Terapi Ketawa Dengan Bergumam "Hohoho.. Hahaha.."
Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/564187
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,444
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 4 Hrs 24 Mins 49 Secs

    Terapi Ketawa Dengan Bergumam "Hohoho.. Hahaha.."

    Sebuah kelompok nenek-nenek usia 70an hingga 80an tahun di Melbourne, Australia, punya cara unik melewati hari-hari tua mereka. Segala permasalahan hidup mereka, termsuk penyakit pikun, coba diatasi dengan cara ketawa.

    Inilah kelas yoga yang didirikan Dr Madan Kataria yang menerapkan terapi ketawa bagi pesertanya. Pesertanya para kakek-nenek yang sudah lanjut usia yang secara rutin bertemu.

    Menurut Dr Madan Kataria, manfaat kesehatan dari ketawa sudah terbukti, dan bahkan jika seseorang pura-pura ketawa pun akan memberi manfaat kesehatan bagi tubuhnya.


    Instruktur kelompok yoga ini, Carolyn Nicholson menjelaskan, sejak menerapkan terapi ketawa sekitar 10 tahun lalu, ia merasakan tubuhnya semakin sehat.

    "Menurut penelitian Dr Madan Kataria, tubuh manusia tidak mampu membedakan antara ketawa palsu dan ketawa yang sebenarnya," kata Nicholson. "Bahkan saat kita melafazkan hohoho...hahahaha... saja, tubuh kita akan menerimanya sebagai ketawa yang sebenarnya."

    Dari pengalamannya sebagai instruktur yoga ini, Nicholson mendapati betapa orang ketawa karena hal-hal sepele.

    Hal itu pula yang dilihat oleh ABC ketika menyaksikan sekitar 40 kakek-nenek yang untuk pertama kalinya ikut kelas yoga ketawa, sebagai bagiand ari Victorian Seniors Festival di Melbourne.

    Mulanya peserta diminta bergumam hohoho...hahaha... lalu bergerak pelan-pelan hingga tercipta suasana rileks. Ketika peserta diminta bergerak mendekati satu sama lain dan saling berjabat tangan sembari seakan-akan terkena setrum arus listrik, tawa pun pecah membahana seketika itu juga.

    Peserta kemudian diminta saling memunggungi satu sama lain dan mencoba untuk tertawa sekeras-kerasnya.

    "Awalnya saya pikir ini apaan," kata Nicholson. "Tapi otak kita hanya otot yang sama dengan otot lainnya. Sekali kita tertawa, meskipun palsu, kita melatih tubuh terbiasa untuk tertawa, sama seperti ketika kita kanak-kanak, bisa tertawa untuk semua hal."

    "Ketika ketawa, tubuh kita memproduksi zat-zat endhorphins dan zat kimiawi lainnya yang membantu mengatasi stress, rasa sakit, termasuk membantu mencegah penyakit pikun," jelasnya.

    Salah seorang peserta Allison Gould mengaku, selama terapi ini ia merasa dirinya kembali seperti saat ia berusia 6 tahun.

    Peserta lainnya Aileen Erikson, mengakui hal yang sama. "Saya merasa muda kembali," tutur nenek berusia 89 tahun ini.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    16,159
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 2 Days 1 Hr 39 Mins 43 Secs
    DENSUM CLASSIC

  4. #3
    Mayor
    Location
    gunung putri - Princess's mountain
    Posts
    3,316
    Power
    59 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mths 1 Wk 4 Days 4 Hrs 50 Mins 37 Secs
    bener niy,.....ga usah sampe ketawa, tiap kali senyum aja bikin lebih seger
    DENSUM IS THE WAY

  5. #4
    Kapten
    Location
    kolong langit
    Posts
    2,249
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 12 Hrs 12 Mins 20 Secs
    Coba ane praktekkan di dlm reply ini..

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    JAMBI
    Posts
    1,563
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 11 Hrs 38 Mins 57 Secs
    hhahahhahahahahhahaha
    hahahhahahahhahahhahahhahaha
    hahhahahahhahahahhahahhahahhahahaha coba deh
    DENSUM OPLOSAN

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    spirit of java
    Posts
    11,198
    Power
    169 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 15 Hrs 53 Mins 14 Secs
    nice share brooo

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Posts
    12,102
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 15 Hrs 43 Mins 17 Secs
    boleh lah dicoba tapi tetep pasang tampang cool dong biar gak salah nilai

  9. #8
    Kolonel
    Posts
    8,110
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 15 Hrs 20 Mins 53 Secs

  10. #9
    Kapten
    Location
    Sukabumi
    Posts
    2,557
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 3 Hrs 21 Mins 3 Secs
    Hahahahahhaa..

  11. #10
    Kopral Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    30
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 6 Hrs 17 Mins 37 Secs
    wahh bagus iinii, hormon endhorphin alias hormon kebahagiaan

    tolong diisi yah KUISIONER


    makasih

 

 
Rekeningku.com Desktop 300x250 Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Komputer Mobil yang BODOH! JANGAN BERURUSAN DENGAN MIND, Dig
    By sheggario in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 40
    Last Post: 27th November 2013, 18:05
  2. Replies: 10
    Last Post: 14th September 2013, 21:26
  3. Berhenti Merokok dengan Terapi Laser
    By Septy in forum LifeStyle
    Replies: 15
    Last Post: 10th September 2013, 11:02
  4. Speaker buat XTrail dengan HU Pioneer P-5000
    By bigbuddy in forum Diskusi Speaker
    Replies: 16
    Last Post: 9th August 2005, 15:24
Back to top