(FYI) TENTANG KENTUT

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/56789
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Banned
    Location
    seberangnya comberan
    Posts
    15,857
    Power
    93 
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 23 Mins 18 Secs

    (FYI) TENTANG KENTUT

    dapet dari forum sebelah
    buat nambah" pengetahuan nih
    mudah"an gak ripost


    Dari mana asal kentut ?
    Dari gas dalam usus. Gas dalam usus berasal dari udara yang kita telan, yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia & gas dari bakteri dalam perut.

    Apa komposisi kentut ?
    Bervariasi. Makin banyak udara anda telan, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut (oksigen dari udara terabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai di usus). Adanya bakteri serta reaksi kimia antara asam perut & cairan usus menghasilkan karbondioksida. Bakteri juga menghasilkan metana & hidrogen. Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang anda makan, berapa banyak udara tertelan, jenis bakteri dalam usus, berapa lama kita menahan kentut. Makin lama menahan kentut, makin besar proporsi nitrogen, karena gas-gas lain terabsorbsi oleh darah melalui dinding usus. Orang yang makannya tergesa-gesa kadar oksigen dalam kentut lebih banyak karena tubuhnya tidak sempat mengabsorbsi oksigen. (Makanya jangan suka nahan kentut).

    Kenapa kentut berbau busuk ? <== Pake nanya lagi
    Bau kentut karena kandungan hidrogen sulfida & merkaptan. Kedua senyawa ini mengandung sulfur (belerang). Makin banyak kandungan sulfur dalam makanan anda, makin banyak sulfida & merkaptan diproduksi oleh bakteri dalam perut, & makin busuklah kentut anda. Telur & daging punya peran besar dalam memproduksi bau busuk kentut. Kacang-kacangan berperan dalam memproduksi volume kentut, bukan dalam kebusukannya.

    Kenapa kentut menimbulkan bunyi ? <== Bikin gw ngakak, tapi baca deh
    penjelasan ilmiahnya di bawah.... Karena adanya vibrasi lubang anus saat kentut diproduksi. Kerasnya bunyi tergantung pada kecepatan gas. (Dan diameter lubang anus anda, hi..hi....) <=== Gw bilang jg apa , jd kalo dah pada longgar tuh lubang anus..loe bayangin ndiri deh bunyinya ky apa? asli gw ngakak sendiri

    Kenapa kentut yang busuk itu hangat & tidak bersuara ? duh...gak kuat gw nih!!
    Salah satu sumber kentut adalah bakteri. Fermentasi bakteri & proses pencernaan memproduksi panas, hasil sampingnya adalah gas busuk. Ukuran gelembung gas lebih kecil, hangat & jenuh dengan produk metabolisme bakteri yg berbau busuk. Ini kemudian menjadi kentut, walau hanya kecil volumenya, tapi SBD (Silent But Deadly = Sunyi Tapi Mematikan ).

    Berapa banyak kentut diproduksi sehari ?
    Rata-rata setengah liter sehari dalam 14 kali kentut.

    Mengapa kentut keluar melalui lubang dubur ?
    Karena density-nya lebih ringan, kenapa gas kentut tidak melakukan perjalanan ke atas? Tidak demikian. Gerak peristaltik usus mendorong isinya ke arah bawah. Tekanan di sekitar anus lebih rendah. Gerak peristaltik usus menjadikan ruang menjadi bertekanan, sehingga memaksa isi usus, termasuk gas-nya untuk bergerak ke awasan yg bertekanan lebih rendah, yaitu sekitar anus. Dalam perjalanan ke arah anus, gelembung-gelembung kecil bergabung jadi gelembung besar. Kalau tidak ada gerak peristaltik, gelembung gas akan menerobos ke atas lagi, tapi tidak terlalu jauh, karena bentuk usus yg rumit & berbeit-belit. (Bayangkan kalo kentut keluar dari lubang hidung). <== Ada2 aja nih ye

    Berapa waktu yang diperlukan oleh kentut untuk melakukan perjalanan kehidung orang lain? <==== Gokiiiiiiiiiiiiiiil llllllllllLLLL ....hahhahahahah ahaha
    Tergantung kondisi udara, seperti kelembaban, suhu,kecepatan & arah angin, berat molekul gas kentut, jarak antara 'transmitter' dengan 'receiver'. Begitu meninggalkan sumbernya, gas kentut menyebar konsentrasinya berkurang. Kalau kentut tidak terdeteksi dalam beberapa detik, berarti mengalami pengenceran di udara & hilang ditelan udara selama-lamanya. Kecuali kalau anda kentut di ruang sempit, seperti lift, mobil, konsentrasinya lebih banyak, sehingga baunya akan tinggal dalam waktu lama sampai akhirnya diserap dinding.

    Apakah setiap orang kentut ?
    Sudah pasti, kalau masih hidup. Sesaat setelah meninggalpun orang masih bisa kentut. (Makanya gak usah malu kalo sering kentut)

    Betulkah laki-laki kentut lebih sering daripada perempuan ?
    Tidak ada kaitannya dengan gender.. Kalau benar, berarti perempuan menahan kentutnya, & saat kentut banyak sekali jumlah yg dikeluarkan. (Makanya kentut perempuan lebih bau, ha..ha....) <==== Ampuuuuuuunn! !!

    Saat apa biasanya orang kentut ?
    Pagi hari di toilet. yang disebut "morning thunder". Kalau resonansinya bagus, bisa kedengaran di seluruh penjuru rumah.

    Mengapa makan kacang-kacangan menyebabkan banyak kentut ?
    Kacang-kacangan mengandung zat gula yang tidak bisa dicerna tubuh. Gula tsb (raffinose, stachiose, erbascose) jika mencapai usus, bakteri di usus langsung berpesta pora & membuat banyak gas. Jagung, paprika, kubis, kembang kol, susu juga penyebab banyak kentut (bukan baunya!).

    Selain makanan, apa saja penyebab kentut ?
    Udara yang tertelan, makan terburu-buru, makan tanpa dikunyah, minum soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih rendah, sehingga gas di dalam usus mengalami ekspansi & muncul sebagai kentut).

    Apakah kentut sama dengan sendawa, tapi muncul dari lain lubang ?
    Tidak... sendawa muncul dari perut, komposisi kimianya lain dengan kentut. Sendawa mengandung udara lebih banyak, kentut mengandung gas yang Diproduksi oleh bakteri lebih banyak.

    Kemana perginya gas kentut kalau ditahan tidak dikeluarkan ?
    Bukan diabsorbsi darah, bukan hilang karena bocor..Tapi bermigrasi ke bagian atas menuju usus & pada gilirannya akan keluar juga. Jadi bukan lenyap, tapi hanya mengalami penundaan.

    Mungkinkah kentut terbakar ?
    Bisa saja. Kentut mengandung metana, hidrogen yang combustible (gas alam mengandung komponen ini juga). Kalau terbakar, nyala-nya berwarna biru karena kandungan unsur hidrogen. (Kalo naik gunung, lupa bawa korek api tapi mau masak indomie, pakai aja kentut buat nyalain kompor)

    Bisakah menyalakan korek api dengan kentut ? <=== Ngaco!!
    Jangan mengada-ada. .. konsistensinya lain. Juga suhunya tidak cukup panas untuk memulai pembakaran.

    Mengapa kentut anjing & kucing lebih busuk ?
    Karena anjing & kucing adalah karnivora (pemakan daging). Daging kaya akan protein. Protein mengandung banyak sulfur, jadi bau kentut binatang ini lebih busuk. Lain dengan herbivora seperti sapi, kuda, gajah, yang memproduksi kentut lebih banyak, lebih lama, lebih keras bunyinya, tapi relatif tidak berbau. (Makanya lebih baik pelihara gajah di rumah daripada anjing).

    Betulkah bisa teler kalau mencium bau kentut 2-3 kali berturut-turut ?
    Kentut mengandung sedikit oksigen, mungkin saja anda mengalami pusing kalau mencium bau kentut terlalu banyak. (Makanya yang punya hobi cium bau kentut, sebaiknya dikurangin) <=== Trus kalo lagi pengen teler tp lagi bokek, nah...loe nikmatin deh kentut loe ndiri!!

    Apakah warna kentut ? <=== Penting gak sih nih? Hehehe...
    Tidak berwarna. Kalau warnanya oranye seperti gas nitrogen oksida, akan ketahuan siapa yang kentut.

    Kentut itu apakah asam, basa atau netral ?
    Asam, karena mengandung karbondioksisa (CO2) & hidrogen sulfida (H2S).

    Apa yang terjadi kalau seseorang kentut di planet Venus ?
    Planet Venus sudah banyak mengandung sulfur(belerang) di lapisan udaranya, jadi kentut di sanapun tidak ada pengaruhnya.


    mudah"an dapat menambah ilmu

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    Capital of Indonesia
    Posts
    2,667
    Power
    73 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 4 Hrs 36 Mins 47 Secs
    hahaha.
    jadi kentut pas ada zippo nyala di pantat ga bisa nyembur yah apinya?

  4. #3
    Banned
    Location
    seberangnya comberan
    Posts
    15,857
    Power
    93 
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 23 Mins 18 Secs
    iya lah ntu

  5. #4
    Kapten
    Location
    Driver Seat
    Posts
    2,070
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 3 Mins 27 Secs
    basically.. menurut gw kentut itu ga bau segh selama dia ga nyerempet t*i

    bener ga yah?

    baca dulu ah...
    N.E.V.E.R. regret anything that once made you S.M.I.L.E.

  6. #5
    Kolonel
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    9,102
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 25 Mins 2 Secs
    Quote Originally Posted by intake View Post
    basically.. menurut gw kentut itu ga bau segh selama dia ga nyerempet t*i

    bener ga yah?

    baca dulu ah...
    Wakakakaka..
    buset baunya klo nyerempet itu mah..
    Beuh..
    '83 AE86 - '94 E36 325i - '96 E36 2JZ - ' 94 E36 332i - '92 E36 332i - '96 E36 316i - '98 E36 318i

    www.goodrides.co

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Bekasi
    Posts
    5,154
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 13 Hrs 41 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by intake View Post
    basically.. menurut gw kentut itu ga bau segh selama dia ga nyerempet t*i

    bener ga yah?

    baca dulu ah...


    bnr2, gw pnah dgr katanya klo nyerempet itu dl pasti jd bau,,,,
    makanya org yang nahan pup trus kntut pasti kntutnya bau....

    hueheheheheee..........
    Mobil idaman jaman bocah.. CB5!
    http://modifika.si/623157

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta-Bandung pp Via Cipularang
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    44 Mins 19 Secs
    wakakakak
    kocak neh

  9. #8
    Banned
    Location
    seberangnya comberan
    Posts
    15,857
    Power
    93 
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 23 Mins 18 Secs
    hmmm gmana yah?

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    135
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 30 Mins 43 Secs
    ooohhh.... skr gw tau knapa orang dilarang merokok di dalam lift...

    karena kalau semua orang yg ada di dlm lift kentut, dan salah satunya kebetulan menyalakan rokok...
    habislah gedung nya... kayak WTC 911... Iya ga..?

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,185
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    hahaha..kocak jg..tuh cendol..bls ya..hehe

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : tentang BBS RS
    By R1R in forum Ragam Ukuran
    Replies: 58
    Last Post: 24th July 2011, 08:59
  2. SILSILAH KENTUT
    By Adward in forum Automotive
    Replies: 7
    Last Post: 5th February 2009, 22:43
  3. Buat yang belom tau: Asal muasal kentut anda.
    By hendra wijaya in forum Automotive
    Replies: 9
    Last Post: 9th October 2008, 18:21
  4. All about kentut ^^
    By otus in forum Automotive
    Replies: 26
    Last Post: 22nd June 2008, 16:25
  5. Tentang HID ...
    By space in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 32
    Last Post: 10th February 2008, 19:22
Back to top