beberapa penyataan beres to*ota yg beda dengan bengkel umum
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/567256
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 16 Hrs 3 Mins 45 Secs

    beberapa penyataan beres to*ota yg beda dengan bengkel umum

    ada beberapa hal yang ane bingung ketika ke beres tersebut dan saat berbincang dengan SA nya:

    1.Tidak pernah menyarankan kuras ATF,malah SA nya blg tidak perlu di kuras selama ga pernah banjir,trus saya tanya knp kalo di bengkel umum disarankan tiap 40000km sekali atau 20000km sekali,SA blg ahh itu mah akal2lan bengkel nya aja biar dapet untung...tapi memang sih mbl saya km sudah 90000km lebih dan tdk pernah kuras ATF tidak pernah ada masalahh

    2.tidak pernah bersihkan throttle body saat tune up dengan engine conditioner,dan di bongkar pun utk di bersihkan juga tidak,SA blg ah itu ga perlu malah jadi polusi dan menyumbat CC,jadi hanya MAFS saja yang dibersihkan

    3.ganti oli 10-40 semi sintetik dan 5-40 kebawah full sintetik jadwal penggantian nya sama yaitu tiap 10.000 km,padahal di bengkel umum utk semi sintetik 5000km utk full sintetik 7000km,SA nya blg ah itu mah cuma akal2an bengkel umum aja biar oli nya cpt laku,kita udh riset klo oli jaman skrg bisa utk 10.000km juga biarpun macet juga...nyatanya emg selama ini mobil ane ga pernah masalah walaupun ganti oli tiap 10.000km

    nah sekarang gimana pendapat para suhu semua?ane msh newbie nih butuh pencerahan hehe,sorry kalo postingan nya berantakan...thx suhu modcom

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    tangerang
    Posts
    1,169
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 6 Days 17 Hrs 54 Mins 52 Secs
    Ane bantu setahu ane aja ya :
    1. Oli matic itu sebaiknya dikuras agar perpindahan gearnya lebih enak. Kalau gk percaya coba aja agan kuras maticnya pasti lebih enak.
    2. Kalau ane pribadi pembersihan dengan TB cleaner perlu sebab secara tidak langsung mengkikis kerak yg ada di atas piston mobil agan, sehingga lebih bersih. Penyumbatan CC itu apabila agan selalu menggunakan premium.
    3. Memang tidak ada masalah, tapi coba deh dibuka silinder kopnya alias tutup kelep pasti Oil Sludgenya udah banyak. Oli yg telat ganti bisa berefek buruk gan sebab khn gram2nya ikut melumasi mesin agan alhasil baret2 deh pistonnya.

    Untuk matic kalau gk dikuras kalau tidak salah bisa mengakibatkan Transmisi jebol deh kalau gk salah.
    Lebih aman ikutin buku manualnya aja gan, itu sesuai dengan standart otoy japan.

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    362
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 23 Mins 58 Secs
    1. kuras oli matic itu perlu... namanya oli seperti apapun kalo dibakar bisa ngerak/ menggumpal(viskositas berubah)... ada baiknya dikuras... memang ga perlu sering2.... btw kalo kuras bisa sampe 7-8 liter kalo ganti biasa mungkin 4literan, apakah kalo ga pernah kuras, oli 4 liter(yang ga pernah dikuras) itu selalu awet?, insinyur luar memang membuat mobil dengan umur tertentu, cuman kalo di Indo, semua itu awet sampai ajal menjemput.. masa ya ga mau ganti oli (baca: dirawat)....
    hehehehehe

    2. engine conditioner kalo mobil baru memang blom perlu2 amat, dan kalo isi bensin pertamax terusan (perasan kalo merk TYT yg bensin menyarankan pake pertamax semua)... cleaner gitu emang kalo yang pake premium... CC mampet udah dijelasin diatas.....

    3. hmm kalo saya lebih baik langkah prefentif... hganti 5000-6000an... kalo emang bener 10.000, trus mesin jebol karena oli ngerak apa situ gak nyesel?

    hehehe, sory sotoy
    jual alat2 keselamatan segala jenis untuk pajangan ato dipake beneran....PM me


    _____

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Solo, jl tentara pelajar no25
    Posts
    1,533
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 10 Hrs 30 Mins 4 Secs
    Knapa bingung bro, kenyataan nya boil si bro udah 90.000rb n trouble free kan? N selama ini selalu perawatan di beres kan? Brarti yg diomongin SA nya gak nipu, toh udah terbukti 90.000 trouble free,kurang bukti apalagi?
    HU: eclipse cd3000
    Amp: helix a4, Tweeter: a/d/s , Midbass: helix blue,Pasive: mcintosh Kabel: Mogami,vampire,pentagon,directed audio

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    547
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 16 Hrs 3 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by AudioArt View Post
    Knapa bingung bro, kenyataan nya boil si bro udah 90.000rb n trouble free kan? N selama ini selalu perawatan di beres kan? Brarti yg diomongin SA nya gak nipu, toh udah terbukti 90.000 trouble free,kurang bukti apalagi?
    haha iya sih gan,tapi ane bingung aja kok pernyataan bengkel keduanya kok bisa beda jauh gitu hehe...skrg ane udh bisa simpulin sendiri walaupun saran beres yang tidak menyarankan ganti ini itu secepat mungkin mobil juga masih awet dan enak2 aja..thx for sharing

    - - - - - - - - - -

    makasih semua yang udh share

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,565
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 28 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by devin96 View Post
    haha iya sih gan,tapi ane bingung aja kok pernyataan bengkel keduanya kok bisa beda jauh gitu hehe...skrg ane udh bisa simpulin sendiri walaupun saran beres yang tidak menyarankan ganti ini itu secepat mungkin mobil juga masih awet dan enak2 aja..thx for sharing

    - - - - - - - - - -

    makasih semua yang udh share
    1. idealnya namanya ATF musti di kuras, minimal diganti... masalahnya mobil jepang untuk maticnya dirancang bukan lifetime macam mobil eropa. ya emang sekarang sih ga berasa...tapi kalo udah saatnya mulai selip itu kopling, perpindahan jedak2 melulu, nanjak ga kuat, dll biayanya bakal lebih mahal dari perawatan gtu bro..

    2. sebenernya kalo trotle dibersiin juga itu lumayan ada efek tapi ga begitu signifikan sih bro...seharusnya sih itu udah satu paket tune up ya kalo bersi2in begitu.

    3. ganti oli itu idealnya sih 5000 km, kalo ada oli bisa ampe 7000 - 10 rebu km itu pertimbangkan macet dan stationer mobil dah..mobil ga bergerak jauh tapi mesin kan tetep kerja...

    ya kalo disini sih bicara mengenai ideal ngerawat mobil aja, toh ga ganti oli mesin atau transmisi sampai 100 rebu km atau lebih juga gpp kok, tapi kan yang jadi masalah kalo nanti ada apa2 perbaikannya jauh lebih mahal daripada perawatan2 sebelumnya.

 

 
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Oli matic bwat Altis vvti dong (yg setara dengan tipe T-IV )
    By devi apriliady in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 17th January 2017, 09:49
  2. [WTB]- Ban 2nd 15" yg bagus dengan harga bagus jg...
    By mobilku_butut in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 8th July 2008, 10:33
  3. [color=darkred]ada yg tau dimana bengkel RADICAL CUSTOM?[/co
    By ridwann in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 0
    Last Post: 29th June 2007, 18:09
  4. Replies: 5
    Last Post: 30th May 2006, 14:06
Back to top