bro:
    NF = Normal Feeling, ini sedikit lebih keras dari standar, turun juga ga banyak.
    GF = Grip Feeling, lebih keras dari NF, lebih grip ke jalan.
    DF = Dress Up Feeling, paling keras, paling pendek karena memang tujuannya buat dress up ceper gitu.
    O ya satu lagi, merk ban juga menentukan keras / brisiknya. Walaupun ini gak terlalu signifikan tapi ada beberapa tipe dan merk ban yang memang didesain untuk empuk dan ga brisik.
    nice info bro..
    camber correction kaya gmn yah bentuknya? dipasang dmn bro?
    masih awam dlm hal kaki2 mobil nih gw..hehee

    ban gw sih berisik bgt, gw pake semi slick bro..
    cuma gara2 pgn JDM doank nih..heheee

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Camber correction itu tujuannya buat koreksi camber.
    Contohnya kalo loe dah pendekin, pas spooring loe bisa liat camber loe dan tanya2 ama bengkel nya, kalo mereka bilang makan dalem ada dua alternatif buat loe:
    1. kalo loe ga mo pasang camber correction, loe bisa rotasi ban, copot dari velg, pindahin yang dalem jadi luar, yang luar jadi dalem. Sama seperti velg kiri skrg dipasang dengan ban kanan, velg kanan dipasang dengan ban kiri. Cuman perlu diliat, ada beberapa ban yang tidak bisa ditukar, terutama yang pakai kode Outside / Inside. Kalo yang masih pake rotasi atau tidak ada keterangan sama sekali bisa ditukar2.
    2. Pasang camber correction, kalo buat Genio/Estilo ada yang namanya arm yang bisa di adjust, kalo di Jazz ada atau gak gue kurang tau. Ada lagi ya ini, yang gue bilang Sport Kit yang mahal (pasti mahal) karena mangkok atasnya memang bisa disetel untuk maenin camber tadi. Yang gue pernah liat merk Cusco, namanya PillowBall bisa digeser2 gitu.

    Kalo ban memang tergantung selera pribadi bro, loe rajin2 periksa aja kalo makan dalem sayang loe pake ban bagus2 pasti umurnya pendek.

  9. #8
    Kolonel
    Location
    ~sɹǝƃuɐɹ ƃoɔ~
    Posts
    8,218
    Power
    74 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 51 Mins 31 Secs
    sep2..
    info yg sangat membantu bro..
    btw, kl balancing ngefeknya apa aja ke ban selain mengurangi getaran bro?
    loe punya bengkel spooring balancing yah bro? koq jelasinnya detail&sistematis bgt..wkwkwkwkwkwk..^^

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 17 Mins 28 Secs
    Hehehe kagak punya bengkel apa2 bro cuman gue ini orangnya betah nongkrong di bengkel2 berjam2 gitu. Bengkel oli, bengkel asesoris, bengkel tune up, bengkel spooring sampe toko audio. Jadi hasil nguping dan ngobrol2 jadi begini, makanya gue bilang maap kalo ada yang salah (karena emang dari pengalaman gue aja).
    Balancing memang tujuan utamanya mengurangi getaran pada ban/velg karena kan pada proses pembuatan velg dan ban susah didapat distribusi berat yang rata pada setiap permukaan velg dan ban, akibatnya pada putaran tinggi (pas dipakai jalan) berat tidak merata dan berakibat getar. Pas di balancing itu di rata kan sehingga didapat beban yang rata (at least rata).

 

 
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. JUAL Wing Spoiler JAZZ GD3 dan GE8 (jazz lama jazz baru)
    By andri in forum Bodykits & Body Parts
    Replies: 233
    Last Post: 5th June 2014, 14:13
  2. Replies: 0
    Last Post: 16th May 2012, 21:57
  3. Replies: 9
    Last Post: 19th October 2011, 19:45
  4. jual shokbeker billstein bekas
    By metalindosteel in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 27
    Last Post: 1st July 2010, 09:26
Back to top