David Cohen, Menciptakan Robot Untuk Membantu Memerangi Malaria

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/568026
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,444
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 4 Hrs 24 Mins 49 Secs

    David Cohen, Menciptakan Robot Untuk Membantu Memerangi Malaria


    Pengalaman menjadi guru berharga bagi siswa sekolah usia 12 tahun, David Cohen. Ia pernah menyaksikan adiknya menderita panas dan tak bisa jalan akibat gigitan nyamuk yang membawa penyakit.

    Bukan hanya pengalaman adiknya saja yang membuat Cohen tergerak beraksi memberantas nyamuk. Fakta gigitan nyamuk pembawa penyakit yang membunuh 627 ribu orang tiap tahun, makin membulatkan tekad Cohen untuk menciptakan alat pembasmi.

    Benar saja, tekadnya membawanya masuk 10 finalis kompetisi Discovery Education 3M Young Scientist Challenge. Cohen masuk deretan 10 besar dengan karyanya berupa robot yang mampu membasmi nyamuk dengan menggunakan sistem pompa jet. Ia menyerahkan karyanya pada kompetisi ilmiah itu awal tahun ini.

    Dilansir dari Huffington Post, Senin (27/10/2014), dalam mengembangkan robot itu, bocah asal Dallas, Amerika Serikat tersebut dipandu oleh mentor Delony Langer-Anderson, pemandu siswa SMA.

    Cohen juga menceritakan bagaimana adiknya menderita dengan penyakit akibat gigitan nyamuk.

    “Adik saya benar-benar terinfeksi sangat buruk dari gigitan nyamuk. Dia sakit dan hampir tak bisa jalan. Untuk menyembuhkannya, butuh beberapa minggu dengan antibiotik berat,” ujarnya mengisahkan sakit adiknya.

    Sang mentor pun cukup kagum dengan ide dan tekad yang ada pada pikiran Cohen. Selama mendampingi, Langer-Anderson menghubungkan Cohen dengan beberapa pakar penyakit nyamuk.

    Mentor wanita itu menganggap visi Cohen atas masalah penyakit akibat nyamuk memiliki cara yang berbeda. “Dia bertanya,’bagaimana bila nyamuk tak pernah lahir?’,” ujar mentor.

    “Saat bekerja pada prototipe dan ide, dia tak pernah kehilangan pandangan dari gagasan bahwa jika bisa menghentikan nyamuk dari tahap larva, ia bisa mencegah penyebaran penyakit,” beber Langer-Anderson.

    Ia mengakui, aksi yang dilakukan Cohen memang belum terbukti masif mengurangi jumlah penyakit akibat nyamuk. Namun, menurut dia, apa yang dilakukan Cohen bisa membuktikan kaum muda bisa berkontribusi.

    “Saya pikir orang-orang seperti David punya potensi mempengaruhi masa depan kehidupan orang di negara kami dan daerah negara berkembang di dunia,” ujar Langer-Anderson.

    Kompetisi Discovery Education 3M Young Scientist Challenge merupakan kompetisi ilmiah bagi siswa sekolah. Pemenang kompetisi ini akan membawa pulang hadiah US$25 ribu atau hampir Rp305 juta.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    kolong langit
    Posts
    2,249
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 12 Hrs 12 Mins 20 Secs
    Robotnya harus dites di Endonesia dulu, tanding head-to-head sama tiga roda..

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 15 Hrs 8 Mins 17 Secs
    robot untuk memerangi korupsi ada gak?
    kayaknya Presiden Jokowi butuh

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 48 Mins 58 Secs
    ahahaha bener juga tuh

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,039
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 15 Hrs 31 Mins 28 Secs
    Roda tiga dan kawan2 mah payah sob asliiiii..nyamuk dilebak bulus mampir ke ijo2 roda tiga nya gak mati ngeledek dia..apa yg gw beli roda empat kayak nya
    -bad boys for life- -baggers nation-

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,104
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 8 Hrs 53 Mins 52 Secs
    Ada foto alatnya? pompa jet yah?

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    pekanbaru
    Posts
    1,072
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 22 Hrs 26 Mins 12 Secs
    Sebenernya gk terlalu jelas bagaimana cara robot tersebut dan seberapa efektif. Judul trit nya si uda mancing banget...

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    16,157
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 2 Days 58 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by bikerboys View Post
    Roda tiga dan kawan2 mah payah sob asliiiii..nyamuk dilebak bulus mampir ke ijo2 roda tiga nya gak mati ngeledek dia..apa yg gw beli roda empat kayak nya
    DENSUM CLASSIC

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta - Bogor
    Posts
    7,351
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 5 Hrs 33 Mins 59 Secs
    Fotonya mana masbroo??

  11. #10
    Sersan Dua
    Posts
    255
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 17 Hrs 51 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by bikerboys View Post
    Roda tiga dan kawan2 mah payah sob asliiiii..nyamuk dilebak bulus mampir ke ijo2 roda tiga nya gak mati ngeledek dia..apa yg gw beli roda empat kayak nya
    wakakakakak

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 23
    Last Post: 2nd July 2014, 21:54
  2. Replies: 15
    Last Post: 31st May 2013, 23:23
  3. Replies: 11
    Last Post: 27th May 2013, 11:51
Back to top