Redam Suara Dengan Peredam Cair
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 13 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 126
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/56689
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Serpong
    Posts
    307
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Redam Suara Dengan Peredam Cair



    Kalau diatas genteng yang kena matahari terik dan hujan aja bisa tahan tahunan apalagi kalau didalam mobil. ya gak?

    Biar suara di kabin lebih kedap, terutama buat mobil Avanza kayak punya gua. Selain pakai peredam aspal atau bakar yang bentuknya lembaran, Aquaproof juga bisa dipakai sebagai pelengkap dan penyempurna.

    Kalau sudah kering, jadinya seperti karet / latex.

    Diaplikasi diantara sambungan-sambungan peredam aspal/bakar atau disambungan plat yang tidak bisa ditempel oleh peredam aspal/bakar.

    Sebaiknya pilih warna Aquaproof yang sewarna seperti mobil kita. Gua sengaja pilih warna putih supaya bisa dilihat lebih jelas, padahal pinginnya pakai warna abu-abu.



    Doortrim dilepas.

    Mobil gua udah pasang peredam aspal di balik doortrim jadi kudu disobek.





    Sambungan plat yang akan diberi aquaproof





    Setelah di beri aquaproof





    Bagian lain seperti kerangka penahan plat





    Sambungan antara peredam aspal juga dikasih aquaproof





    Setelah selesai bagian dalam, peredam aspal disambung lagi. Gua kasih serat fiber biar lebih kuat. Lubang yang gak kepakai ditutup pakai serat fiber juga.






    Biaya :

    1. Aquaproof 1 kg Rp.40 ribu.

    2. Kuas Rp.3 ribu.

    3. Serat fiber 1 lembar Rp.3 ribu.



    Kalau tidak mau pakai peredam aspal/bakar , bisa hanya gunakan Aquaproof tetapi dicampur dengan semen. Perbandingannya 1 :1 dan ditambah air jika perlu lebih encer.

    Cara pakai bisa dibaca dikemasan Aquaproof.

    Tentang Aquaproof bisa baca di http://www.estate.co.id/index.php?option=content&task=view&id=657&Itemid=90

    Buat soundsystem juga bagus.

    Sorry ya, gua bukan yang punya atau yang jual Aquaproof.

    Gua cuman tukang anjing yang pingin Avanza rasa Mercy :-P

    www.bobbysant.com

  2. Hokinusa
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 45 Secs
    Hasilnya gimana tuh bro?? signifikan ga??? gue cuman pake peredam lembaran doang soalnya....

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Serpong
    Posts
    307
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by adidas019 View Post
    Hasilnya gimana tuh bro?? signifikan ga??? gue cuman pake peredam lembaran doang soalnya....
    Hasilnya lebih kedap karena nutup permukaan dengan sempurna, terutama buat yang gak terjangkau dengan peredam aspal.

  5. #4
    Mayor
    Location
    Bali-Surabaya
    Posts
    3,360
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 57 Mins 39 Secs
    inovasi baru lg nih
    baru denger
    peredamnya bisa jd lebih murah

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    181
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 58 Secs
    serat fiber fungsinya biar lebih kuat? masih tetep elastis kan?

    sama aja gak kalo pakai kain bekas sebagai pengganti serat fiber?

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Serpong
    Posts
    307
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by sk338862 View Post
    serat fiber fungsinya biar lebih kuat? masih tetep elastis kan?

    sama aja gak kalo pakai kain bekas sebagai pengganti serat fiber?


    Kalau pakai serat fiber pastinya elastis berkurang , sama seperti pakai peredam aspal kalau udah dipanaskan kemudian dingin akan mengeras.

    Kalau pakai kain bekas, susah aplikasinya karena kain lebih berat dibanding dengan serta fiber.


    Kalau gak mau pakai peredam aspal bisa campur dengan semen.

    Perbandingannya : aquaproof:semen:air = 1:1:0,2.

    Hasilnya bisa tebal tapi tetap empuk seperti peredam aspal.

    Bau aquaproof akan hilang pada saat aquaproof sudah mengering dengan sempurna.

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    181
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 58 Secs
    kalo sudah kering, masih bisa dibersihkan ga? atau udah permanent?

  9. #8
    Mayor
    Location
    Bali-Surabaya
    Posts
    3,360
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 57 Mins 39 Secs
    emang bisa seperti peredam beneran nih?
    kalo emang bisa enek nih
    bisa hemat banyak

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    tips bagus neh , murah meriah ..cuma kl kita tidak pake peredam bakar / serat fiber harus berapa tebel / lapis ngecet aqua prof nya ? kayanya bagasi sama dek kabin dulu deh buat percobaan .. he.he.., tks ts buat tips murah meriahnya.

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    181
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 58 Secs
    yg pasti, ini lebih gampang make-nya, karena cair... jadi sisi2 yg susah dijangkau peredam lembaran, bisa dijangkau pake ini...

    gw juga tertarik nyoba nih...

 

 
Page 1 of 13 12345 ... LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. cara redam getar suara sub JL buat kaca samping getar
    By inject in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 3
    Last Post: 29th November 2010, 21:01
  2. Peredam suara dan getar cair atau semprot
    By inject in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 0
    Last Post: 24th November 2010, 14:31
  3. [ASK] gw peredam cair yang bagus ape??
    By kaiser_xid in forum Diskusi Interior
    Replies: 2
    Last Post: 7th June 2008, 13:30
  4. peredam cair....,
    By b8292tq_ in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 15th August 2007, 20:16
Back to top