SI abu - abu defender td5
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/575128
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 10 Mins 5 Secs

    SI abu - abu defender td5

    ijin nampang gerobak saya

    Land rover defender 110 Td5


    tahun pembuatan : 1999

    yang udah ditambahin sama diganti :

    bullbar : made by athiam
    winch : Warn HS9500i
    steering guard : made by athiam
    Spot light : optional land rover
    roof rack : made by athiam
    light bar : rigid industries E-series 50"
    rims : boost alloy wheel
    tyre : maxxis buckshot mudder 235/85 R16
    suspension : old man emu lift kit 2"
    axle : kam heavy duty+drive flange terrafirma

    Sedikit cerita dari awal ambil nih mobil,

    bulan juli 2014 dapet kabar nih mobil mau dilepas, yg punya sebelumnya (alm) memang maen landy, ini mobil semenjak yg punyanya berpulang hanya dipanasin dan jarang jalan, ada kali setaun lebih, balik lagi, juli akhirnya diliat, dan langsung jatuh hati sama nih mobil, dan memang niatnya ngerawat nih mobil yang dibawalah ke rmh.

    seminggu berikutnya ngetes nih mobil, kesan pertama, empuk dibanding jip lain yg ada di garasi, tapi koplingnya beratttttt bro, sumpah cape kalau lagi macet apalagi kaya di jakarta, cari info sana sini, dapetlah ada yg biasa megang landy di daerah pulomas dan dia punya kit utk bikin empuk koplingnya, sekalian minta dicek juga, karena pas ambil blum dicek sama sekali, ketauan ternyata dekrup, kampas kopling bukan asli landy, jadi sama yg biasa ngurus sebelumnya diganti dengan parts yg masih kompetibel sama defender, yah karena g asli pas ngecek lumayan harga, tapi udah tanggung ganti aja sekalian balikin ke ori-nya biar tenang juga makenya.

    tes jalan, ke bandung, dlm pikiran udah enaklah kopling baru empuk lagi, di jln muncul suara ngung...ngung.....ngung, dari ban ini pastinya, tp mikir juga sebunyi-bunyinya ban m/t ga seberisik kaya extragrip atau simex et atau bogger, ya udah lah lanjut aja jln ga dipikirin, di km 62 tiba2 bau angus sama ada asep trus a/c mati, wah radiator nih pikirnya, trus mesin langsung mati, buru2 injek kopling biar tetep jln sambil arahin ke bahu jln, dicek radiator aman, tapi kompresor a/c kenapa panas banget dan coba digerakin pulleynya ga mau gerak, ya udah pasti ini dari kompresor, masalahnya nih mobil timing beltnya cuman satu muter sampe kompresor a/c juga, kalau kepisah mungkin bisa dilepas trus jln ga pake a/c. akhirnya digendong mobilnya balik arah jakarta. dicek, ternyata bearing pulley nya jebol berantakan, gantilah, dan normal lagi.

    abis lebaran, iseng ngecek body, beuhh ternyata pintu semua udah kena karat dan bolong tulang pintunya, gw baru tau kalau tulang pintu semua dari besi bukan alumunium, ada lagi aja dah nih mobil, dikasih tau akhirnya coba ke athiam di bendungan jago kemayoran, didatengin dan divonis, diganti tulang yg udah karatan dan ganti kulit alumuniumnya, kaget gw!! tp dia jamin ga bakal ada bedanya sama aslinya, dan memang pas gw liat mobil lain yg lagi dikerjain hasilnya bagus, ya sudahlah ok sekalian rapih2in interior juga karena sedikit berantakan dan rmh speedometer udah retak, ini juga ganti baru, udah mikir aja pasti lumayan nih biayanya, dan ya abislah 20jt++, blum lagi pas bolak balik ngecek ada aja racun, ada velg yg tipe boost, keren nih kayanya, ngeliat mobil, velgnya masih pake yg xs style, ganti deh biar keliatan lebih muda,trus lightbar dan akhirnya kaya difoto atas hasil nunggu selama ampir 4 bulan

    eh, minggu lalu ada jedag jedug ga enak pas lepas kopling, di cek, crossjoint di kopel udah jelek, ganti, eh masih ada aja jedag jedug, penasaran buka as roda, taunya yg belakang splinenya udah tipis jadi ada speleng antara as roda dan driving member, ganti lagi

    dan udah enak dan akhirnya bisa dipake nih mobil

    mungkin kalau ngambil yg baru enak ga mikir apa2 tinggal pake, tapi gw ga bakal belajar tentang nih mobil, dan ada kepuasan tersendiri pas udah jadi

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,070
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 14 Hrs 13 Mins 44 Secs
    fotonya ditambah lg om..

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 10 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by sunsetorange View Post
    fotonya ditambah lg om..
    sip, nanti sekalian test mobil di hutan sekalian foto yg kerenan dikit

  5. #4
    Kapten
    Location
    Pinggir Kali Malang
    Posts
    2,384
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 48 Mins 24 Secs
    mantab................

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Tangsel
    Posts
    5,304
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 2 Hrs 12 Mins 52 Secs
    Wihh mantapp cerita nya broo Foto nya bro tambahinnnnnn

    Mampir2 brp

  7. #6
    Kolonel
    Location
    京都- 日本
    Posts
    9,092
    Power
    302 
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mths 3 Wks 4 Days 18 Hrs 7 Mins 36 Secs
    cakep nih gile pernah naek emang rigid banget bodynya bisa antep gitu

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    526
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 13 Hrs 15 Mins 48 Secs
    interior nya coba om,,,,,

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    jaksel & kaliurang
    Posts
    1,568
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Days 2 Hrs 10 Mins 25 Secs
    banyakin fotonya dong om hehe. cakep nih
    suka menyetir pelan

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 37 Mins 28 Secs
    Wah ex siapa nih TD5-110 nya

  11. #10
    Kolonel
    Posts
    8,108
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 13 Hrs 44 Mins 27 Secs
    keren bro mobil nya

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Si LEXA Abu Abu Daily Driven
    By crossline in forum Toyota
    Replies: 54
    Last Post: 11th October 2014, 22:37
  2. numpang mejeng gerobak ondong2 si greco abu
    By ab_7070k in forum Toyota
    Replies: 71
    Last Post: 8th January 2014, 10:51
  3. Lancer GLXi Abu-Abu "Si Silper"
    By evoabuabu in forum Mitsubishi
    Replies: 4
    Last Post: 9th December 2012, 16:05
  4. Kijang abu-abu standard
    By river in forum Toyota
    Replies: 189
    Last Post: 21st March 2012, 19:01
  5. Kaos JDM civic FD Mugen (abu abu tua)
    By D21FT in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 48
    Last Post: 17th September 2009, 10:39
Back to top