(Ask) Perilaku / kebiasaan yg benar ketika Menggunakan Mobil ber-Turbo ??
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 43
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/56186
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 56 Mins 20 Secs

    Smile (Ask) Perilaku / kebiasaan yg benar ketika Menggunakan Mobil ber-Turbo ??

    Bagaimana cara menggunakan Mobil yg ada turbonya ?, adakah perilaku2 / kebiasaan dalam mengemudi yg harus dilakukan atau dihindari ketika memakai mobil yg ber-Turbo, ataukah sama saja sperti mobil N/A ?
    Mohon Teman2 Modcomers yg Laen Berbagi Info / pengalaman.
    Thanks...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    56 Mins 45 Secs

    Smile

    perilaku yg benar mah kalo bawa mobil turbo, begitu liat ada jalan plong n lancar, langsung aja injek gas ampe mentok biar si turbo bersiul n senang.....kan kasihan kalo cuman di taro di mesin n disuruh bengong
    bro2 yg lain setuju???

  4. #3
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,744
    Power
    167 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 51 Mins 52 Secs
    abis ngebut jgn langsung matiin,,
    tapi di bikin idle dulu kira2 30detik

    benera gakk ??

    eehheheh
    SOHC VTEC

  5. #4
    Kapten
    Location
    TEBET!!!!!!
    Posts
    2,072
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 17 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by PaSteL View Post
    abis ngebut jgn langsung matiin,,
    tapi di bikin idle dulu kira2 30detik

    benera gakk ??

    eehheheh
    kalo ada turbo timer, sih tinggal turbo timer yang ngurusin...
    tapi kalo gak ada....yaahh... tunggu 1 menitlah...

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    27
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 7 Hrs 56 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by PaSteL View Post
    abis ngebut jgn langsung matiin,,
    tapi di bikin idle dulu kira2 30detik

    benera gakk ??

    eehheheh
    Emang napa bro ko harus nunggu dulu, ga boleh langsung dimatiin ?
    sory msh awam bgt nih.

  7. #6
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,744
    Power
    167 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 51 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by zizi View Post
    kalo ada turbo timer, sih tinggal turbo timer yang ngurusin...
    tapi kalo gak ada....yaahh... tunggu 1 menitlah...
    iya om kalo ada mahh tinggal matiin aje

    hehehe
    SOHC VTEC

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    oven,eh? | SERIOUS |
    Posts
    1,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 23 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by MelloW View Post
    Emang napa bro ko harus nunggu dulu, ga boleh langsung dimatiin ?
    sory msh awam bgt nih.
    biat turbonya bisa idle dulu ngebuang panas....

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    oven,eh? | SERIOUS |
    Posts
    1,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 23 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by adidas019 View Post
    perilaku yg benar mah kalo bawa mobil turbo, begitu liat ada jalan plong n lancar, langsung aja injek gas ampe mentok biar si turbo bersiul n senang.....kan kasihan kalo cuman di taro di mesin n disuruh bengong
    bro2 yg lain setuju???

    komporr mledug...hahahaha

  10. #9
    Kapten
    Location
    TEBET!!!!!!
    Posts
    2,072
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 17 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by ESkuda View Post
    biat turbonya bisa idle dulu ngebuang panas....
    kayaknya buat ngabisin angin yang diturbine deh....

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by adidas019 View Post
    perilaku yg benar mah kalo bawa mobil turbo, begitu liat ada jalan plong n lancar, langsung aja injek gas ampe mentok biar si turbo bersiul n senang.....kan kasihan kalo cuman di taro di mesin n disuruh bengong
    bro2 yg lain setuju???
    hahaha..setuju banget bro,,biarkan turbo bersiul n cewe2 mendekat karena excited,,harus diakuin turbo juga merupakan salah satu magnet wanita bro haha.....

    perilaku yang bner kalo bawa turbo ya kaya yang disebutin tadi,,tunggu mesin idle ampe turbo nya balik ke putaran normal n ademan baru matiin,,soal nya turbo muter bsa ampe 150.000 rpm n itu panas nya gila2an..kalo mesin langsung dimatiin jadi ga ada aliran oli ke turbo buat dinginin n ngelumasin sedangkan turbo masi muter,,kalo keadaan kaya gitu bisa rontok turbo nya...

    kalo geber juga jangan sering2 maen ke redline..kaya temen gw,mobil nya dipake ade nya trus dipinjem temen ade nya,,digeber ampe redline...loncat deh tu piston akhir nya

    kalo bawa mobil turbo sebisa mungkin hindari ngelitik,,skecil apapun ngelitik nya bisa ngerusak trbo dalam jangka panjang

    ama satu lagi,,pilih oli yang spesial buat turbo...mahal dikit gpp daripada turbo nya yang rusak bisa lebih mahal lagi

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kebiasaan anda ketika ke kondangan....
    By aduhaduh in forum Automotive
    Replies: 32
    Last Post: 10th May 2013, 10:39
  2. Ketika Mobil berhenti Mendadak Di Atas Rel [Info]
    By rifanjr004 in forum Automotive
    Replies: 3
    Last Post: 10th November 2010, 07:53
  3. Replies: 1
    Last Post: 19th January 2010, 11:51
  4. Replies: 11
    Last Post: 6th May 2009, 23:37
  5. ASK : kebiasaan ngegas sebelum mattin mobil
    By eXcite in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 137
    Last Post: 9th January 2008, 09:03
Back to top